Day 11: what’s one thing that you would never change about yourself?

Hellaw!

Mau cerita dulu ah, semingguan ini semacam hibernasi singkat dari blog karena lagi gubrak gabruk di kehidupan depan mata. Adik saya akhirnya udah pulang ke Indonesia dua hari lalu. Waktu nungguin dia dateng kesini rasanya lamaaaa banget, eh.. dua bulan disini nggak berasa tiba2 udah balik lagi. Sedihnya.. udah nggak ada lagi yang ngelipetin baju, bantuin masak kalo ditinggal kerja, megang bocil waktu ortunya pacaran πŸ˜‚πŸ˜‚, *insert hashtag #kakakkejam. Sebelum dia pulang kami sibuk jalan2 kemana aja, cari oleh2 nggak lupa, orang Indonesia gitulooh. Sekarang rumah udah sepi, terus melongo liat writing challenge masih ada lima dan bulan maret hampir abis πŸ˜‚. Yuk lah semangat nulis lagi!

Tema ke-11 ini tentang hal yang nggak akan saya ubah dari diri sendiri. Kalo di beberapa tulisan lalu saya udah jembreng beberapa sifat baik maupun buruk. Untuk kali ini saya akan bahas fisik aja lah. Jika Tuhan mengizinkan, saya nggak akan mengubah anugerah dari-NYA akan kulit saya yang gelap ini :)). Tinggal di Indonesia sedari kecil dan tumbuh dengan iklan2 pemutih kulit dan standar kecantikan bahwa cantik itu (berkulit) putih tentunya bikin saya nggak cuma sekali dua kali pengen mutihin kulit. Usaha? Iya.. ngayal? Sering.. lawong gratis. Apalagi hari gini ya, apa sih yang nggak bisa di ubah asal ada duit? Tapi seiring bertambahnya usia, akhirnya saya stop ngelakuin itu, even yang gratisan. Mending ngayalin Ian Somerhalder aja lah, *singkirin Ryan Gosling* :)). 

Saya sadar kalo pake krim pemutih itu nggak ada gunanya, karena pigmen saya emang udah banyak dari sananya. Kecuali suntik putih kali ya, tapikan muahaaall.. hahaha πŸ––πŸΌ. So, saya berpuas diri dan bersyukur dengan warna kulit yang nggak putih ini, dan rajin ngerawat aja karena emang hobi. Karena kulit yang sehat itu kulit yang di rawat dari luar dan dalam, setuju nggak sih? 

Saya mau cerita nih, ada seseorang yang sangat saya hormati. Suatu hari kami pergi bareng2 dari jogja ke semarang, di perjalanan beliau cerita tentang anak kenalannya. “Mbak X itu pinter ya, baikkk lagi.. tapi kasian ya item” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Saya antara mau ketawa ama nangis, EMANG KENAPA KALO ITEEEEM? Terus adanya pepatah2 yang beredar macam: 

Hitam2 kereta api, biar hitam banyak yang menanti.

Hitam2 gula jawa, biar hitam manis rasanya.

Hitam2 asem jawa, udah item kecut lagi! 

Kenapa ada kata penghubung: biar, kesannya jadi semacam menegaskan kalo hitam itu jelek. Biar hitam asal … (isi dengan yang baik2). Kalo yang asem jawa itu saya dapet dari chef tempat saya kerja lol. Tapi kalo nggak ada asem jawa, masak garang asem juga kurang sedep ya? 

Menutup postingan dengan mirror selfie: 

(Udah hitam) pake hitam, siapa takut? πŸ˜›

46 thoughts on “Day 11: what’s one thing that you would never change about yourself?

  1. Suntik putih???? Ada gitu Dila?? Omg! Iya heran ya untuk orang Indonesia kategori cantik itu, harus putih, rambut hitam panjang….hadeuuhhhh typical banget. Pdhl orang2 bule pengen punya kulit olive/tan πŸ™„

    1. Nahhh, sukaa deh komennya! Banyak mbak Ria, gak usah artis.. orang2 non artis jg banyak yang suntik πŸ˜‚. Aku jg dulu kaget waktu tau, kirain suntik Vit C.. ternyata suntik putiiiiihh πŸ˜‚. Yang bule pengen tan, yang tan pengen bule hihihi. Bersyukur aja ya sama yang dikasih sama Tuhan n tinggal di rawat πŸ™‚

      1. Hihi. Waktu jaman aku menginjak kuliah 2004, si artis jazz wanita yg kebetulan satu fakultas terlihat banget bedanya. Usut punya usut, suntik putih ternyata. Apalagi jaman sekarang, suntik putih, botox, sulam ini itu, pokonya segala ‘tindakan-perbaikan/perubahan-diri’ udah lumrah banget.

