Sydney Road Street Party

Hai haiiii halooo.. Sekitar dua minggu lalu saya di tag sama temen di Instagram. Bukaaan, temen saya bukan olshop Peninggi_pelangsing__5cm_top. Tapi dia sedang kasih tau tentang event bernama Sydney Road Street Party. Wooow apaaa ituuuuh? Jadi begini, Sydney road itu nama sebuah jalan (ya iyalah), yang terletak di Brunswick. Brunswick adalah sebuah suburbs yang berada kurang lebih 5km (kurleb 20 menit dari city), yaitu suburbs tempat saya dan buanyak teman2 Indonesia yang lain tinggal. Sydney road ini membentang panjang dan dilewati oleh tram dan bus, juga satu kilo meter saja untuk jalan kaki menuju ke train station yang ada di sisi jalan sebelahnya. Sepanjang jalan banyak local business kaya cafΓ©, coffee shop, butik, butcher (banyak yg halal), bank, health services, bar-diskotik, pasar tradisional dll. Sydney road street party ini adalah salah satu festival yang celebrates the cultural diversity of one of Melbourne’s most multicultural suburbs, kalo kata flyer ama mas wiki sih begitu. Seru banget ya, pemerintah lho yang bikin, niat banget.  

Nih bahasa kecap mereka: 

DISCOVER SYDNEY ROAD. Come to Sydney Road Brunswick and enjoy our great strip of brunch spots, cool coffee shops, modern dining halls, Asian fusion restaurants and delicious middle easterns cuisines. Enjoy some of the city’s best beer gardens and al fresco dining spots or indulge frim a huge choice of excellent takeaways and bakeries. Come for the day and experience around the world. Drink or dance your way down Sydney Road Brunswick, where live music, trivia, film and poetry nights draw the local to the bars for a chat, accompanied by some very enticing meal nights which cater to every budget. Sydney Road Bruncswick has got to be on the menuAda apa aja disana? Buat saya orang Indo, liatnya sih kaya pasar kaget di jalan raya dalam versi tertaya rapi aja hahaha. Banyak stand2 berjejer yang isinya komunitas2 gitu yang bagi2in flyer, ada live band, local business yang saya tulis di atas juga turun ke jalan untuk jualan. Ada acara musik tahunan juga yang digelar disana namanya Brunswick Music Festivals. Girang banget deh saya jajan2 sambil nonton2 yang lain sepanjang 1.5km-an.  

Begitu sampe ke venue.. Pengunjung dikasih tote bag berisi brosur2 tentang macam2 tempat yang ada di Sydney rd. Dari eating and venue guide, sampe business services. Intinya ngasih tau kalo nih lho di Sydney rd, semuanye ade! Shopping retail, food, drink and entertainment sampe komunitas yang kamu cari juga ada.

Nah, temen saya juga kemaren tampil lho nyanyi dan nari Saman. Walaupun akhirnya saya nggak nonton karena bawa bocil2 dan udah kepanasan terus melipir ke Barkly square, semacam tempat makan2 dan belanja di Sydney road. Jadi saya cuma dapet oleh2 foto aja nih, seumur2 baru sekali nonton live saman di melbourne pas ngikut suami main ke kampus.  

mbak kece n mas ganteng mau nari
  
team saman BHINNEKA lg perform
Foto2 lain saya jembrengin yaaaa: 

  

macaron ice cream!
  
mejeng sama si old man 😁
    
pengen di embat semuaaa 😹😹
 
pas saya pulang udah rame banget disini
    
terharu, gak ada sampah bececeran di jalan krn semua pada buang disini 😒
  

ada ini juga! coba bacanya dimiringin πŸ˜‚πŸ˜‚

Kami ngabisin waktu tiga jam an kali ya buat meng explore Sydney road street party ini. Berangkat pulang jalan kaki booo.. Mayan juga sih, tapi karena udah biasa jalan kaki disini ya gak brasa. Untuk gambaran, Sydney rd party nya ada di stop 21 – 23, rumah saya ada di stop 27. Lumayan juga jalan 4 stop / block hihihi. Btw, menurut saya keren deh pemerintah sini ngadain event kaya gini. Ini kan hal yang simple banget untuk sebuah acara. “Hanya” sepanjang jalan yang berisi macem2 terus dibikin festival tahunan hihihi. Tapi sukses berat bikin orang2 tertarik buat dateng. Siapa yang gak seneng sih hura hure kumpul2 gerubyuk jadi satu nyanyi2, ngemil2, ketemu teman2 dan keluarga. Jakarta punya car free day di Thamrin aja tiap minggu bisa dapet kali feel nya hihihi. Overall seneng banget bisa ngerasain Sydney Road Street Party pertama di melbourne ini, semoga tahun depan lebih seru.. Karena tahun depannya lagi insyaAllah saya udah di jalan MT Haryono menembus padatnya  tol wkwkwk.. 😊😁

