Dipalak!

Sebenernya udah pengen nulis cerita tentang cari duit di Melbourne.. Tapi entah, mood gak dateng2. Kalo ada waktu senggang yang ada dibawa molor lol. Tapi ada kejadian tadi pagi yang bikin jari ini tergerak buat langsung ketak ketik handphone dan cerita. Jadi, tadi pagi saya naik tram ke tempat kerja. Cuaca nggak gitu bersahabat, dingin dan gerimis mengundang buat tidur lagi. Turun dari tram saya beli kopi dulu, rutinitas pagi tiap mau ke tempat kerja. Beli kopi $2, saya bayar pake selembar $50. Kembaliannya $48, dua lembar $20 dan selembar $5 saya masukin dompet, sisanya koin masuk dompet yang lain. Pagi itu tumben lebih sepi dari hari biasanya, nggak terlalu banyak orang berlalu lalang. Saya jalan santai dan nyebrang deh.. Dari arah berlawanan, ada sesosok laki2 mediteranian tinggi besar pake jaket hoodie abu2. Tiba2 di tengah jalan (yup, saya bahkan belom selese nyebrang), dia teriak dan memohon2 sama saya.

Assalamualaikum sister! Sister please, My mother died! I have to go to the hospital, i lose my car and money! Please sister help me, please please!” Setelah itu dia meracaaaauuu terus sambil ngikutin saya DAN TANGANNYA ITU LHO MEGANG2 tangan saya trus narik2 jilbab. Aselik, gondok (dan takut honestly). Tapi kondisi jalanan emang nggak gitu rame, saya bilang deh.. Saya nggak punya uang, saya juga kerja buat cari uang kali. Tapi dia berisik banget dan mengintimidasi “Please please, i need $100 my mother died in hospital.. I need to go, i need money. You can give me half, or $20 its OK. Give me what u have please pleaseeeee sister“. Gila ya ni orang, gw aja nyari $100 kerja dulu setengah hari keleeeeesssss!. Yaudah saya bilang sama dia dan ngotot juga kalo saya nggak punya uang, saya nggak bisa bantu. Dia dengan suara mengiba-maksa-muncrat nya itu tetep kekeuh, “how much do you have? Give me what u have!” dan oke akhirnya saya nggak tahan (plus asli entah hari itu di city kok tumben sepi, jadi serem) fine saya bilang deh, “i only have three bucks!“. “Ya ya ya! Just give me what u have, sister!”. Saya keluarin dompet koin centil bulu2 dari dalem tas, saya kasih dia dua buah koin sedollaran. Eeeeh lhadalah, dia bilang “one more” sambil nunjuk ke dalam dompet, hahhaaha… Terus ngacir aja gitu without say thanks. Kampreeeetttt!

Setelah itu saya jalan ke tempat kerja sambil nelpon suami. Mau curcol ceritanya yaa, tapi nggak keangkat. Terus saya cerita sama temen di tempat kerja soal kejadian tadi, dia bilang emang udah banyak kejadian dengan motif kaya gitu (tipu2 dari orang2 seperti yang barusan malak saya). Pengen cerita lebih lanjut sih.. Tapi asli takut jatohnya SARA, walaupun niatnya nggak, tapi kan nggak bisa njamin kalo nggak ada pihak yang tersinggung. Padahal saya cuma cerita fakta yang baru kejadian sama diri saya dan feedback dari orang2 di lingkungan sekitar. 

Eh2 tapi hari ini ada yang nyenengin juga loh.. Walau abis kena palak, saya juga pagi2 banget tadi dapet paket dari Sydney, abis ikutan giveaway @indeedlabs di Instagram minggu lalu. Eh ternyata menang dan dikirimin paket:  

 Asik kan yaaaa, dipalak tiga dollar.. Rejekinya 15x lipat 😂:). Oiya, btw soal di palak, bukan duitnya sih yang bikin sebel. Selain dari nominal palaknya yang kecil, kenapa sih harus pake bawa2 nama Ibunya yang meninggal? Terlepas dari saya nggak tau dia bokis apa beneran. Nggak enak banget tauuuu ditinggal ortu selamanya *curcol*. Semoga aja deh mas2 berhoodie tadi sadar cepet2. Rugi banget udah nyegat orang, gerimis2an.. Dapetnya cuma tiga dollar! Korbannya juga lebih amsyoooong, muncratnya itu loh nggak nguatin! 😭 #JanganPanggilSis #Plis

42 thoughts on “Dipalak!

