Amsyong sehari

Pernah nggak ngerasain dalam sehari tuh ADAAAAAA AJA kejadian yang bikin lo berfikir : Ada Apa Dengan Harrreeee ENNNEEEEE??!

Ini terjadi kemarin di hidup gw yang ritmenya (sekarang lagi) gini2 aja. Sebagai seorang Ibu RT dengan anak TK, kerjaan tetap gw tiap pagi adalah anter jemput anak ke sekolah.

Sejak hari Minggu kemarin gw meriang.. berawal dari tenggorokan, awalnya perih doang, lama2 idung mampet plus kepala pusing. Alhasil Senin pagi gw gak bisa bangun dari kasur. Seharian itu gw di rumah aja, untungnya masih bisa bangun masak buat bocil.. dan seperti biasa, reaksinya lebay2 sedap. Sesuatu yang kadang gw pikir adalah suatu anugerah, tapi lama2 bikin gerah.. sampe pengen urek2 meja saking gemesnyah.

Misal: masakin semur kentang + sosis (suka2 stok di kulkas adanya apa) buat bocil, reaksinya : “OMG Mama… ini ENAK BGT!! Aku mau ya besok2 dibawain bekel ini ke sekolah ya!” Ulala… seorang wanita berumur 30an pun terharu di pojokan sana.

Setengah jam kemudian:

Mama, makan lagi dong”

Oke, ambilin nasi lauk semur. Dadarin telor.

Belum ada satu jam setelah makan terakhir:

Mama, aku laper (lagi)

Whatt?? Mulai senewen, tapi tetep diambilin.

Satu jam kemudian, gantian gw makan:

Mama, kamu makan apa? Semur kentang bukan? Aku mau lagi dong! Enak enak enakkkk!

AAAARRRGHHHH!!

Begitulah hari Senin gw yang random, sebagai pembuka cerita. Trus.. di hari Selasa, gw udah berdoa dari malam sebelumnya.. berharap sehat at least kuat lahh nyetir nganterin anak sekolah. Alasan utamanya adalah karena gw pengen banget nyalon buat creambath!

Ngomong2, rumah gw ini carport nya sempit, jadi semenjak berbadan dua dan perut ini makin membesar.. lama2 susah buat masuk lewat pintu kanan (sopir), mau loncat keluar lewat pintu sebelah kiri juga udah susah kaki ini buat cuwawa’an. So, suami gw bilang kalo tiap pagi dia akan ngeluarin mobil dan ntar pulang sekolah taruh aja mobilnya diluar carport, biar aja dia yang masukin abis dia pulang kantor. Oke deh 👍🏼.

Hari itu gw drop anak di sekolah, ngobrol bentar sama guru2nya, nggak lupa pipis dulu nebeng di toilet sekolah sebagai kegiatan wajib perempuan satu ini. Habis itu langsung cusss ke salon langganan gak jauh dari sekolah buat creambath. Sampe sana gw langsung capcipcup minta Creambath pake LIDAH BUAYA HAIR ENERGY dengan tarif 75rb, udah plus pijet punggung yang ajibbbb. Udah deh kuncian, selalu pesen ini kalo kesana. Nah, pas lagi cuci rambut.. kapsternya (yang bukan kapster langganan gw) pake nanya dong, “mau pake apa nih mbak, creambathnya?”. Entah kenapa mata gw memandang kotak kaca berisi toples2 obat creambath dari sebuah brand. Dengan centilnya gw bilang “eh, kayaknya Strawberry seger nih ya mbak? Aku tadi minta lidah buaya… ganti aja kali ya?” Kapsternya ngiyain aja dong sambil memperkuat perubahan niat gw dari lidah buaya ke strawberry.

Ganti! Ganti!! Ganti!!! *angkat spanduk sama toa*

Abis kelar digarap, gw ke kasir mo bayar. “Pake pijit tangan nggak, mbak?” tanya kasirnya yang gw jawab dengan iringan senyum kemenangan “tentu tidaaaakk” (gw gak pernah ambil pijet tangan lagi, selain gak penting.. kena charge pula huahahahahaaha medit). Abis itu gw dikasih bon… jreng2.. senyum gw lenyap!! Whaaaatt 100rb! Whattt kobisaaa?? 😭😭.

Konsisten, makanan dibawa2

Buat yang baca ini dan ngebatin: “duileeee.. cepek doang buat creambath gak mahal keleeeeusss…”, yaaah balik lagi nih.. prioritas orang sekarang beda2 sis. Gw pernah melihat duit segitu buat gunting rambut/creambath/hair spa itu murah pol pake banget.. tapi untuk sekarang, creambath dengan 75rb itu harga yang tepat, Bundaaaaa! Belom ntar masih ngetips kapster kan 15-20% dari tarif treatment. Akhirnya gw nanya, harganya beda ya sama creambath yang hair energy? Jawaaaabbbbannya… sini aku bisikin, kata mbak kasir: “ada kuda maksa jadi barongsay, jelas beda lah bebshay

Abis dari salon, laper perut ini.. cabut lah langsung ke tempat makan deket TK sebelah. Disana ada yang jualan bakso, ketoprak, gorengan, sate ayam, soto ayam surabaya… dan lapak minuman. Gw pesen ketoprak, duhh.. parah enak banget!

Ketoprak rasa sumuk

Gw makan dengan santai.. sementara waktu menunjukkan pukul 10.20, bocil balik masih jam 11. Tiba2 ada whatsapp dari wali kelas si bocil : “Mama, katanya Bocil udah minta dijemput nih, Mam ☺️”. Lahhhh kenapa nih anak gw?? Biasanya dijemput on time juga masih minta extend, ini kok minta pulang?. Gw langsung stop makan dong.. bayar, n bersiap balik ke sekolah. Bersamaan dengan itu, temen gw sesama moms nelpon, nanyain posisi. Ternyataaa… selama bulan Juli ini anak2 pulang jam 10 sodara-sodaraaaaaa!! Jadi ni anak minta dijemput karena emaknya udah telat setengah jam! 😂😂😂. Buru2 deh gw ke sekolahhh! Ohemjiii!

