Daddy who??

Hari ini hari jum’at yang panjang. Bocil sekolah dan saya nggak ada shift kerja, jadi bisa buat pacaran deh sama bapaknya. Bukannya langsung cuss jalan2 kemanaaa gitu, saya dan suami malah ke GP (General Practitioner). Saya mau cek perut, sigh. Kemarin siang saya nyaris pingsan karena kesakitan gara2 perut yang melilit. Muka pucat pasi, keringat dingin bercucuran dan jari2 kaku. Serem banget asli deskripsinya, kenyataannya apa lagi 😒. Penyebabnya saya lupa makan sampe jam 11 siang, makan sih tapi yoghurt aja plus minum seteguk air, padahal saya juga lagi haid 😿. Singkat cerita, tadi GP nya merujuk saya untuk USG. Karena kalau haid biasa seharusnya nggak sampe sakit hebat. Nah, saya emang punya history dengan sakit hebat sampe pingsan di kala haid ini sejak masih gadis. Sudah beberapa kali ke Obgyn juga di Jogja dan Jakarta. Hasil cek ke dokter sih dinyatakan bersih dan sehat saja nggak ada miom, kista atau endometriosis. Makanya nih besok suami mau bikin appointment sama lab yang dirujuk sama GP buat USG, doain semoga semua sehat dan baik2 aja ya.. 
Habis dari GP, saya dan suami naik tram menuju ke city. Tadinya sih niatnya mau ngopi2, tapi karena sampe city udah jam 12an, kami langsung ke resto Indo buat lunch. Kenapa kudu resto Indo, karena si istri maunya makan nasi. Kalo bisa lauknya rendang #riwil. Makan deh di Jokamz, kece ya namanya.. Singkatan dari poJOK KAMPuZ, letaknya emang di Melbourne uni area. Abis makan ngobrol2 bentar trus kami jalan kaki dan misah deh, suami jum’atan dulu di masjid kampus. Saya nge tram turun di RMIT Uni terus jalan kaki menuju ALDI food grocery, mau nyari pastry puff buat bikin pisang bolen kartika sari ala-ala buat besok. Selesai belanja, dan suami selesai jum’atan.. Kami janjian ketemu di stop tram RMIT. Abis itu ngetram bareng buat lunchdate part II. Saya ngajak suami makan sushi yang terkenal disini, saya juga tau karena pernah diajakin temen yang udah lama tinggal disini sih. Sushinya enak bangeeeet, kalo udah lewat jam 12 antriannya gak karu2an panjangnya. Namanya Sushi Monger. Letaknya di bourke street, causeway lane di CBD area. 
 

antriannya masih panjang lagiiii
Kelar nyushi, jalan2 lagi liat2 sepatu di toko deket situ, namanya Zomp. Ngalapin bangeeeeet tokonya, sendal2 dan sepatunya dibiarin terhampar begitu aja. Size yang dipajang adalah yang terkecil, nanti tinggal minta aja size kita sama pegawainya yang asik dan ramah2. Biasanya saya kesana sendiri atau sama temen cewek. Kali ini sengaja bawa suami! *modus*
 
shoes heaven
Lepas dari toko sepatu, saya mampir dulu ke Priceline mau nyari obat maag. Di dalam saya cerita sama pharmacist nya kalo kemaren saya telat makan trus lagi haid, sakit, saya udah ke GP blablablaaaaa.. Intinya saya minta obat maag. Dijawab: kamu gak perlu obat, kamu cuma perlu makan teratur aja jangan sampe telat. Nanti sakit perutmu bakalan ilang. Whaaaat? Tapi akuh butuh Promaaaaaagg! #IMissUIndomaret πŸ˜‚πŸ˜‚
Yaudahlah pulang aja kalo gitu sekalian jemput bocil di sekolah. Setelah berpanas2 ria nge tram dan jalan kaki dengan suhu 38 derajat (uhyeah #notsoautumn), sampailah ke sekolah bocil. Masuk deh ambilin barang2 dan maunya sih pulang aja langsung. Taunya bocil mau main ke taman depan sekolah. Dengan bergandengan tangan kami nyebrang deh kesana. Tiba2 dia teriak ke Papanya yang ketinggalan di belakang: “Daddy! What are u doiiiiiiinnnggg?“, saya cuma bisa bengong dong. Dedi corbuzier? πŸ˜‚. 
Saya sama suami cekikikan, “setelah kamu dipanggil Mommy, giliran aku dipanggil Daddy“. Main2lah di taman sebentar dan abis itu pulang. Asli hari ini puanassss banget, sampe rumah langsung nyalain AC di ruang tamu, pintu kamar di buka biar ikutan adem. Semua tidur di karpet gegoleran.. kasur mah gak laku!
 
goleran di rumput lebih adem daripada di kasur
Malemnya, saya liat diktat kuliah suami judulnya The politics of foods. Saya tertarik dan lagi nanya2 sama suami, ini mempelajari apaan sih lucu amat subjectnya. Lagi di buka2 diktatnya dan dibaca2, eh si bocil nyamber aja “Mama, this belong to my DADDY!“, sambil ngambil diktat berat itu n dikasihin Papanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. OMG! Si Dedi muncul lagiiii.. Saya tau sih, hampir semua temen2 dia kan manggil ortunya Mommy-Daddy, makanya wajar aja lah dia ngikutin. Terus saya iseng aja gitu nanyain bocil, “Who’s ur Mommy?” / Mama Dila / “and who’s ur Daddy?” / Papa Yudo. “Kenapa kamu panggil Papa jadi Daddy?” / because Peppa pig manggil papanya Daddy. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

44 thoughts on “Daddy who??

