Day 1 writing challenge: 15 fun facts about me

Jes gojes gojesssss.. sudah di lokasi favorit buat ngeblog: perjalanan pergi – pulang kerja, di dalam tram! Kali ini pulang kerja, dan langsung aja mau menulis fakta2 tentang nengmumun di hari pertama 15 day writing challenge. Here we go..1. Masuk SD umur 5 tahun lebih dua bulan. Jadi umurnya lebih muda setahun dari temen2 seangkatan. 

2. Waktu TK pernah kekunci di kamar Ibu karena diem2 mainan make up. Bapak sama Ibu lagi ke kampus, pas pintu gak bisa dibuka nangis kenceng banget. Akhirnya pintu di jebol sama Om (sodara) yang tinggal deket rumah 😭. 

3. Hampir kehilangan nyawa di umur 4 tahun karena jalan pernafasan tersumbat… perkedel! Makan perkedel dan tersedak, terus di opname 3 minggu lamanya. Dokter bilang, andaikan telat 15 menit dibawa ke RS.. 

4. Pernah juara 2 macapat waktu Persami SD. Macapat itu puisi jawa. Bacanya sambil nyanyi kaya Bu Waldjinah dengan suara tinggi melengking itu lho. Leh uga ya akuuu.. *yeeee πŸ˜‚

5 Ketemu jodoh di persewaan dvd, baca dong kisahnya di SINI , ahelaaah malah ngiklan :))

6. Punya pitak di kepala kiri. Sore2 dan ujan disuruh pulang main malah kabur bareng temen2 cowok dan serodotan di masjid. Kepalanya nabrak tembok retak, nangis kenceng banget sambil teriak: KEPALA DILA PECCCAAAAHHH! Aseli bikin heboh sekomplek. 

7. Punya rekaman suara diri sendiri sedari umur balita. Karena kalo nggak ngantor, Bapak selalu ngalungin recorder (semacam walkman?), buat ngerekam celoteh anaknya. Uuuhh jadi kangen 😭. 

8. Tiap mau pelajaran matematika, fisika atau kimia bawaannya keringet dingin. Benciii!
9. Menganggap bahwa memasak adalah salah satu life skill. At least telor ceplok. 

10. Nggak suka bgt nyetrika, mendingan nyuci (yaiyalah tinggal pencet doang). Nggak sih, nyuci pake tangan juga lebih asique daripada nyetrika errrgh. 

11. Karena itu jd suka berharap (baca: ngayal) ada inovasi mesin ajaib berupa kotak yang dimasukin baju keluar licin. Berapapun gw beli! #prinsip

12. Warna favorit: IJO!

13. Cedal alias nggak bisa ngomong R sampe awal masuk kelas 1 SD. Kalo (umumnya) anak2 ngomong R berubah jadi L. Saya nggak gitu, anaknya antimainsetrum sedari kecil. R berubah jadi W. Jadi jeruk, rumah, kurang, burung diucapin: jewuk, wumah, kuwang, buwung. Ada yang tau nggak, anak atau orang yang kaya saya gini?

14. Pernah bandel BANGET jaman SMP, sampe nyaris dikeluarin dari sekolah. Akibatnya ortu di panggil. Terus di jalan pulang (alm) Bapak meneteskan air mata di mobil sambil tanya: apa Bapak nggak usah selesaiin kuliah (Bapak saat itu sekolah lagi di JKT) biar kita nggak perlu jauh2an dan bisa merhatiin mbak Dila?. Ini sad fact sih, sumpah. Tapi ada pesan positif yang bisa diambil: jadi ortu itu nggak gampang, jadi anak di umur2 belasan itu juga nggak gampang (untuk tidak terbawa arus). Jadi memang backround parenting lagi2 jadi koentji. Habis itu sih kaya udah kenyang nakal, terus cuma bisa ketawa ketiwi aja liat anak2 yang nakalnya telat :)). 