Sampe sekolah udah sepiii banget, gw merasa bersalah.. tapi nggak lama. Karena bocil tetep belom mau pulang, ada temennya.. yaitu tuh anak temen gw yang tadi nelpon. Mereka main ayunan tinggi2 🤣. Deal deh jam 11 tet pulang.. daripada pager cluster digembok satpam karena dia istirahat siang. Sampe rumah kurleb jam 11.30, matahari udah hampir diatas kepala dan gw mumeeeettt banget. Alih2 parkir diluar carport, gw malah maju mundur masukin mobil.. sampe… BRAKKK! YAK GW NUBRUKIN MOBIL UNTUK KESEKIAN KALINYA SELAMA HAMIL INI. Gw nggak ngerti harus ngelus dada siapa lagi… lemeeesss banget rasanya. Kali ini gw nubrukin body sebelah kanan.. setelah sebelumnya: body sebelah kiri baret parah, pintu sebelah kiri peyot sampe bunyi kalo dibuka, bemper depan nggasruk, sama apalagi ya… jangan2 kalo ditotal biaya perbaikan mobil ini udah bisa buat jajan sesuatu yang selama ini daku idam2kannn tapi masih susah diraih huwoooouwoo *KRAI*.

Reflek gw chat suami, dijawab “next time taruh aja diluar carport.. kan emang kamu juga udah susah keluar masuk mobil, ntar malem biar aku yang masukin. Sekarang istirahat aja ya

Ehh… kalem amat nih orang? Kesambet apa? 🤣🤣. Begitulah reaksi dia selama gw berbuat ulah semasa hamil ini. Kalem.. diam2 diri ini jadi ingin memanfaatkan.. bhahahahahahahaa! *piss*

Dengan termangu, gw masuk rumah.. menjalani siang hari dengan lempeng2 aja. Sambil otak ngitung pengeluaran sih.. bayar ini bayar itu, eeehh ketambahan benerin mobil. Trus tiba2 udah masuk waktu tidur siangnya bocil deh. Gw minta tolong dia untuk tutup gordyn kamar depan, sementara gw bebersih badan. Begitu masuk kamar, anak ini sungguhlahhhh… nggak ngerti juga hamba ya Tuhan… dia ngelakuin hal yang nggak pernah dia lakuin sebelumnya: manjat jendela. Trus waktu gw masuk kamar dia kaget kali ya, tiba2 langsung main loncat ke kasur.. padahal badan dia ketutupan gordyn, jadi… itu gordyn, rel, bracket.. semuanya… ikutan ambruk!!

YA ALLAH YA RABB, cobaan apalagi iniiii… gw cuma pengen tidur siang setelah semua yang terjadi 😅

SORRY MAMA, sorry sorry… Mama.. aku nggak sengaja

Tapi this Mama udah keburu bete. Mamaaaa jugaaaaaa manusiaaaaa!! *siapa bilang princess*

Akhirnya gw masuk kamar sebelah, ngademin badan plus hati sambil nelpon tukang gordyn. Nggak nyampe sejam, dua orang pegawainya dateng and ngeberesin itu huru hara gordyn ambruk di kamar depan. Si bocil keliatan banget ngerasa bersalah.. sampe2 gw ga tahan juga sih dan kasian sama dia 🤣.

Jadi begitu deeeeh hari gw yang amsyong kemaren. Adaaaa aja kejadian aneh2, dari creambath mahalan dikit (tapi sungguh berarti buat Ibu satu ini), salah (waktu) jemput bocil, nubrukin mobil untuk kesekian kalinya dalam kurun waktu delapan bulan ini, sampeeee tragedi gordyn ambruk yang sungguh diluar dugaan (yamana ada juga lah menduga2 gordyn ambruk, pleaase?).

Sungguh nggak bisa dibilang daily life goals.. but well.. thisis LYFE! 🤣

Advertisements

14 thoughts on “Amsyong sehari

  1. Dilaaaa, sumpah ya GAK FOKUS judulnya. Hahaha. Tapi kan dimaklumi ya, bumil. Kebayang elo ngomelin bocil yang tentunya gak sengaja tapi berakibat fatal. Belum ada bala bantuan datang nih menjelang lahiran?

    1. Hahahaahaha Franyyyy!
      Bala bantuan belom dataaaangg bok.. jadi masih berjibaku ngurusin apa2 sendiri, ehhh rumah ada yang bantuin beberes sih :P.
      Semoga hamba kuaaaatttt sehingga hari2 amsyong minggat 🤣

  2. Mbaaa aku ikut prihatin tapi sekaligus ketawa2 baca postingan ini. Sungguhlah menghiburku di sore hari nan ceria ini. Apalagi bagian yang “Begitu masuk kamar, anak ini sungguhlahhhh… nggak ngerti juga hamba ya Tuhan… dia ngelakuin hal yang nggak pernah dia lakuin sebelumnya: manjat jendela.” <— kotjaaak cara penulisannya.

  3. eh aku baru tau kalo mbak dil lagi hamil.

    aku baca ini ikutan engap. hahaha. eh tapi seneng juga kalo tiap kali masak bocil makannya nambah nambah melulu. emaknya jadi melting nggak sih 😀

  4. *hugs Dila*
    Gw kadang dapet hari begitu terus bawaannya pingin pulang, tidur dan mau cepet-cepet hari baru aja daripada berbagai amsyong berdatangan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s