  1. yawlaaaa itu sepatu2nya di Zomp….mbok ya dibungkusin satu gituuuuuπŸ˜€
    owalahh makanya mamam yang teratur ya mommy, kalo perlu sehari 6 kali kayak akuuuuw *elus perut*

    1. Bisaaa2 6 kali sehari lah mulai sekarang *elus perut* *yang membuncit* *makan mulu*. Masukin Oz ke list trip taun ini Dit, nanti tak anter ke Zomp hihihiπŸ˜›

  2. Aduhhh anaknya lucu bgt. Hahaha itu jalan2 di Melben jadi inget jaman2 kuliah. Nyari makan di Bourke st, swanston st. Restoran indo nya dah banyak bgt pasti skrg? Pas jaman aku disana cmn 4 ( itu aja dah banyak rasanya) πŸ˜‚

    1. Hi Clara! Salam kenal yaaaaa.. Aku kerja di resto Indo di Swanston namanya Nelayan, dijamin itu salah satu tempat makanmu dulu ya πŸ˜‰. Alhamdulillah, sekarang sih nggak terlalu susah nyari makanan sama bahannyaπŸ˜‰.

    1. *tangkep promaagnya*
      Bukannya niruin temen2nya kek, si Peppa dibawa2. Mending bawa2 mas Chicco ya, Jo? *belom move on liat foto IG* lol πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. Huahaha aku ngakak Dil, mbayangin bocilmu manggil Daddy. Dia disekolah gimana Dil adaptasinya? Ga ada kesusahan ya, langsung lebur sama teman2nya? Udah canggih banget sekarang bahasa inggrisnya ya pastinya. Sushi itu berasa enaakk banget dibagian mananya Dil? Aku kok bolak balik makan sushi disini (huahaha bolak balik kesannya sering, padahal yo gak!) ditempat2 beda rasanya kok ya sama enaknya ya *haha rumusku makanan cuma 2 :enak&enak bangetπŸ˜… cepat sembuh Dil.

    1. Iya Den, Deyyydiiiiii dengan oz accent gitu. Water-wotaaa, monster-monstaaa, here-hiaaa. Alhamdulillah si bocil dari awal adaptasinya smooth banget langsung gabung main sama temen2nya, tapi di tengah2 dia sempet mogok sekolah sekitar hampir 2 minggu πŸ˜‚. Masih ngomong bahasa kok dia, di rumah kan aku full bahasa ke dia. Tapi emang udah campur2, jangan sampe bahasa Indonesia nya hilang huhu.

      Sushi nya pulen sekai berasnya Den, trus dia punya brown rice juga yg enaaak gitu. Disini banyak sushi jalanan gitu dua dollaran. Makasih ya Denyy 😊😊

    1. Huahhahahha Santiiii, akupun sebenernya teringat dua Dedi ituuuuh. Corbuzier mah pencitraan aja biar dikira kelairan 90an #plak. πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒπŸΌοΈ

  4. Banyakin ngemilnya Dil, klo pergi2 bawa aja biskuit bungkus kecil2, sering ngemil walau gak lapar, drpd kambuh maag gak enak banget kanπŸ˜€ .
    Masih mending dipanggil daddy, lah anakku manggil papanya “mama .. mama” sdh bolak balik dibilang itu papa, ini mama, tetap aja suka2 si bocah haha.

    1. Thanks Mbak Neeeel, padahal di Indo aku rajin bawa pisang lho selain biskuit, harus mulai dibiasain lagi.
      Hahhahaa lucu banget sih Ben, itu bentar lagi bakalan jadi Mama-Papa kok mbak. Kisses buat Ben 😘

    1. Iya mbak, emang sih disini kalo sakit rata2 ya suruh banyak istirahat sama minum air putih. Jarang banget kasih obat.. RUM lah. Thank u yaaa 😊

    1. Aku udah dikasih tau temen kalo ada Mylanta Mar. Aku mau beli hari ini. Bagus sih ya gak butuh obat, rational use of medicine.. Tapi kalo udah melilit gini maunya tinggal lhebbbbh πŸ˜‚βœŒπŸΌοΈ.

  5. Hahahaha kebanyakan nonton Peppa Pig. Ini Peppa juga yang bikin mata keponakan guwe bersinar cerah kalau lihat iphone. “Ailsa, I want to watch Thomas and Peppa”.

