Semua karena mas Kris

Coldplay konser di Australia dan semua platform social media rame dengan foto2 dan cuplikan video konser. Yaudahlahya.. keriaan harus dibagi kemana2 *sikap* *padahal nggak upload apa2*. Saya nggak akan cerita detil konser sih, tapi boleh dong kita cerita bumbu2nya aja biar makin sedep? Azeg.. karena saya lagi tinggal di Melbourne, spesifik ya saya mau bagi2 cerita kejadian disini aja. 

Pacalan
Anak sama siapa?

Suami saya baru dapet tiket konser di bulan September via ticketmaster, dapetnya yang tanggal 9. Sebelum dapet tiket emang opsi yang muncul di kepala adalah hire orang buat jagain bocil saat kami nonton. Pilihan langsung jatuh ke Guru TPA nya, dan jujur nggak ada kepikiran calon lain sih ketika itu. Alasannya karena si bocil udah deket sama si Ibu Guru ini, terus suaminya juga ngajar TPA untuk kelas lain jadi anak saya udah familiar juga. Eh, mendekati hari H.. teman saya yang lain ngehubungin dan tanya, bisa nitipin dua anaknya nggak? Sips, diiyakan. Jadilah malam itu ada 3 anak di rumah saya. Semua makanan dan keperluan anak disiapkan selama orang tuanya bersenang2 nonton Coldplay. Alhamdulillah, anak2 juga enjoy di rumah main dan beraktivitas bareng2. Thanks to Ririd & Abi, duo sejoli pelajar di perantauan sekaligus guru TPA anak2.

Invasi orang Indonesia

Sejak dua hari sebelum konser, Melbourne yang emang dasarnya udah banyak orang Indonesianya, makin makiiinnn rame dengan bahasa Loe-Gue berseliweran seantero city. Cailah.. di restoran, di pasar (Victoria Market), tumplek blek sama orang2 Indonesia.. bahkan tempat2 lain yang jauh dari city macam Sunday market di Camberwell (suburb, 45 menit dari city -by public trans) juga isinya orang Indonesia. Di Brighton beach (jarang tempuh kurleb sama kaya destinasi sebelumnya) bejibun orang2 Indonesia yang #ootd di depan beach house warna warni, lol. Kemarin ada mbak2 hijabers pake platform heels pink pastel yang foto2 dengan berbagai pose di depan rumah tema shabby chic. Lamaaa banget, semua pose dicoba dan fotografer siap mengcapture dengan kameranya. Dari pose duduk cantik silang kaki, nengok samping dengan sudut kemiringan 45 derajat, sampai menunggu momen jilbab berkibar ke arah timur tenggara selatan barat daya. Snap snap!

Sepanjang pantai isinya Indonesian
Terus ada lagi, -ini nih kreatipnya orang Indonesia – ada mbak2 pose split diantara dua rumah. Gimana ya deskripsiinnya ampe bingung. Rumahnya kan kecil dan ada teras kayu nya. Jadi dia split alias merenggangkan kaki semaksimal mungkin di teras rumah satu ke rumah lain. Sumpah, ada dua bapak2 bule yang ketawa2 ngeliatinnya. Ketawa2 salut kali ya.. orang Indonesia emang kreatif lah :)). Sedangkan saya cuma ngebatin, semoga leggingnya nggak suweeekk..

Ibu2 arisan goes to Etihad stadium

Nggak afdhol nih kalo gak pake gosipan nyinyir. Nyinyir memang penyakit hati ya, eh apa mulut? Apa jari? Bolela.. sekali2 biar kelakuan ini gak yang kece2 aja yang ditampilkan. Sekali2? Lha itu di atas apaan?? πŸ‘†πŸΌπŸ‘†πŸΌπŸ™ˆ. Jadi, saya dan suami nonton dengan tiket festival. Ya Coldplay gitu loh, ajojing kita.. walaupun konsekwensinya abis itu dengkul lemes dan badan remek *umur gak bisa boong*. Tapi feel nya lebih dapet. Nah, dari awal turun ke arena.. suami langsung cari spot di depan pagar yang berisi kamera2 dan teknisi. Supaya kalo capek nanti bisa nyender, dan ternyata emang tepat sih pilihan suami.. se tepat sepuluh tahun lalu saat dia memilihku *stop baca berjamaah* πŸ˜‚. Awal2 ketika band pembuka tampil kami bisa duduk2 lesehan sambil makan dan minum. Nah, malamnya niiiih… saat Coldplay udah tampil. Demi apa, tiba2 bunch of Indonesian Ibu2 arisan yang berdandan ala seventeen muncul sambil teriak2 kenceng. Makin2 jadi saat mereka ndusel2 spot saya sama suami. Abis itu tiap ada temen yang lain muncul, mereka teriak2 lagi. Gengges level take away ayam penyet ria tapi sambelnya ketinggalan! Teriakan2 macam, aaawwwh krisss! Bok dia kan udah cerme ya ama bininyaaaa, awww sini sama akyuuh! Atau waktu balon2 beterbangan dan mereka ganas banget sruduk sana sini demi ambil balon, untuk properti foto rame2 se gank. Saat itu juga. Di tengah konser. Yuuk.. kalo soal talenan2 yang betebaran buat videoin sih yaudahlah, nggak Indonesian nggak bule juga banyak kok. Saya juga sesekali angkat talenan, buat disimpen videonya jadi kenangan.

