#jurigcabe

Sebagai orang Indonesia yang seumur hidupnya masih tinggal dan menghabiskan waktu disini, memasukkan cabe di setiap masakan adalah semacam keharusan setiap harinya.
Masakan boleh kurang garam, tapi pantang kurang cabe #wisdomnengmumun.
Beberapa bulan lalu harga cabe sempat melonjak gila-gilaan. Tapi itu tidak membuat nafsu untuk makan dan masak cacabean ini surut. Tentunya diiringi dengan keikhlasan dan kebesaran hati bahwa budget belanja jadi membengkak yes. Mewah banget deh rasanya, makan teri balado merah pedes atau sambel bawang uleg dikala harga cabe perkilonya bisa sampai 120rb. Harga daging? Lewaaaat..
Sampai suatu hari ada challenge iseng-isengan yang dipelopori oleh teman saya di IG. Masak selama seminggu dengan tema “cabe-cabean” alias masakan pedaaaasss menggelora.

image
Cabe beneran. Bukan cabe-cabean. Apalagi terong-terongan

Udah menggila rasanya kalo posting, serasa biduan yang dikasih mic sama panggung buat nyanyi sepuasnya.. YANG DISANA MANA SUARANYAAAA?!.
Demikianlah hasrat yang saya rasakan ketika dikasih tema buat majang masakan harian yang didominasi cabe selama seminggu 😂.
Setiap posting masakan harian, biasanya saya selalu membubuhi caption dengan hashtag : #diladailycooking #indonesianfood #masakanindonesia dan #spicyfood. Tapi tiba-tiba saja saya sotoy abis nambahin hashtag #jurigcabe. Jurig teh juragan bukan? Nahh.. sotoy kaaan 😂. Saya nggak tau sih artinya, cuma suka liat di komen temen-temen yang ngomong jurig ini jurig itu untuk menunjukkan kegandrungan terhadap sesuatu. Udah pede banget main menyimpulkan kalo jurig = juragan. Nggak taunyaaaaaa: jurig itu setaaaaaannn mameeennnnn! 👿🏃🏃🏃. Jadi sini setan cabe *ngikik*, nggak mau kalah sama rawon. Hahahahahha.. kalo begitu mari besok populerkan hashtag : #lombokedan
image

image

Pic taken from here and here (dengan modifikasi penambahan teks)

Yaudahlah, memang saya jurig cabe sejati. Mengakui dengan ikhlas dan sepenuh hati.. lidah ini rasanya kelu kalo nggak ngerasain yang pedes-pedes. Alhamdulillah masih bisa tersupply dengan baik stok cabe di dapur. Masih bisa dibelain beli disaat harga sedang melambung tinggi. Salah satu hal yang bikin happy tinggal di negara ini hehehe. Jurig jurig apa yang jauh dari serem dan menimbulkan nafsu makan meningkat drastis? Jurig cabe. 👯💋.

Kalo kamu jurig apa? 😝

Advertisements