Day 7: salah satu buku keren yang wajib dibaca

Sebenernya malu juga nih, semenjak pindah ke Melbourne jarang banget bisa nyelesein baca satu buku. Atau kalo nggak, nyelesein satu buku butuh waktu berhari2 bahkan mingguan. Selama hampir dua tahun ini, saya baca buku nggak sampai 10. Buku saya sendiri yaaa, kalo baca(in) buku buat bocil sih tiap hari, mau gak mau πŸ˜‚. Buku2 yang dibaca ya paling dr. Seuss, Usborne atau buku2 anak lain. Kalo baca buku buat saya sendiri biasanya pinjem di perpus, ada juga yang nitip temen bawain dari Indonesia. Dua buku Indonesia yang lagi mau saya baca adalah bukunya Adhitya mulya, Sabtu bersama Bapak sama Bajak laut. Oh iya, terus nih.. kalo boleh merekomendasikan satu buku buat dibaca sama orang lain. Saya dengan mantab akan jawab:Tau ini dari adik saya, tapi filmnya. Judulnya “Shawshank Redemption“. Seperti biasa, buku dan film agak sedikit berbeda jalan ceritanya. Tapi secara garis besar sih sama. Ceritanya tentang kehidupan di penjara, tapi nggak melulu soal kekerasan atau cara2 meloloskan diri dari sana (seperti banyak dilihat di film Hollywood lain). Shawshank Redemption memberi banyak “pelajaran” tentang hidup. Ini seriusan banget deh :’). Film nya menduduki peringkat pertama di Imdb. Tahun 1994, Shawshank Redemption dapet 7 nominasi Oscar tapi nggak menang satupun, dan yang dapet film terbaik saat itu adalah Forrest Gump, ulalaa.. 

Sinopsis nggak akan saya tulis ya, karena susah buat saya bikin itu tanpa spoiler, lol. Ada alasannya kan kenapa di blog ini jarang banget review buku atau film :p. Saya akan tulis aja dua quotes favorit (yang buat saya super super keren) dari Shawshank Redemption.

Get busy living, or get busy dying”

“Hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies

Selamat hunting buku atau film nya πŸ™‚

24 thoughts on “Day 7: salah satu buku keren yang wajib dibaca

  1. Ah ini filmnya film favoritku Dil. Andy Dufresne! & Red Redding. Ah bagus sekali ini ceritanya tentang hope, bromance, dream, perseverance & karma. Kalau tahunya cuma karya horror Stephen King, baca ini pasti bingung kok beda banget genrenya. 😍

    1. Aaahhh, iya mbak Yo! Hope, bromance, dream, preserverance and karma. Campur aduk banget rasanya waktu baca / nonton ini. Untuk filmnya, aku suka sama cast nya. Menurutku Tim Robbins bener2 bisa meranin Andy.. nggak kebayang kalo dulu Tom Hanks yang dapet. Kayaknya malah kurang dapet feelnya, tapi ternyata Forrest gump taun itu menang Oscar sih ya..

      Setuju, ini beda nggak kaya karya Stephen king yang biasanya horror2an. Lafff banget deh, nanti malem aku mau nonton lagi ah mbak filmnya 😊😊😊

  2. Kalau nemu buku baru saya langsung lihat goodreads mau tau review orang2 meski kadang sekuat tenaga ngindarin goodreads ga baca reviewnya. Kali ini aku cek harga aja di bookdepository hehehe

  3. waaa dillaaa.. klo rekomendasi dila, udah pasti bagusnya.. (jd inget bukunya Vabyo yg kami rekomendasikan, trus aku baca habis sehari.. dan kurekomen ke temen2 jg)

    1. Huahhaahaha iya itu buku koplaaaak, brasa bener karena pas baca kaya live action. Cuma customer di Indonesia mah masih nice laaah.. paling banter temenku pernah dilempar pake uang kembalian ke muka :'(. Ayuk mbak ini keren sangattt aseli, nonton film nya aja kalo buku kan suka lama *lah dia maksa :)))

Leave a Reply