      2. Lho, kamu Fisip ya Fraaaan? Jadi beneran dia itu suntik putih? Gosip2nya iya soalnya. Suntik putih plus mancungin idung. Parah nih malah nggosip πŸ˜‚. Temen kantorku dulu cerita dokternya samaan di daerah Jaksel ehe ehe..

      3. oohhhh itu si mba yang hidupnya sempurna banget itu yaaa! yahh jaman sekarang mah emang asal ada fulus semua bisa mulus ya xixixi #nyinyir πŸ˜€

    2. Adaaaa mbaaakk tanya mamaku deh, beliau di bidang kecantikan, waktu buka klinik di Kelapa Gading yg ngantri bejibun πŸ˜‚ Suntik putih, Vitamin C, masker mutiara, you name it πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. ih dilllaaaa kamu kan Rihanna edisi syar’ii.. dari jaman kt di tempo aku selalu mikiiiiirrr mirip siapaaa kamu.. dan langsung tercerahkan, kamu mirip rihanna.. hari itu aku merasa terpelajar sekali sdh bisa memecahkan misteri hahah..
    .
    eh samaaa dong, klo aku super dupeeeerrr ngiri sama rambutmu. rambut iklan shampoo bangeeett.. (yg ngomong rambut brindhil, soalnya)..
    .
    eh aku sukaaa deh fotomu di sini dilll. kereeeenn!!

    1. (((RIHANNA EDISI SYAR’I)))

      *ela elaaa sambil kasidahan*. Iya mbak memang mbak chef sama penyanyi bawa payung ini adalah dua orang public figure yang suka dimirip2in sama aku, sampe saat udah jilbaban tapi diembel2 dengan akhiran syar’i πŸ˜‚. Padahal yaaaa mung mirip kulitnya saja yang gelap yo hehehe.

      Suwun yo mbak, ini lagi jalan2 sama adekku terus dia lama jadi aku mirror selfie.. pas nih ama temanya jadi mejeng disini (bilang aja narsis!). Soal rambut, sudahlahh.. forever pixi, keren bgtttt mbaaaak, jangan lupa potongnya di Irwan gancit yaaaaa πŸ˜‰πŸ˜‰

      1. bahhahahahaha.. ah iyaa, daaaan aku baru sadar kamu mirip Farah Quinn karena anu.. ituu… yg ituu… ranmbut hitam dan panjangnya .. *kalem*

      2. Ya Allah.. pernah juga ada masa2 #sepertiituh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Yuklaaaah ngeceng di PIM!! Gelora ibu mudaku membaraaaa, tapi kok ya gak muda2 amat juga yak! :))) *apalah ngakak2 tertahan nih akooooh

  3. Jangan sedih, aku biar hitam. Lolos2 aja dulu ikut beauty-pageant2nan *riya’

    Lagian Tara Basro, Farah Quin, dan banyak seleb Indonesia lainnya PD aja tuh. Kalo udah kece mah ya kece ajah *menghiburdirisendiri πŸ˜„

    1. Tenang, nggak sedih kok Fran.. kan itu jaman dulu abg.. tumbuh dengan standar kecantikan yang putih tinggi langsing dan gempuran iklan2 pemutih kulit bikin anak usia puber gentar juga :)). Setelah kuliah apalagi sekarang mah udah pede banget, kadang2 kepedean malah *jitak*. Kudunya ikut pemilihan wajah Femina juga ya kaya kamu, lahhh :’)))

      1. Wihhh setuju! Dibutuhkan jiwa bebal dan cuek demi bisa survive di jamannyaaaa.. been there done that, Fran! πŸ˜‚πŸ˜˜

  4. Mbak Dila bajunya cakeeepps πŸ’• #lho HAHAHA.. Kalo aku dulu terobsesi kurus apa daya keluarga papa tulangnya gede2 semua terima nasib aja lah πŸ˜‚

