Day 12: enam bulan lagi pengennya..

Enam bulan dari sekarang berarti InsyaAllah saya dan keluarga udah di Indonesia. Tiga bulan sudah berlalu sejak meninggalkan Melbourne. Flashback, sebagai mantan mbak2 kantoran terus resign karena punya anak dan memilih buat jadi stay at home mom, perubahan yang jelas banget terlihat tentunya dari segi pemasukan bulanan.. yang biasanya dapet gaji jadi nggak. Awal2 sih biasa aja.. lama2 gelisah. Makanya setelah bocil ulang tahun yang pertama saya puter otak “cari duit” dari rumah. Berawal dari hobi, saya jualan lulur online.. sedikit ceritanya ada di SINI, kali aja mau baca. Produksi, packing dan distribusi sendiri (eh dibantuin suami ding) terus di admin-in sama adek sendiri juga. Dari yang tadinya kecil pelan2 jadi lumayan berkembang dan kasih hasil yang memuaskan –at least buat beli skincare sama kosmetik nggak perlu ngambil duit keluarga lah. 

Dasarnya emang sedari kecil saya suka jualan.. apaan kek, bikin bros, kalung, gelang, scrapbook/frame. Alasan utama sih tadinya buat nyalurin hobi, tapi kalo bisa jadi duit ya kenapa nggak? Pas di Melbourne ini juga, ditawarin jadi waitress di Resto Indonesia, sikat! Dulu mikirnya daripada anak sekolah seharian, terus saya nggak ada kegiatan. Kalo cuci baju, jemur, bersihin rumah sih bukan kegiatan tapi kewajiban bersama πŸ˜‚. Dari waitress pindah jadi orang dapur, disitu saya sekalian curi2 ilmu sama chef2.. kaya misalnya gimana cara bikin nasi goreng yang enak? Orang Indonesia tapi kalo bikin nasgor nggak enak, itulah saya! *ngacung tinggi2*, nggak lupa curi2 ilmu masakan2 lain. Banyak yang bisa dipelajari selama kerja di restoran.. yang baik maupun buruk πŸ™ˆ. 

Kalo lagi buka warung

Di Melbourne ini saya dan dua orang Ibu2 lain buka “warung mingguan” namanya Dapur Makgo. Asal namanya dari dapur emak2 tigo alias tiga orang Ibu2 yang hobi masak2 dan buka warung2an. Jualannya masakan Indonesia by PO, menunya bisa sate ayam, mie ayam, ayam penyet, paru balado, cireng, bakwan dll. Tiap minggu menunya beda2, tergantung kesepakatan aja. Kadang warungnya tutup kalo salah satu orang lagi ada deadline tugas kuliah atau dua orang lainnya kepentok sama jadwal kerjaan. Fleksibel aja lah.. menyalurkan hobi, kalo dapet feedback dari pembeli rasanya girang banget! 

Panjang lebar banget niiiiih, padahal cuma mau bilang kalo SEMOGA ENAM BULAN LAGI SAYA PUNYA KERJAAN YANG MENGHASILKAN. Paling nggak ide yang di kepala udah mulai bisa direalisasikan deh πŸ˜‚. Kudu di capslock banget ya.. biar afdhol, aamiin πŸ™πŸΌπŸ˜Š. 

Advertisements

32 thoughts on “Day 12: enam bulan lagi pengennya..

  1. bhahahaahahahahhaa gimanaaa si Dil.. baru baca enak2 terus gimana ceritanya nanti ujug2 dah selesai.. aaah iyaaaaaa… seruu banget siii.. aku mau pesen warung makgooo juga yaaa nantii..

    1. Kentang banget yak? πŸ˜‚πŸ˜‚. Aih makgo kan cuma disini, gatau entar di Indonesia.. nanti kita cireng party aja lah ya, main ke rumaaaah hihihi

    1. Iya Mar, makanan bule mah sehat, gampang, praktis ya. Aku yakin kl kamu bikin pasti laris manis. Lawong aku aja ngiler liat postingan masakanmu di IG πŸ˜‹πŸ˜‹

    1. Waaaah itu kurang gede sate lilitnya, kalo yang asli beli di Bali tuh mantabssss banget yak :9.

      Iya ko, insyaAllah udah back for good. Udah kangen makan bebek kaleyo hahahahha πŸ˜‚

  2. Dil, sereh di sana murah ya? Sate lilitnya pakai sereh. Kalau aku buat sate lilit pake tusukan sate biasa haha. Sereh ga murah jadi sayang πŸ˜… amiinnn semoga kesampaian Dil keinginannya.

    1. Wahahaha Deeeen, kamu jeli banget. Aku seneng pertanyaanmu lho. Sate lilit ini temanku yang bikin, waktu itu aku sempet bilang juga kalo serehnya diganti tusuk sate biasa aja.. soalnya man eman, walau pakenya sereh frozen pun kan mayan juga.. (disini kalo sereh seger skitar $1-2 per batang, kalo frozen $4 tapi seplastik isi 15an).

      Akhirnya batch selanjutnya diganti pake tusuk sate aja dan jumlah satenya per porsi jadi bisa lebih banyak.

      Aamiin, suwun ya Den doanya 😊😘

    1. Iya! πŸ™ˆ. Waaaah sampe juga iklannya ke city jadi mau salto hihihi. Nanti delivery ke elizabeth deh mbapuutt.. hihihi 😊

    1. Brarti mbak Tjetje salah satu target marketku kalo disini nih hihihi. Aku ada customer Indonesian yang udah citizen disini, dia pasti bagi2 iklan ke wa group arisan.. alhamdulillah rejeki 😊. Pake batang sereh cuma sekali doang, temenku yang bikin tuh orang Bali.. habis itu diganti tusuk sate biar bisa dapet lebih banyak per porsi hihihi. Iya sereh mayan juga harganya disini mbak πŸ˜‚

      1. Disini sama kalau ada yang jago masak diumumkan ke seluruh jagad raya. Yang masakannya gak enak juga diumumkan ke seluruh dunia. Apalagi kalau mahal, padahal orang kasihan cari makan.

  3. Jadi inti dari tulisan ini adalah penghasilan mba bund untuk beli skin care. Titik. Hahaha πŸ˜›

    Mba bund, kalau kita tetanggaan, aku mau minta makan tiap hari kayanya. Aku kan anaknya gatau diri. Maap~

    1. Hahaahahha ga boleh di ganggu gugat πŸ˜‚πŸ˜‚. Sini2, untuk adik Fasya tercinta.. tiap hari pagar rumah mbabund selalu terbuka, tapi pintu terkunci. #lha :))).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s