Temenin aku dong, Mbak..

Sudah dua minggu saya keluar kota, ke rumah Ibu mertua terus lanjut ke rumah Ibu sendiri. Kebetulan Ibu dan Budhe saya mau melakukan ibadah Umroh, jadi semua anaknya ngumpul dong.. belum saudara-saudara yang lain. Hari ini Ibu dan Budhe berangkat ke Jakarta, bareng sama rombongan travelnya.. minggu paginya baru berangkat ke Jeddah trus lanjut ke Mekah. Niatnya saya dan Bocil mau balik ke Jakarta besok pagi. Tapi tiba-tiba saya perhatiin si bungsu adek saya tuh dieeeeemm aja seharian, terus masuk ke kamar Ibu.. melukin Ibu kenceng banget. Entah deh ngomong apa, keluar-keluar mata udah sembab. Diem-diem saya nanya sama Ibu..

“Adekmu nelongso.. biasanya kalo Ibu tinggal pergi kan di rumah ada Bapak. Sekarang Bapak kan udah gak ada..

Deg, iya juga ya.. adek saya yang cewek ini kan masih kuliah semester empat udah ditinggal pergi selama-lamanya sama Bapak. Ini pengalaman pertama dia di rumah dalam jangka waktu lumayan lama nggak ditemani sama kedua ortunya. Empat tahun belakangan pas Bapak sakit dia tuh ikut nemenin, kalo saya kan udah kerja merantau gitu ke kota lain. Jadi, kalo coba memposisikan diri sebagai adek saya.. pasti berasa banget deh sepinya.. kasian.. 😥

Terus seakan semesta berkonspirasi, tiba-tiba sore tadi suami saya telpon. Di salah satu pembicaraan dia bilang: “pulang ke Jakartanya nungguin Ibu pulang juga gak papa.. kasian nanti Ibu balik anaknya nggak ada satu.. sekalian nemenin adek-adek juga disana“.
Hwaaaaaa.. girang banget rasanya, sebenernya kasian juga sama suami.. karena dia juga berasa bingung disana nggak ada anak istri. Mana biasa mbekel kalo ngantor sekarang beli mulu hahahahaa, terkadang pengen saya sukurin.. nahloooo berasa kannn gak ada gueeehhhh! 😀

Terus karena udah fix jadi extend 10 hari lagi, saya ajak ngobrol si bungsu dong. “Dek, kalo mbakdil sama bocil disini sampe Ibu balik kamu seneng gak?” Dibalesin singkat sambil ngelirik “ya seneng lah, tapi kan gak mungkin juga“. Sambil nyengir saya bilang “iya sih.. kasian masmu di Jakarta sendirian“, trus dia jawab pelan “temenin aku dong, Mbak..“.
Karena udah nggak tahan nahan cengiran, akhirnya saya bilang “tuh barusan masmu telpon mbakdil, katanya gpp kalo mau balik Jakarta abis Ibu balik umroh“.

image

BRAAAKK.. Buku yang lagi dibaca langsung digeletakin kenceng di meja.. “Serrriuusssss Sissssyyyyy???? Aaaaaakkkk“, yaelahhhh.. kumat lagi dia manggil saya “Sissy” cek di kamus deh artinya apaan, Dek! :’D

Terus dia teriak-teriak plus nyanyi.. “ASSSIKKKK SISSSYYYY Sik sik sibatumanikam diparjoged sormanigotam sibambangkarjulajula sibambangkarjulajula..” sambil jejogetan gak jelas di ruang TV.
Habis itu dia saya cela-celain karena geje dll, tapi diem-diem dalam hati saya seneng banget.. seneng karena hal sepele yang saya lakuin bisa bikin anggota keluarga terdekat bahagia. Tentunya nggak lepas dari peran suami yang udah kasih ijin juga sih.. thank you, Mas! ♡

Barusan ini nih, seperti biasa.. saya ngerecokin si adek yang lagi nugas. Saya bilang ama dia “Dek, muka aku kinclongan deh disini.. kalo pagi aku suka banget tuh makein kefir mask yg ada di kulkas, trus sorenya make masker siau hong yang stroberi.. sama tadi pagi aku make glam glow yang botol putih. Enakan yang putih ini yak daripada yang botolnya item?, aku templokin tebel-tebel di muka. Aku juga suka make lulur kamu yang coklat, wangiiiii aluuusss.. belum itu kamu punya foundie, bedak.. pinsil alis yang ada sikatnya. Trus cardiganmu yang bunga-bunga coklat itu modelnya mbak-mbak banget lho, kamu kan belom juga 20 tahun. Aku ambil ya bawa ke Jakarta.. keds kamu juga lucu-lucu sebenernya, tapi kenapa sih ukuran kaki kita beda banget??!

Hening.
Bengong.
Habis itu teriakan pun membahana:
Haaaahhhh mbakkkkk, aku aja make glamglow itu disayang-sayaaaanggg.. terus itu segala masker-maskeran ngapain dipake tiap hariiii, boros tauuuk! Balikin cardigankuuuuuuu! Itu aku suka pake kalo acara resmiiii.. %×£#₩#;^@_÷*÷*@&$#%

Hahahahahaa.. baru juga sayang-sayangan sekarang udah rame-rame lagi rebutan barang gara-gara kakak iseng. OMG indahnya hubungan kita ya deeek.. i love you, Sissy! 😀

Advertisements