    1. Ini bajunya bawa dari Indonesia lho hehehe. Sama lah aku juga pernah obsesi kurus, Ge πŸ˜‚ (aku bongsor sedari kecil). Harusnya oke2 aja padahal yak.. hari gini mending fokus sama kekurangan buat dijadiin kelebihan, azeeeek.. yang penting pede trus seru2an padu padan baju / (kalo suka) make up. Thanks, Gege! πŸ’›

  5. Akuuuuuu *tunjuuuk tangan* sering dibully karena item. Hahaha serius lho. Pernah dikatain tetanggaku jelek, item.
    Jaman sekolah dulu, sering dibencadain kalo aku ketawa malem malem mungkin yg keliatan cuma giginya doank.
    Pernah waktu masih pacaran sama eks mantan, dikatain juga ama temennya : pacarmu kok ndeso ngunu.
    Pernah juga diajakin sepupuku suntik vit C. Biar putih katanya. Preet lah ya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Heran deehhh barbie beneran heran, kenapa orang2 pada ribet pengen putih πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    1. Waaah.. akupun sering kok dikatain item, Nana. Yang ketawa malem keliatan gigi itu juga salah satunya. Itu kan yang bikin down.. kalo dulu aku iya, soalnya yaaa masih kecil dan lingkungannya memandang kecantikan ada standardnya. Yang berperan banget tuh ortu sih, nggak pernah becandaan fisik.. terus selalu nanemin kalo kamu tuh “cantik”. Bukan berarti fisik yang utama ya.. tapi pasti lah, anak cewek apalagi, jaman puber pasti ngena banget tuh kalo di hina2 fisik.

      Alhamdulillah lho kalo bisa survive pada masanya cailahhh… itu temen ex mantanmu ndeso banget sih ngomongnya kaya gitu ish2.

      Kalo suntik vit C aku dulu rajin pas udah ngantor, lebih ke booster ketahanan tubuh. Taunya tipu2 huahahhaa… kelebihan vitC nya malah dibuang via urine πŸ˜‚. Thanks for sharing ya, Naaa

      1. Waduh kita kok pernah mengalami cobaan masa puber yang sama mbak. Hahhaha *pelukan duluuuuu*

        Iya bener, dulu masa puber candaan fisik ngena bgt. Apalagi aku kan kurus bgt ya. Makin sip lah.

        Tapi kalo skrg bodo amat, aku bahagia dgn hidupku. Dan emang, kalo kita pede dan bahagia sama hidup kita, aura kekeceannya muncul paripurna. Halah….hahahaha.

        Ini komenan curcol banget sih ya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      2. Makanya cuekin aja walaupun pedih menghujam jantung yak. Balas dengan karya!! *udah kaya apaan* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Malah melatih kita buat jadi manusia yang peka dan berbudi pekerti luhur sesuai nilai2 dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. Asereheeeee komennya makin gajebo 🀣🀣🀣

  6. Halo mba.. salam kenal yaaa.. kayaknya aku baru pertama kali mampir ke sini.. Soal item, hihihi dulu juga ga pede soal warna kulit. Sekarang mah.. ya sudahlah.. πŸ˜€

    Btw, aku salah fokus banget loh ke bajunyaa.. itu rok aja apa terusan kah? #kepomaksimal

    1. Salam kenal, Bebe’? Panggil Dila ajaaaa hehehee. Iya bener, aku juga udah fase syudahlah.. I am what i am, i like what i like alias beginilah adanya diriku huwouwo.. :))

      Foto ini tuh dulu awalnya aku post di IG story dan banyak yang nanya bajunya apa/beli dimana hihihi. Ini tuh dress (terusan) dan ada aksen tumpuk di bagian bawah. Lucu juga ya ternyata? Hehehee.. *abis itu dipake terus* πŸ™ˆπŸ˜‚

  7. Aku juga gak putih, gak masalah lah, nanti di syurga (aamiin) mau putih atau sekalian bening pun bisa request ke Tuhan, gak usah beli produk pemutih, sekali bilang langsung jadi hahaha. Btw btw, itu foto yang waktu mba Dilla joget2 pas ada lagu yakan? *liat IG story* HAHAHA πŸ˜›

    1. Aamiin 😘. Bukaaaan yang joget2 astagaaa kumalu bgt ish kalo ingetttt. Itu di adekkk ternyata ig story in πŸ™„. Nggak kayaknya pas itu aku lagi pake clana deh. Ihhh jadi inget lagi nihhhh rame pm gara2 video ituuuu.. *tujesssss* 😭😭

Leave a Reply

