Day 6: what’s something you’ve always wanted to do but haven’t? Why not?

Panjang ya judulnya? Ehe.. sedari lama saya pengen banget bisa / ikutan: 

Baking course yang serius (emang ada gitu yang becandaan? :P). Hobi saya tuh baking, tapi selama ini (kurang lebih mau lima tahun) otodidak aja. Kepengen someday bisa ikutan (dan nggak cuma niat di hati) biar makin pede kalo ternyata siapa tahu mau bakulan ihihihi. Aamiin. Oiya, kenapa kok nggak ndaftar aja sih? Ya itulaaah, ada aja “gangguan” nya, yang mana datengnya dari dalam diri. Males lah, bentrok jadwal lah dll. 

Makan makanan yang sehat aja setiap hari. Pengen banget, tapi ngindarin nasi saja aku suliiiit…. makanya diakali dengan makan makanan yang di hilangkan / dikurangi kadar garamnya. Lumayan, nasi diganti pake karbo lain kaya kentang. Kenapa ya susah banget ngindarin nasi?? ya karena masih doyan sambel. Sambel kalo nggak dimakan bareng nasi kok gimanaa gitu. Ayo semangat makan sehat tiap hari! 

Berangkat umroh bareng suami. Belom kesampean aja jalannya kesana, padahal pengen banget. Semoga ada rejeki suatu saat nanti, aamiin. 

Bisa berenang! Sumpaaaah pengen banget, dan udah belajar juga lho. Tapi nggak bisa2 karena selalu kalah sama rasa “takut kelelep”. Tekadnya sih pulang Indonesia udah bisa berenang, mau les disini. Tapi sampe sekarang udah menghitung bulan balik ke Indonesia belom kelakon juga :))

Udah mau seminggu nih nulisnya, asiiikk.. 

40 thoughts on “Day 6: what’s something you’ve always wanted to do but haven’t? Why not?

  1. Fix aku dan mba bund adalah adik kakak yang terpisyah jarak dan waktoe. Aku pun gabisa berenang, udah les doooong waktu kelas 3 SMA tapi gurunya dapet yang cowok (karena yang cewek lagi cuti hamil) daaaan, guru renang nya cunihin (duh ini bahasa indo nya apa yaaa) pokoknya suka goda2in lah. Jijik kesel. Dan itu terakhir kali aku ketemu dia, gak ada lagi tuh pertemuan2 selanjutnya, aku bilang ke mama “aku gamau les lagi, pecat aja itu gurunya” – terus akting kaya sinetron yang anaknya mecat guru. Hehe gak deng ><

    Eh, ku amin-kan semua hal yang mba bund tulis diatas yaaaa. Hihihi, terutama yang umroh πŸ˜€

    1. (((CUNIHIN))), makasih ya aminnya dek hihihi. Eh iya gimana nih, belom bisa berenang. Tapi jangan kaya aku ya, udah 30an masa gak bisa brenang, mau ikutan les juga ampe malu takut dibilang : KEMANA AJE LOOOO *insert aussie accent*. Ayuk ah les brenang, terus abis itu diving kita ke lombok *ahsedaaaaappl

  2. Aamiin..semoga semua keinginannya bisa terkabulkan ya Mba Dila.. sama nih pengin banget bisa berenang dan makan makanan sehat, tapi ya gitu deh, halangannya ada aja.. *alasan*

    1. Masa mbak Monda gak bisa brenang juga? Aku seneng ada temennya *lho* :)). Aku sampe mau ikutan malu takut dikomen kemana aja selama ini kok blom bisa brenang hihihi

  3. Aamiin, Ada yang sama keinginannya…. Pergi umroh bareng suami semoga keinginan kita tercapai yaaa. Soal keinginan kursus memasak aku ma suami nyaris kursus Di Ny. Liem Bandung udah datang ke tempat kursus buat daftar, dulu sekitar 10 thn yg lalu tempatnya Di jln/ deket jln veteran gitu, eh pas mo daftar instrukturnya ga ada yg pake bhs inggris, ga jadi deh dan blm kesampaian kursus nya sampe sekarang πŸ˜„

    1. Waaah keren mbak Yayang, kan bisa belajar bikin empal. Eh empal itu ny liem apa ny ong ya? Kok jadi lupa :)). Aku juga aminkan cita2 umroh bareng suaminya ya mbak Yayang πŸ™πŸΌπŸ˜Š

  4. I feel you buat yang terakhir!! Aku pun selalu kalah sama rasa takut kelelep tiap belajar berenang x_x
    semoga bisa melaksanakan umroh bareng suami ya Mbak Dilaaa, aamiin

    1. Kenapa ya mbak Ira? Padahal takut kelelep itu lho yang bikin nggak bisa2 berenang. Semoga kita bisa yak. Bisa! πŸ’ͺ🏼πŸ’ͺ🏼. Makasih aminnya yaaaa 😘

      1. aku sih punya beberapa kejadian traumatik Mbak Dila ><. jadi sekarang suka panik sendiri…semoga kita bisa ngatasin ketakutan kelelep ini ya mbak

  5. Samaaa ih.. aku juga kepengen bisa berenang biar gak takut kalo ngadepi laut. At least klo kenapa2, kan masih bisa berenang… takut banget boo diriku ini sama lautan lepas.. parno dluan..

  6. Dilaa.. amiiiinnnn.. terutama yang umroh.

    Makanan sehat piye sih biar konsisten? Takjub sama yang sanggup makan makanan sehat secara rutin. Aku wacananya mau bikin ekstra salad tapi ya itu wacana tinggal wacana… Beli basilikum sampe daunnya busuk ga bikin2 salad 😦

    1. Iya nih susah amat ya biar kaya sophienavita and the gank. Kayaknya boro2 makan gorengan, make minyak canola aja kayaknya ga pernah. Kalo salad aku beli cabbage n carrot yang udah di bag itu mi. Terus beli salad dressing (coleslaw dressing) n kalo mau makan tinggal campur. Tapi ya gitu deh, on and off bgtttt huuuu

    1. Waaah Mar, iya itu aku juga pengen ambil kelas disini. Soalnya katanya sih gurunya oke ngajarinnya, jadi dijamin bisa. Semangat mar, akupun ketakutannya tenggelam :’)

    1. Hah masa sih? Eaaaa. Iya bisa jadi, soalnya baking itu kan butuh telor, butter dalam jumlah banyak. Tapi bisa juga nggak.. kalo makenya wise. Kaya aku suka baking buat si bocil, cake tp pake wortel, bayem, brokoli hihihi.

  7. Asik udah setengah jalan challengenya. Dil, kalau ngga bisa berenang rasanya di air itu ngeri. Tapi sekalinya kamu bisa ngambang aja, ngambang di air, kamu akan percaya diri dan seneng. Ah aku sotoy amat ya ha…ha…

    Aku pingin juga kursus baking yang beneran gitu. Selama ini sih udah ikut beberapa workshop tapi hanya yang sehari gitu. Dan rasanya seru kalo bisa nimbrung kerja di daper di resto fine dining, sehari aja buat pengalaman.

    1. Ga sotoyyy mbak Yo, suamiku juga selalu bilang gitu. Lawan takutnya, ngambang yuk ngambang.. semoga sebelum balik Indonesia aku berhasil ngelawan takut n bisa berenang mbak Yo πŸ˜‰

      Nah itupun shortcourse yang sehari di William Angliss masuk list ku mbak. Kepengennn jugaaa hehehe. Seru ya mbak, apalagi nimbrung di dapur resto fine dining, pressure tapi menantang kayaknya πŸ˜‰

Leave a Reply