Kopdar Bloger cabang Melbourne

Ini dia, satu lagi yang menyenangkan.. kurang lebih sebulan sebelum hari H saya contact2an via DM di Instagram dengan mbak Feb dan Dita. Hari Sabtu kemarin kami janjian deh ketemu di City. Saya jalan dari rumah jam 12 siang lewat dikit, dan sampe di Meeting point jam 1 lewat! Agak lama karena saya naik tram lain, nganterin temen yg nginep di rumah mau ke Flinders. Udah gaenak banget rasanya bikin mereka nunggu. Begitu sampe, saya heboh gitu deh ketemu mbak Feb & Ivan (suami) sama Dita. Nyinyirin Ibu2 arisan tapi sendirinya juga heboh πŸ™ˆ. Habis itu kami jalan2 ke Hosier lane, gang yang isinya graffiti2.. lanjut ke National Gallery of Victoria (NGV). Berbudaya.. gitu ya ceritanya :)). Kesan ketemu mbak Feb sama Dita, menyenangkaaaann! Mbak Feb orangnya rame, ceplas ceplos yang pasti langsung bikin ngakak. Dita anaknya lebih kalem, tapi kalo udah cerita bikin pengen di dengerin terus. Sampai bahas juga, baru ketemu tapi kok kaya udah kenal lama ya? Terus sotoy saya bilang juga sama Dita, apa karena blogging itu medianya tulisan ya? Ketika nulis bisa keliatan orangnya kaya apa, jd ketika ketemu ya kaya udah familiar aja. Benar begitu nggak sih para bloger yang budiman?

Thanks to Mbak Feb & Ivan for the pic πŸ™‚
Dita yg nggak kaya malesmandi

Belum lagi oleh2 lipstick dari mbak Feb nih, karena tau saya hobi lipstickan dari postingan dan komen2 di beberapa postingan kita ya mbak? Mbak Feb bawain ini:
Terharu loh.. saya selalu melankolis sama hal2 kecil tapi berarti, sesimple teman2 yang ngehubungi buat ketemuan di Melbourne.. yang sayangnya saya sendiri malah nggak bisa total kasih moment buat semua temen2 yang kemarin dateng. Contohnya, jauh hari sebelum hari H saya udah niat bikin cireng buat di makan rame2 or dibawain buat digoreng di tempat menginap. Tapi semua batal, karena saya masih kerja, sampe rumah ngerjain yg lain.. terus abis konser tepar. Belum sempitnya waktu ketemuan kemarin karena waktunya harus dibagi2. Saat tulisan ini ditulis, saya lagi goleran di kasur sambil meringis2.. dan harus mbatalin janji dengan teman karena hari ini perut saya melilit nggak karuan, pinggang mau copot.. karena penyakit bulanan wanita yang lagi dahsyat2nya :”)). 

Semoga saat2 kopdar / ketemu temen kemarin memberi kesan yang berarti. At least nggak mengecewakan lah.. aamiin.

