Day 3: pakaian yang “gue banget” 

Sebelum pakai jilbab, saya suka banget main ke blog nya Diana Rikasari. Walaupun style dia nggak sepenuhnya “gue banget” –bahkan cenderung beda, tapi seneng aja liat Diana “berani” memadupadankan apa yang dia pakai di tubuh. Dari kepala sampai kaki. Contek2 dikit lah gayanya buat inspirasi, dikiiiit banget lol. Saya juga beberapa kali beli sandal/ wedges 7cm dari brand miliknya. Setelah pakai jilbab, saya banyak ngulik Instagram orang2 yang pake jilbab atau bahasa kekiniannya Hijabers. Saya sendiri sih nggak pernah melabeli diri sendiri dengan nama itu. Beberapa blog Hijabers juga saya sambangi, demi untuk lihat referensi beli baju panjang dan jilbab aja. Tapi itu hanya di awal2 pake jilbab dulu. Kalo soal gaya balik lagi suka2 lah.. kalo ada yang menginspirasi ya diikutin, baik cara berpakaian ataupun cara pake jilbab. Pada akhirnya, saya pake style sendiri aja.. yang bikin nyaman, yang nggak ribet dan yang nggak menghilangkan jati diri. Tsaaahh! 

Kemarin, nonton Sydney road party. Sekalian belanja mingguan 🙈
November 2016, pose ala turis (Indonesia)

Hal2 esensial dalam berpakaian yang menurut saya “wajib” punya (tentunya versi diri sendiri ya) adalah:

long cardigan, untuk menutupi tubuh bagian belakang sampai ke bawah. Plus, koleksi baju dengan lengan pendek masih bisa terpakai.

legging hitam tebal. Berguna banget kalo mau dipadankan dengan dress midi. Kalo winter juga enak anget.

kaos lengan panjang warna hitam/ abu-abu/ putih. Tinggal tumpuk outer lengan pendek atau vest panjang.

tank top hitam panjang. Berguna saat mau pakai kaos lengan pendek. Semenjak pakai jilbab saya prefer bagian belakang tubuh (maaf- pantat) tertutup. 

jaket / outer. Sungguhlah penyelamat saat harus buru2 keluar rumah entah mau ambil paket di bawah atau keperluan mendadak lainnya.

jilbab polos aneka warna. Walaupun kenyatannya yang dipake itu lagi itu lagi. Ada ceritanya di SINI.

Itu dia kira2 yang menggambarkan cara berpakaian saya. Ada satu hal lain, saya cenderung pake baju dengan warna hitam-putih-abu2, monokrom deh. Sampai2 waktu ulangtahun dua tahun lalu saya dikado blouse / tunik warna kuning sama sahabat 😂. Pernah juga di komentari teman disini: “Dila sukanya warna abu2 apa ya?” Sebenernya warna2 lain ada juga, tapi dua – tiga tahun ke belakang memang saya merasa lebih suka pakai warna2 monokrom. Apalagi pindah ke melbourne, udah kaya Melburnian.. 80% of your wardrobe is black! 

Kalo kamu gimana? 😊

 

40 thoughts on “Day 3: pakaian yang “gue banget” 

  1. Kayanya seru deh ini writing challengenya ya Kak Dilaaa. Pengen ikutan ih liat partisipannya tapi takut panas di awal doaaaang XD *buka aib

    Btw sama, aku suka banget pake outer gitu, bikin badan keliatan berisi karena ngasih volume ke badan (baca: tumpuk-tumpuk wkwk.)

    1. Ayooo pasti panas sampe akhir, kan rameaaan. Aku juga gak tiap hari nih update nya..

      Outer kalo buat yang pake jilbab emang nolong banget ya Ta. Ringkes! Hihihi

  2. Nantikan postingan akuh, hahaha…. btw sejak di Sydney, aku jd sukanya pake baju yg polos2 aja tp tabrak warna. Monokrom? Apa itu monokrom? Lol. Jadi misal tshirt warna pink salem, jilbab warna ungu terong. Tshirt hijau lumut, jilbab oren. Dahsyat yak, hahaha.

