Bumil and Skin Care

Hai haiiiii…

Semenjak jadi bumil, gue jadi aware banget sama ingredients produk2 yang akan masuk ke tubuh. Dari mulai asupan makanan sampai ke….. SKIN CARE! Yuppp, karena sebagai cewek, gue pasti hobby dooonk yang namanya nemplokin berbagai macam perawatan wajah dengan berbagai macam fungsinya masing2, hehehe :p

Setelah ngubek2 thread di Femaledaily, akhirnya gue menemukan fakta bahwa produk kecantikan dengan embel2 : whitening, tidak boleh di apply ke kulit bumil. Setelah ceki2 printhilan skin care di kotak dan kamar mandi, gue nemuin ada dua item yang harus gue singkirkan dan ganti dengan yang aman.

Nivea whitening body lotion

Sebenernya lotion ini gue beli biar bisa ngirit pemakaian lotion moringa the body shop gue. Secara gue lumayan banci lotion yahh… hehehe. Selain karena ingredientsnya mengandung zat aktif (whitening), baunya juga nyegrak sih, jadi gue gak doyan2 amat sama produk ini.

 

—–> diganti sama : The Body Shop Moringa Body ButterΒ 

Selain kandungannya aman, gue memang sudah seharusnya mengganti body lotion menjadi boddy butter. Karena kulit gue sudah pasti membutuhkan kelembaban yang ekstra yah, lebih dari biasanya. Setiap habis mandi dan mau tidur, gue selalu mengoleskan body butter all over body. Alhamdulillah, kulit gue terjaga kelembabannya.πŸ™‚

 

The Face Shop whitening tree snow facial wash

Ini dia, facial wash yang setia ngebersihin muka gue dari debu2 selama hampir setahun ini. Tapi ternyata kandungan aktifnya nggak baik buat janin di perut gue, huhuhu. Yasudahlah akhirnya skin care ini termasuk yang tidak lulus dan kena sortir hehehe. Mungkin masih lama lagi gue bisa make ni produk yah. Secara kalo menyusui nanti juga masih belom boleh dipake deh kayaknyaπŸ˜‰.

 

—–>diganti sama : Sebamed liquid face and body washΒ 

Menurut gue, ini facial wash ter-miiiiiiiiiild yang pernah gue coba. Formula dia diciptakan untuk face and body, tapi beneran jauh dari keras deh.. mungkin karena itu juga yah, Sebamed jadi skincare yang direkomendasikan para dokter untuk para bumil. So far gue cuma pake buat face aja sih, karena kalo dipake buat body juga gue bisa tekor! Hahahahahaa…

Dan gue nggak tau nanti2 kedepannya, siapa tau dunia per make-up an juga harus gue sortir lagi mana yang boleh dan mana yang dilarang. Semua demi si Junior yang ada di perut, rela2 aja lah mama mumun. :p

Leave a Reply