Akhirnya, postingan ini ditutup dengan satu komen yang sukses bikin saya ngakak di tengah malam setelah konser usai:

πŸ˜‚

Padahal kan malam itu kami bernyanyi syahdu bersama di kerumunan.. “ada pelaaaaangeee… di maaatamooo….” <– yang ngerti berarti udah tuwiiiirrr πŸ˜‚. Thank you mas Krisyanto eh Chris martin, udah bikin saya ketemu banyak temen2 yang mendatangiku.. ehh mendatangimuuu! Fix sudah Coldplay gak konser di Indonesia, orang bikin konser ke negara mana aja pasti diubeeerrr :))))

59 thoughts on “Semua karena mas Kris

  1. bahhahahahahahaha aku NGAKAK POOOLL!! itu ibu2 split di rumah pantaiii maygaad hahhahaha..

    teruuuss itu geng ibu2 arisan yg nyodok2 macam abg lagi sakau nonton konser kpop memang pantas dinyinyirin si Dilaaa..

    aduuhh lihatnya aja udah seneng, seruuu banget.. macam pasti fukl of ngakak2 ya Dilllaaa… huhuhuhu.. kangenntaaa

    1. Mbak2 split! πŸ˜‚πŸ˜‚. Udah gitu tangannya menari2 di udara, seriusan.. aku ngetik aja mau ngakak.. tp nanti gantian aku yang diliatin bule2 di tram sambil ketawa πŸ˜‚. Itulah mbak, Ibu2 itu gmn ya.. mengherankan sekali. Semoga kalau umur panjang, kita terhindar jadi Ibu2 gitu yak :)))

  2. Diiilll huahaha ngakak2 moco tulisane. Duuuhhh seruuu ya Coldplay cabang Melbourne mendatangkan banyak orang Indonesia, jadi banyak bahan renungan *ghibah dalam hati alias mbatin haha. Andaikaaann dulu pas Coldplay cabang Amsterdam juga banyak yg kukenal, pasti akuu… biasa2 saja *haha drop!. *kalo dikenal dengan baik pasti serulah. Seruuu juga bisa kopdaran. Dulu aku ketemu Dita juga harap2 cemas, takutnya aku yg terlalu diam. Lah kok malah aku nerocos karo bojone, maklum satu almamater πŸ˜…πŸ˜… mas Kris ada hubungan family sama bu Kris kah? *lalu makan penyetan 😁

    1. Aku masih ngakak kalo kebayang mbak2 split sambil tangan menari2 di udara, Den! Itu epic banget loh πŸ˜‚. Ghibah rauwis2 kalo setiap bulan ada konser magnetik kaya Coldplay gini sih.. tapi rapopo, aku terhibur πŸ˜‰

      Aku menanti kopdar dengan dirimu, Den.. semoga someday kesampaian ya. Aamiin. Nanti nyambel bareng ajaaaa ala2 Bu Kris wesss.. mau Kris martin, Kris patih, Kris yanto, hajjjaaaaarrrr! :)))

  3. Aaahh menyenangkan baca post ini. Krisyanto mah vokalis si Surti *hehe, tau kan aku *hidupJamrud. Suamiku n the gank mau ngejar coldplay yg di Sing April taun depan. Ke Oz kan mesti urus visa, jd pilih yg tinggal menggelinding. Hehe.

    1. Nahhh ini sesama anak 90an. Jangan lupa, yang penominillll: POOTTTREEEEE GADIS BELIA YANG BARU MELEEEKK!! Itu mas Kris emang gak bisa ngucap huruf I yak, pasti jatohnya jadi eeeee.. :)))

      Asiiikk! Good luck yak buat suami and the gank, met nonton Coldplay πŸ˜‰

      1. awal tahun kebetulan gak mampir Melb.. lewat Brisbane, tapi itupun transit doang 2 jam.. Pulangnya belum tahu.. masi belum beli tiket. Pengennya sih mampir ke Aussie.. tapi masih galau.. haha..

  4. Saya tahunya sama dita aja. Dita yg traveller itu kan? Berarti dita itu tinggalnya di melbourne ya? Tapi sama aja sih, lha wong memang suka klayapan ha ha ha….. Tinggal dimana juga gak masalah.

    1. Iyaaaa betul, Shiqa. Dita yang traveller itu.. dia tinggal di Jakarta, kalo mbak Fe itu di Antwerpen.. mereka ke Melbourne dalam rangka ntn Coldplay terus kopdar deh sama aku yg kebetulan lagi disini πŸ˜‰

  5. senangnya bisa sekalian kopdar bareng Feby dan Dita…, kalian bertiga ini kan nulis aja seru banget
    gimana lagi kalau ketemuan

    kebayang sih ramenya seperti apa kalau konser artis kesayangan ha..ha…
    jadi inget dulu bela2in nonton, padahal besoknya ujian semesteran dua
    rela belajar jauh2 hari yang penting nonton konser

    1. Mbak Mondaaaaa, makasih ya dibilang seru jadi terharu :’). Rame bangettt mbak Monda, tu kan tau rasanyaa.. kalo artis kesayangan mau besoknya ujian juga ttp dijabanin ya πŸ˜‰

  6. Betul Dila, selama ini pengalaman kopdar dengan temen blogger selalu seru. Rasanya udah kenal lama karena baca blog masing-masing.