    1. Wahahaha jadi kamu Sydneysider banget ya meeeemm.. dahsyaaaat. Aku menunggu ceritamuuuu. Aku mau rapel baca2 writing challenge blogger lain nih, seruuu yaaa hihihi

  3. Toss dulu. Outer2 tuh penyelamat dunia banget deh. Kalo di rumah ada tamu, lagi pake baju pendek tinggal samber outer. Aku jg skrg prefer pake baju yg bs nutupin aset belakang mba, ga nyaman aja klo bajunya pendek. Trs skrg jg perlahan udh ninggalin jeans. Alasan pertama, karena makin gak muat (halo timbangan!), kedua sejak di jogja malah jd makin nyaman pake rok kemana2. Hehe.

    Dududu, pgn ikutan Writing challenge nya nih jdnya. Seruw!

    1. Tossss, Lativa! Iya sama kok, akupun begitu. Tapi aku masih suka pake jeans, ketat pun 😂. Gimana ya, masih susah ninggalin huhu. Ayo dong ikutaaaaan, seru2an 😊

  4. Setuju, long cardi, outer, & jilbab polos adalah benda2 wajib. Kalo saya, warna2 standar cenderung gelap. Meskipun lg hits warna pastel tapi warna pastel cuma cocok di kulit putih. Saya hitam jadi sadar diri. Hihi.

    1. Aku juga hitam, pake nya hitam2, makin ga kliatan 😂. Jilbab juga selalu polos.. abis anaknya kalo udh pewe sama satu bahan yaudaah belinya itu terus ga ganti2. Tosss, Fran! 😊

  5. Dil, bagian jilbab yang itu itu lagi, kita samaaaa hahaha toss! Sebelum pindah, aku sudah beli buanyaakk banget jilbab. Eh pas nyampe sini, yg dipakai itu lagi itu lagi. Sampai mbatin kalau di foto kok jilbab yg itu2 yg nongol 😅 aku suka warna2 cerah macam kuning, pink atau merah (maroon). Bikin hati seneng aja kalau pakai warna2 cerah. Dan pakaianku yg pasti pakai rok, t shirt atau gamis dan jilbab musti nutup dada, kecuali kalau pakai jaket jilbab kan didalam jaket. Tapi kalau kerja ga pernah pakai gamis. Ribet naik sepedanya dan di kerjaan musti wira wiri pula. Jadinya pakai rok lebar. Sesekali pakai celana, khusus olahraga aja. Atau pas traveling yg sekiranya medannya agak susah. Selebihnya rok is my favorite.

    1. Horeeeee samaan kita, Deeen. Kalo aku pasti polos juga soalnya nggak pernah pake jilbab motif. Wes anaknya standard banget lah aku 😂. Soal mbatin : kok jilbab yang itu2 yang nongol, sumpah itu juga aku banget. Di batin ora yoh, iki Dila randuwe jilbab liyane 😂✌🏼.

      Bagus Den pakai rok, aku tuh apa karena belom pernah nyoba ya jadi gak suka? Apa kapan2 nyoba beli ya Den? Kalo gamis aku suka, kalo kapan2 aku beli rok aku woro2 boleh ya hihihi *penting gak ini 😂.

  6. Dilaaaa.. long cardigan pertama kali aku tau benda itu ya dari dirimu.. keren sekaliiii melihatnya. kayak jubah the matrix.. Tapi ya memang ini fashionmu sehari-hari aku kenal dil hihihi..