15. Punya sahabat dari tahun 2002. Sahabat bukan berarti yang iya2 n manis2an mulu. Berantem sampe dua2 nya nyaris pingsan jam 12 malem di kost an? Pernah. Bongkaaaarrr terus bongkaaaar :))). Untung udah nomer 15. Selesaiiiiii ✌🏼

Advertisements

48 thoughts on “Day 1 writing challenge: 15 fun facts about me

  1. Jadi trauma sama perkedel ga Dil setelahnya? Yg ttg nyuci, sama kita. Aku mending nyuci (meskipun ga pakai mesin) daripada nyetrika. Makanya bagi tugas nyetrika setengah2 sama suami. Dulu pas ngekos nyetrika sebulan sekali (sekarang juga sih haha) karena ga suka ngelaundry di tempat umum. Mending nyuci setrika sendiri.

    1. Ibuku yang trauma, Den. Habis itu lamaaaaaa nggak masak perkedel. Kalaupun masak sebesar kelereng (intinya kecil2 lah). Soalnya emang horror banget katanya aku dulu cuma bisa melotot dan gak keluar suara lagi. Tosss kita #teamnyuci kalo gitu ya. Padahal ya kalo nyetrika licin juga sih, cuma males aja βœŒπŸΌπŸ˜‚. Mas Ewald jempolaaaaan deh mau bagi tugas nyetrika πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

  2. Dillll!! Faktany banyak yang bikin shock banget deh!

    Yang perkedel paling epic. Ya ampun 3 minggu di RS mamapapa pasti merasa horor banget ya dil…kebayang deh.

    Nahh kan ada yg sepikiran ama gue kalau bisa ada mesin nyetrika yg keluar2 langsung licin dan dilipat cakepπŸ˜‚

    Duh apalagi ya td yg mau gue komenin…banyak deh td perasaan tiap point pengen gue komenπŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Emberaaaan, gak kebayang banget gimana perasaan (dan keuangan) ortu gw jaman itu, Jo. Gara2 perkedel di opname 3 minggu πŸ˜‚. Horrorrrr..

      Ini fun facts nya perasaan sekalian buka borok nih. Tapi tak apalaaah, takada manusia yang sempurna. CailaaaH πŸ˜‚. Salam cool colouuuurs yak hahahhha

  3. aku akuuuu jugaaak, sd umur 5 taun. lebih muda drpd anak2 seangkatan. itu perkara perkedel kok serem amaat ya Dil.. kalo adekku dulu keselek rambutan utuh. untung bisa keluar rambutannya 😣

    1. Tossss! Suamiku jugaaak, anak2 jaman dulu banyak yang gitu yak. Bu Saaaan kok kamu gak ikutan sih, kan aku ingin tahu fakta2 tak terbantahkan dari Plincess of cibubulllll hihihi.

  4. Hihihi Dilaaaaa itu fotonya bisa mirip banget ama emojinya.. Iya kamu cerita keselek perkedel et daaah bujuuuukk.. Sama ama kayak aku dulu keselek koin 50 (sungguh ini peristiwa yang maha langka bagi kita berdua ya.. )

    (((kepala dila pecaaah))) hahahahahhahahahaha..

    Eh yang cedal itu kamu sama banget persis ama Aidan. Well dia masih sampai sekarang sih. Kalau R kadang-kadang jadi W atau Y suka-suka dia.. ya itu wumah, wawi wawi, kewuaaayy…

    Ahahahha untung yaa cuma sampai 15. Yey!

    1. Iya ya? Aku jadi merhatiin fotonya :)). Ternyata kita punya pengalaman sama dengan keselek ya mbakyuchan, coba bayangin gimana perasaan ortu kitaaaa hahhh. Aihhhh akhirnya menemukan cedal yang samaaa, Aidaaaaan. Habisnya rata2 larinya ke L ya mbak, makanya suka gemes sendiri kenapa aku ke W? Udah 15 nih tinggal bikin memoir of nengmumun, modhiyaroooo :’))