  1. Dil, aku masih nunggu cerita nyari duitnya. Penting ini *buk ibuk banyak karepnya haha.
    Dil aku dua kali pernah dipalak disini. Sama orang ehhm, ga usah disebut. Tapi 2 kali tersebut aku berhasil menggertak. Bonek lah ini. Dan akhirnya mereka pergi sambil ngomel. Setelahnya aku lari tunggang langgang. Wedi yoo. Mana daerahnya terkenal “angker” pulak. Aku uji nyali sih lewat situ ambil jalan pintas ke pusat kota pulang sekolah. Semoga kedepan dirimu ga kejadian lagi yo Dil.

    1. Iyaaaa hahahaha am working on it, Den! :)). Iyaaa kudunya emang berani menggertak. Tadi sih di daerah city, tapi lg sepi bok takut juga aku. Makasih yaaaa, jangan sampe deh ada lagi kejadian gini.

  2. Aduh Dila ngeri banget, gak bisa lari ya? Atau teriak? Di kantorku dulu aku diajarin punya dua dompet satu yang isinya ok yang satu untuk dilempar dalam keadaan gini. Gak pernah aku terapin tapi dipikir2 penting juga ya.

    1. Aku kepingin lari sih, tapi dia bener2 mepet di depan badan terus tangannya megangin juga 😭. Yaampun, itu tips nya kepakeee mbak Tje2, aku kemaren kepikiran juga.. Cuma ngeluarin dompet koin, at least kalo diambil semua yaa gak nyesek2 amat. Thanks yaa

  3. Pasti karena ikhlas ngasih $3 makanya baliknya berkali2 lipat #eaaa x)) yah mbak di Surabaya aku jg pernah dipalak kok, tp tak akalin. Tunjukkin dulu jalan yg benar baru kukasih duitnya. Untung cuma goceng πŸ˜‚πŸ‘Œ

  4. Untung dirimu tak kenapa-napa Mbak, dan rezeki akan datang berkali-kali lipat kalau ikhlas yak :hehe. Tapi kalau aku dipanggil “bro”, akan saya jawab, “Sejak kapan gue nikah sama sister elo?” :haha *mencoba melucu tapi gagal :hehe*.

    1. Wkwkkwkk… Iya Gara, disini memang Sister tuh panggilan buat sesama muslim dari orang2 middle east (no sara yes). Sering aku dipanggil gitu, alhamdulillah ya Gara baik2 aja akunya hehehhe… Ya orang itu oknum aja sih aku bilang, orang2 middle east yang buaiiikkk itu jumlahnya juga buanyakkkk bgttt hehehehe

  5. Hahaha.. Batman!! (kampret):mrgreen:
    Jadi ingat keponakan waktu awal sekolah di sana dulu. Ada beberapa anak muda bule (entah Aussie atau bukan, tapi action ala turis) minta tolong dijepretin. Setelah itu ngajak foto bareng untuk kenang2an. Trus “dadah, trims”. Lalu baru sadar kalau ada isi tasnya yang hilang.

  6. Kok kok kok serem?😦 aku kalau jadi mbak Dila gatau mesti apa. Teriak aja kali ya biar heboh gitu hahaha btw muncrat nya banyak mbak? Wkwk mabok kalik doi 😁😁😁

  7. salam kenal mba, udh follow instanya br mampir d blog mb.

    Horor sangat mbaa, untung g pake senjata dya ya. Hadeh kl orang jawa dlm situasi apapun pasti selalu bersyukur dan selalu ber ‘untung-untungan’

    bawa semprotan parfum or cabe bubuk mb kl.ad.apa2 bs dsemprotin ke.mukanya trus lari..semoga bsk2 g ada lagi ya mbaa, take care di negeri orang sista..eh mb xixi

  8. salam kenal mba, udh follow instanya br mampir d blog mb.

    Horor sangat mbaa, untung g pake senjata dya ya. Hadeh kl orang jawa dlm situasi apapun pasti selalu bersyukur dan selalu ber β€˜untung-untungan’

    bawa semprotan parfum or cabe bubuk mb kl.ad.apa2 bs dsemprotin ke.mukanya trus lari..semoga bsk2 g ada lagi ya mbaa, take care di negeri orang sista..eh mb xixi

  9. Dilaaaaaa…..aku pernah mengalaminya waktu lg di negeri orang jg, bukan dipalak tapiii hampir dijambretttt, uda kayak syuting pelm dehhh ampe guling2 tangan ama kaki berdarah..dan temenku yg uda tinggal di daerah itu lama ampe heran, knapa aku bisa jd sasarannya…but alhamdulillah semua aman…
    Hati-hati ya Dila…moga ga kejadian lagi….Kiss buat Arda yaaaa……

Leave a Reply