    Asik bener sih nonton Coldplay. Ini baru di Melbourne udah invasi orang Indonesia gimana tahun depan di Singapore πŸ˜€

    Kapan kita kopdar Dil? Masak bareng ha…ha…

    1. Kaget juga sih mbak Yo, waah.. seru banget nih Mbak Fe & Dita ;), dan ini pengalaman yang berharga banget dalam hidup. Good things about blogging yah.. Nah itu mbak, gak kebayang.. Singapore gak ada Coldplay aja isinya orang Indonesia yang pada belanja, gimana besok April? :p

      Kalo kita kopdar, kudu cobain resep2 di lo foodie akuuuu.. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

  7. ya ampuuun ada akuuuuh mejeng dimari. ini semuanya gara2 mas kris ya! tanggung jawab mas! *geret ke kua πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
    komen ngiri kemarin itu diseponsori oleh ga dapet tiket babang kris di singaparna. kezel 😒😒😒

    1. Santiii, kupikir kamu dapet yang SG 😭. Kejaaaarrrr, Manilaaaaa, Koreaaaa… Indiaaaaaaa! Becyek gada ojyek :))). Semoga ntar last minute dapet ya San, kerahkan mas Pasha untuk hunting. Sini mas Kris peluk dulu sinihhhh… 😜

    1. Haiiii Fiberti, iya emanggg.. Melb isinya orang Indonesia, ketambahan ada Coldplay :)). Baiklah, mari jajah mereka dengan Nasi goreng yang menduniaaaaaaa

  8. Ibu2 arisan genggeus, duh mending berdiri mundur deh Dit :))

    Yg jaga toko suvenir aja sampe bilang wuihh ada apa nih yg dtg org Indonesia semua ke toko nya :))

    Btw aku jd beli masker korea itu dong hahaha kl kecanduan, tanggung jawab ya!πŸ˜€

  9. Hahaha aku aja ngakak baca yang mbak split ituuu, apalagi mbak dila yang lihat langsung πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Jadi berasa kayak di Indonesia ya mbak kalo yang nonton konser banyak orang Indonesianya. Btw seru banget pasti meet up sama mbak fe dan mbak dita. 😊

    1. Ya kaaann, terbayang2 lho adegannya.. :)). Kemaren aja ada di salah satu video aku, banyak teriakan2 dalam bahasa Indonesia. Aku yang: ini konser di Etihad apa GBK sih πŸ˜›

      Yup, happy banget bs sekalian kopdar Bloger hihihi

  10. Dilaaaaa ku bahagia bangeeet ini bisa kopdar sama blogger-blogger kece…dan sekarang sedih karena belom move on, pengen di sana aja angon kanguru sama koala hahaha πŸ˜›

    1. Mituuuh mituuuh.. keseruan ini tak akan terlupa, ejieee. Kamu ke Puffing Billy juga yaaa sempet? Ditunggu cerita2 n uploadan fotonya lho, Diiiitttt! πŸ˜‰

  11. Dari artis, selebgram dan rakyat biasa indo semua nyerbu ostrali ya, ampun di explore IG banyak nget tumpah ruah hahahahaha. Mba Dillaaaaa ku mau lipen nya biar bibirnya cetar dan syantiiiks

  12. Hahahaha. Seruu 😦
    *pasang emot sedih karena iri* *eh, tapi gaboleh*
    enaknyaa yaa bisa janjalan sama suami. saya mah apa atuh LDM-an sama suami karena suami kerja di beda kota…
    *sedih* *mojok* *galau*

  13. Emang paling serem kalo invasi emak-emak ya, pokoknya mau ngapain aja ga boleh dikomen ntar kena batunya, mending nonton aja tingkahnya πŸ˜€ Duh kapan si coldplay sambangin indo, soalnya aku kan gak jago invasi ke negeri orang gitu

    1. Iyaaaa! Akhirnya aku sama suami jadi penonton ibu2 heri (heboh sendiri) itu deh :)). Nah itulah kemarin sempet aku bahas sama temen, makin2 deh Coldplay gak mau ke Indonesia. Lawong konser di negara2 mana aja yang beli tiket 30% nya orang Indonesia :)). Semoga suatu saat Mas Kris sadar yaaa kalo di Indonesia banyak banget yang nungguin konsernya hihihi

Leave a Reply