    Btw, aku kalau dapat minum obat asam mefenamat, ponstan edisi murah dan karena aku anak pintar, aku bawa satu kresek dari Indonesia. *nyombong*

    1. OMG bener bangetttt itu Thomas sama Peppa idola anak2 masa kini mbak Tjetjeeee. Aku pake asamefenamat bengkak dong mataaaa, kemaren pas kesini kurang prepare promag segembol. Gembolan kresek yang kubawa adalah Intunal, sanmol, tolak angin dan bebalseman. Tuntas stok dua tahun wkwkwwk

  6. Orang bule ga ada yang namanya Dedi kali ya? ini saya baruuu aja ditelpon nyokap pagi ini katanya mo ke RS nengok anak tetangga masuk RS karena masalah maag, nggak nakut-nakutin sih. Insha allah ga da apapa sama kamu dila

    1. Hwaaaa aamiin..iya Ru, semoga gak ada apa2 yaaaa.. Aku deg2 an juga inih. Btw rangi ruru itu plesetan dari tangi turu bukan sih, Ru? Huahahaha maafkan pertanyaanku yang embuh ini πŸ˜‚.

    1. Mbak Ziiiiiii! Amicuuu amicuuu amicucomaaaaaaac! *cipokin layar hape*. Aamiin doanyaaaaa, makasih ya mbak Ziiii 😘😘😘

  7. Cepet sembuh ya Mbak. Kalau abis makan gitu masih suka melilit ga enak ga Mbak? Kalau iya, cobain deh Mbak sebelum makan minum satu sendok makan EVOO. Dulu aku pernah parah banget sampe rasanya malas makan karena kalau abis makan kok ya tambah sakit. Terus temen aku kasih tau terapi pakai EVOO. Dulu aku pakainya yang Filippo Berio Mbak.
    Aku kirain Peppa pig temennya anak Mbak, eh pas baca komen kok kayaknya janggal ya, dan saya pun googling, ternyata oh ternyataa…hahahahaha

    1. Thank u ya Wulaaaan, sekarang sih udah mendingan. Dibawa makan sering2 tapi harusnya. Aaaah noted! Aku punya evoo, merk bertolli. Thank u lagi yaaa infonya 😘.

      Huaahhahaaa iya aku juga baru tau Peppa pig dan kawan2 itu setelah punya bocil πŸ˜‚πŸ˜‰

      1. Sama-sama Mbak, seharusnya merk apa pun juga bisa Mbak. Sering-sering makan ya Mbak, tapi jangan sering nyemilin rendang.:-p
        Aku mah apa atuh Mbak, taunya doraemon ajah.hahahaha

    1. Aaaaah aku jadi tatuuuut 😒. Aku juga kapok banget mbak Nanaaaaa… Ga lagi lagiiii huuu. Huahhahaha kamu mau nge ceng in tp gak jadi yaaak πŸ˜‰

    1. Hahahahhaa mbak Feb aku ngakak! πŸ˜‚. Yang ada aku malah kebayang manggil enyak babe pake aksen bule βœŒπŸΌοΈπŸ˜†.

  8. Ta ampuuun cepatu nya..bener bener menggoda iman…hihihi..cepat sembuh ya . Udah dicobain dioles balsem? Aku sembuh nya dioles ama balsem eh.minyak dari makasar…lupa namanya

    1. Makasiiiihhh yaaaa, aku olesin balsem sama minyak kayu putih terus kemaren huhu. Udah enakan kok.. Yup! Sepatunya bikin kalap yak 😘😘😘

  9. kalo aku pas maag plus haid itu emang sedia pisang/crackers sebelum pingsan. penyakitnya kata mamaku kurang mbois olaopo ada penyakit yang mbois to yooo.. mbak aku ya anakku manggilnya mommy daddy tapi logat jowo gara gara suka nonton youtube family apalah itu yg keluarga anaknya 5 diendorse mulu, wong sekolahnya aja ditulangan deket desa singo padu.akuuu isiiiin diceluk ngono huhuuhu

    1. Hahhaahha iyesss i know mboiissss lawannya nggerliiisss *plak* 😁✌🏼️. Eh, itu anaknya namanya Ryan bukan sih yang di endorse mulu hahahha gara2 anakku suka nonton juga. Gapapa, jadinya momi n ndedi yakπŸ˜›

  10. kayak anakku, karena disekolah ada anak yang manggil ibunya pk sebutan umi, jadilah aku dipanggil umi juga, kadang2 mama, kadang2 ibu, ya suka2 lah, ayahnya doang yang pernah ganti nama panggilan hehee
    eh beda ya sama disini, kalo kita konsul ke apoteker pasti langsung dikasi obat macem2 ya

    1. Iya Fey, emang peer group or rumah kedua anak itu ngefek bangeeeet yak. Huahahahaha gpp lah malah seru punya banyak panggilan πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†.

      Iyaaaa heran banget, mau beli obat ga boleh. Canggih juga nih, tiap ke dokter juga gak pernah bawa pulang obat πŸ˜‚πŸ˜‰

Leave a Reply

