Surprise berujung road trip ~ part I

Salam ya nanti.. ” 😊

Jam 11 siang lewat satu menit ada text whatsapp masuk dari suami, waktu saya lagi kerja di dapur restoran. Hemmm.. 

Salam apa, Pa? Salah chat nih ya?”

Gak dibales.

Habis itu saya lanjut ngupasin dan motong2 wortel. Sambil bikin2 pesenan makanan yang masuk lewat layar komputer di atas kepala. Nggak berselang lama, satu orang chef resto yang lagi libur dan lagi nangkring di pintu masuk dapur manggil2.. “nek.. neeeekk… sini, ada yang nyariin“, sambil tangannya nunjuk ke arah luar. Saya bebersih kemudian keluar.. DEG! Mata menangkap sesosok perempuan yang nggak asing buat saya. Masih shock, mata saya beralih ke sosok lain yang juga nggak kalah bikin kagetnya. Lemessss rasanya dengkul, “OMG OMG OMG!!!“. Nggak lama langsung jejeritan di depan layar sentuh isi makanan warteg sambil pelukan kenceng. “Sumpah aku ngimpi gakkk? Sumpahhhh! Aseli tega sumpah tega“, bolak balik saya ngomong gitu.. dua orang yang bikin dengkul saya lemes pagi itu adalah dua orang sahabat, sepasang suami istri yg udah kaya kakak sendiri.. mbak Adit dan mas Iyan. 

Dan ternyata di foto loh 😂

Abis itu saya balik ke dapur, eeeh kok ya kebeneran banget pesenan masuk terus, resto mayan rame. Saya masih inget gimana gemeternya tangan ini waktu manggang sate dan ngeracik soto, masih dalam nuansa shock! 😂. Begitu pesenan sepi saya keluar nemuin mereka bentar. “Semua ini nggak bakal kejadian kalo kita nggak koordinasi sama Yudo“, kata mas Iyan. Deg! “Hah, Yudo??! Jadi dia tau??? Sejak kapan kalian kongkalikong begini?“, tanya saya bertubi2. “Yaaa dari semingguan sebelum berangkat laaah, begitu visa turun dan tiket udah di tangan“. Preeet, suami saya ini paling gak bisa lho boong2 atau nyimpen sesuatu dari istrinya. Bisa2nya dia ngelakuin ini tanpa ketauan, les dimanaa?? 😂. Saya balik ke dapur sambil nggak lupa cek handphone sebelum mulai kerja lagi. Udah ada beberapa notifikasi text di whatsapp. Saya buka salah satunya dari suami: 

Udah tau kan salamnya buat siapa” 😜

💣💣💣

Pulang kerja, saya dijemput dengan mobil sewaan untuk menuju ke Airbnb mereka di daerah St Kilda. Masih dalam nuansa heboh pastinya 😂. Setelah bersih2 badan kami ke rumah saya deh untuk jemput suami dan bocil, habis itu makan ke Tho Tho, vietnamese resto di daerah Richmond. Mas Iyan ini dulu kuliah di RMIT, jadi sebelum saya dan suami balik ke Indonesia untuk for good memang katanya udah ngerencanain untuk main ke Melbourne. Ceritanya sekalian napak tilas 22 tahun yang lalu. Ketemu lagi dia sama springroll Tho tho yang emang rasanya nggak perlu pake di endorse dulu buat bilang “enakkk bangeeeettttt bikin nagih!!“. 

Sambil makan, kami ngobrol2.. dan sampailah ke obrolan tentang nyusun itinerary ke Canberra dan Sydney. Whaaaaattt! Satu lagi yang bikin saya sungguh kaget sampe mau loncat. Rencananya bulan Mei ini memang saya, suami dan bocil mau ke Sydney. Tapi kok suami nggak gerak2 booking tiket (pesawat) dan penginapan?? Ampe saya gemes sendiri. Ternyata mereka emang udah ngerencanain buat road trip bareng2 mbak Adit dan mas Iyan 😂. Malam itu kami habiskan dengan menjelajah Melb city, ngulik cafe2 dan gelateria sepanjang Lygon st.. kalo nggak inget bawa anak mungkin udah pulang jam 2 pagi 😂. 

Selanjutnya, dimulailah petualangan kami berupa road trip Melbourne – Canberra – Sydney, tapi bersambung.. 🙈. Sekarang mau berenang dulu bareng si Bocil sekalian ngider2 ke pasar belanja keperluan catering buat minggu depan. Oh dan selamat menunaikan Ibadah puasa bagi yang menjalankan ya. Semoga Ibadahnya lancar dan berkah sampai hari kemenangan. Aamiin. 😊🙏🏼

Advertisements

16 thoughts on “Surprise berujung road trip ~ part I

      1. Nggak papa kok kan emang udah Ibun2 anak satu, cuma aku keingetan aja kalo lagi belanja di Olshop dipanggil Bun 😂

  1. Wah asyiik bgt di ksh kejutan sm org2 tersayang kebayang bahagianyaa haha.. smg road tripnya nya lancar ya mak. Selamat puasa juga.. smg berkah lancar ^-^. Brp jam disana puasanya.. eh lg masuk musim apa sih?

  2. senangnya ketemu sahabat…..
    abis ketemuan kejutan itu apa nggak grogi masaknya Dil…?
    selamat menjalankan ibadah puasa ya, ditunggu lanjutan cerita ngetrip barengnya

  3. Wahahahahahahaha muka nya beneran kageeeet. Seneng deh dapet surprise dan suamiknya ternyata bisa juga diajak kongkanglingkong yak, les di aku kayanya sih *kenal aja kagaaaak* wkkkk

  4. Surprisenya seruuu ya, Mbak. Pas baca ikut deg-degan, ketemu siapaaaa.hahahah
    Selamat menjalankan ibadah Puasa ya, Mbak.:)

  5. Wah senengnya dapat surprise bisa ketemu orang-orang yang disayang diwaktu yang tidak terduga-duga. Nggak sabar nungguin postingan road trip Melbourne – Canberra – Sydney-nya, pasti seruuu bangeeet! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s