34 thoughts on “Sydney Road Street Party

  1. wah aku juga suka datang ke acara2 kek gini nih (kek apa?!), ya pokoknya kek gitu lah, semacam pasar kaget,hehe bisa cuci2 mata liat2 barang baru, cemilan2an enak, pulang2 BB bertambah,hehe

    1. Pokoknya yang banyak makanan ya Ad. Aku kenyang banget kemareeeen apa2 mau dicemil πŸ™€πŸ˜‚. Gak beda lah ama pasar malem di Indo hihihi

  2. Walah tahun depan sudah balik maning to Jeung Dilla? Ini Sydney road beda ama Sydney yang itu ya? Ahahahaha. Tapi berasa rame dan serunya sih. Jadi inget bazar 17an.πŸ˜›

    1. InsyaAllah udah Bang Dani wkwkwkk.. Dua tahun doang kuliahnya *gandulan di patung state library gak mau pulang emaaaaak πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒπŸΌοΈ. Ini kalo mau pemanasan ke Sydney yang onoh, ke sydney yang enih dulu #plak. Bazaar 17an gak ada yang ngalahiiinnn, panjat pinaaaaang! :))

    1. Itu apel karamel yang gemundhelll ituuuuu… Kalo yang pink2 kanan itu meringue alias putih telor ama gula di mikseeerrr wkwkwk. Menginin yaaa πŸ˜‹πŸ˜‹

    1. Aaaaahh kepreeeettt… *kepret dada* *dada mas ryan gosling* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Tobat deh liat manis2 an gini pengen dibeli semuaaaa πŸ˜‚

    1. Udah lama Mar kayaknya dr taun 2008 apa ya. Eh tapi tahun segitu kamu udah disini belom? Chapel st festival masih adaaaa tapi aku blm pernah sih, trakhir ke st kilda lupa fest apaan hihihi

  3. aaah keren bangeeettt, jadi pingin mint iced tea
    hih.. kalo aku makan si caramel apple itu langsung jerit2 kali gigi aku, ngeliatnya aja udah kayak mau kena diabet hiks

    1. Huahaahhahaha iya itu semuanya bikin jejeritan sih Fey, manis2 semuaaa. Gpp abis itu gosok gigi ampe ke sela2 *pembelaan* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Seruuuuw amat sih Dil. Makanannya banyak. Tetep yg dicari makanan yaπŸ˜€
    Btw, neng Mumun kurusan. Keiceeeeh. *kirim gultik sepanci *biar ga jadi kurus *iya ini iriiiiwπŸ˜€

    1. Kamu jahaaat kamu bawa2 gultiiiikkk *pukul2 dada* *dada Ryan Gosling*.
      Ehemm tidak kau lihatkah warna bajukuuu saudara? Hitam itu kurus, hitam itu langsiiinggg huahhahaahha

  5. Aku suka kalo summer pasti banyak festival yang begini; banyak makanan, musik dan makanan dan makanan dan makanan ha…ha…Rakus mata dan perut ya Dil. Itu semangkanya bagus dan rapi bener motongnya. Bagus Dila semua fotonya, bikin pingin kesana jugaπŸ™‚

    1. Iya mbak Yo, karena baru ngerasain di negara 4 musim. Baru ngeh juga kok selama summer banyak banget acara ini itu hihihi. Kemaren sampe kekenyangan, trus beli2 printilan gitu lah karena kalap. Semoga dlm waktu deket liburan kesini yaaa 😊😊

    1. Kekeeee hari ini SUPER bgt panasnya ampe 40, anginnya ikutan panas dan tadi pas kerja.. Ampe pusing euy. Ini CFD or kalo di Jogja namanya sunday morning πŸ˜†

  6. itu semangkanya lucu-lucu seram deh , mirip kodok tapi bergigi banyak kayak buaya hii..
    seneng ya itu cemilannya kok cantik2 banget pengen dicolekin semua deh

    1. Mbak Mondaaaa, iya itu semangkanya lucu2 serem emang, merah2nya tu kaya lidah πŸ˜‚πŸ˜‚. Cemilannya cantik2 bgt mbaaaak dan rasanya juga cantik (enak) πŸ˜‹

  7. Wah, mbak…ada tari saman juga ya. Menarik sekali, meskipun jalan kaki berlama-lama rasanya betah kalau ada acara kayak gini. mmm…semangkanya keren, jadi sayang kalau dimakanπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s