      1. iyaaaa… kasihan ya bapak ibu kita. apalagi ortuku. uang br dpt dr bapak yg baru dtg dr jawa.. eh di ambon gak ada yg bisa nangani jd hrus dbawa dan dioperasi di ujung pandang. naik pesawat pulak. pada masa itu berat bgt ya.. huhuhu..

        hahhahaha iyaaaa Aidan udah bisa si ngomong L. tp klo aku yg minta, doi ogah

  5. Hahaha.. kayaknya asik ikutan chelenge kayak gini….
    Emang zaman Seklah itu waktu yang tepat untuk nakalin diri, wkwkwkw
    Biar saat dewasa, udah bosen dengan kenakalan dan akhirnya jadi baik hati dan tidak sombong.. hahahaha

    1. Ayuk ikutan juga! Hehehhe.. iya mendingan pernah bandel daripada pernah alim #prinsip hehehhe sa’e nih padahal sih pembelaan aja :))

  6. Mbak Dil, ini kenapa childhood memory nya rang orang pada pernah keselek sesuatu sih. Mbak dila keselek perkedel, mbak dewi keselek koin πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Aku jaraaaang bgt setrika. Setrikanya baru pas mau dipake aja πŸ˜†πŸ˜†

    1. Iya, kayaknya anak kecil juga keselek koin yak? πŸ˜‚. Aku disini baju gak pernah di setrika, pake tangan aja sampe licin huhahahahha

  7. bikin vlog lagi macapat dong Dil…
    ih kalau Dila keselek perkedel, aku hampir nggak nafas gara2 masukin biji bungakul empat ke dalam idung
    udah sampe bau deh itu bijinya baru ketauan

    1. Aku nggak kamera genic mbak Monda, bikin vlog pasti jadinya jayus banget πŸ˜‚. Astaga.. seriusan itu pas umur berapa Mbak Mondaaaaa kemasukan bijinya? Serem juga ituuu huhuuu

  8. Aku juga masuk TK 5 tahun lebih kak πŸ˜€
    Kalo dulu aku sih seringnya ketelen permen, inget banget pernah ketelen permen jagoan neon sachet yang lumayan gede itu -____-

      1. Tossss! Hihihi.. eh anak aku malah kebalikan.. dia kelahiran september tapi gak boleh masuk tk A. Jadi nanti dia lebih tua setahun dari temen2 angkatannya hihihi

  9. No 11 HAYU KITA CARI BARENG BENDA TERSEBUT! Aku jugak sebel sama kegiatan nyetrika, apaan baru 30 menit aja pinggang q udah cakit cakit hiks benci. Daaaan no 14 samaan deh mba, aku juga bandel banget pas SMP, ortu juga dipanggil ke sekolah. Tapi aku gak pernah menyesali masa2 itu, karena dari masa2 itu aku jadi bisa merasa lebih baik dalam hidup. (ceileeeee sosoan) HAHAHA

    1. TUKAAAANN KUTAKSENDIRIII! Kalo udah loncing kita PO yuk siss no 11 😝. Iya, kalo aku sih prinsip gpp bandel, asal pada waktunya. Kayaknya usia segitu kan lagi puber ya, pengen membuktikan keseluruh dunia bahwasanya…

      Daripada orang2 usia kita udah pada settled terus baru deh bandelnya mulaiii itu yang nonono. Sini toss cantik dulu *kedip manja*

  10. aku ga pernah ngebayangin keselek perkedel bisa separah itu mbak x_x
    ngeri beud ya!!! Untung ga trauma makan perkedel.

    no.5 itu…sungguh ya, jodoh itu bisa nemu di mana aja, termasuk di tempat sewa film
    no. 6 bikin ketawa ngakak!! =)) =)) ya ampuunn…drama ya mbak =)) =))

    1. Hahahhaha iya mbak Ira, ternyata diriku waktu kecil pethakilan banget πŸ˜‚. Itu dulu serem banget emang keselek perkedel, yang trauma Ibuku. Beliau jadi nggak pernah masak perkedel. Abis itu kalo masak pasti perkedelnya kecil keciiiilllll banget. Nggak papa ketawa sebelum ketawa itu dilarang! :))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s