    1. Ihhh aku syebelll udah ngetik trus ilanggg😂😂. Iya mbak, aku inget pas kita pleidet di PIM ama uni. Aku pakai long cardi biru jilbab fuschia (kembaran ama bajunya uni brasa janjian). Mbak dewi komen long cardinya huahhaahahha.. jubah matrix! 😂😂😂. Iya beginilah mbak fashion sehari2 dakuu, disini sama aja. Berubah kalo winter aja nanti, mana bisa longkardian.. yang ada jaketaaaan 😂

      1. hahahhhahaha iyaaaa inget inget.. tiap kamu pakai itu amu lgsg mrmandang takjub penuh kekerenan.. aku sukaaa stylemu dil yg pakai dress ama snikeran.. keween vak kliatan klo gak dsstrika yak hiahhahaa

  7. Duh itu mba bund yang usia nya udah 30 sekian? Paan lah gak keliatan, kaya anak kuliahan itu mah. Uhuuuy! Kalau aku sih pokoknya udah pasti gak pake warna genjreng macem merah nyala, ijo, kuning, orange gitu2, soalnya badan aku guede, kalau pake baju genjreng ya ampun kaya buah2an berjalan. Ku sediii. Jadi aku pakenya warna item, putih, abu, maroon, coklat yaa kadang2 lah hahaha. Terus corak baju yang paling sering dipake dan dibeli adalah belang2, soalnya yaaa lucuk aja kaya zebra (?)

    1. Kaya anak kuliahan S3 😂😂. Masa siiiih? Adik Fasya kan imut. Etapi katanya bentuk badan gak pengaruh mau pake warna apa aja asal pede. Yaaampunnn, akupun sering beli baju belang2, tau2 udah berapa tuh baju belang2 di lemari. Kok kita samaan terus sih, Dik? Jangan2 kita saudara yang terpisaaaaahhh? *drama*

  8. samaan mbak 🙂 :), long cardi, tanktop, sama legging itu wajib banget punya, klo aku juga wajib banget punya vest buat nutupin bagian belakang klo ada kaos atau kemeja yg lengan panjang tapi kependekan, aku juga punya persolan di hijab, waktu di toko bagus, ngelihat org pke model baru jadi pgn bli bhkan kbeli, eh giliran udah numpuk dilemari pakenya itu lagi.. itu lagi.. 😛

    1. Hahhahha samaan kalo gitu ya, eh panggilannya apa nih 😊. Salam kenal yaaa. Aku juga suka vest panjang ya buat nutupin bagian belakang. Mungkin saatnya kita beli warna favorit skalian banyak ya. Biarpun warnanya sama, yang penting ganti2 hihihihi

  9. Aaaw, hawt mamah lah. Kece 😎
    Btw, aku pernah punya long cardi, pas dipake, berasa aku kayak orang sakit. Haha aku ga bisa padu padan baju.
    Btw, aku juga suka pake jilbab yg itu2 aja, sampe dikira ni anak jilbabnya ga pernah dicuci apa gmn kok sering dipake terus 😆😆😆
    Mba diill…..aku naksir jilbab pink sama outer bunga bunga ituu 😆😆😆

  10. Outer bunga nya aku luv sukaaaakkk iiii. bener banget, awal pake hijab aku follow semua artis berhijab macem bella, the sungkars sama dewi sandra buat ide hahaha. tapi lama2 udah tau gaya sendiri yang sesuai deh

    1. Iya bener, Manda. Awal2 masih cari tau gaya kita ya. Lama2 yaudah pake gaya sendiri, plus yang sesuai “aturan” seperti kemarin kita berbalas komen di postingan kamu. Doain aku makin “berbenah” diri yaaaak dalam berpakaian 😘

  11. Jaman sekarang semua emang bisa tampil gaya ya mbak. Hehehe.Untungnya kalo cowok mah simpel, cuman kaos sama celana jeans doang. Jadi nggak begitu ribet. Hehehe. \:p/

    1. Hihihi. Tampil gaya kayanya gak mengenal jaman ya mas Kresno. Adaaaa aja caranya :P. Iya walaupun cewek aku juga gasuka ribet kok mas, tapi emang cowok lebih nyante.. tinggal clana-kaos/kemeja.. beressss 🙂

Leave a Reply

