No worries

“Dil, ntar di Oz ada yang beda loh. Kalo kita say Thanks ke orang, biasanya kan dijawab You’re welcome. Kalo disana orang jawab No worries

Seorang teman dari Indonesia yang juga sedang merantau di Sydney bilang begitu sama saya via whatsapp. Waktu itu saya cuma ooo.. Manggut2 cantik. Beberapa bulan kemudian ketika saya sudah datang ke Melbourne, Oz.. Baru deh telinga ini “gatel”. Setiap habis bayar belanjaan, dikasih kursi di tram, bayar kopi di kasir, dikasih jalan sama orang, pokoknya semua aktivitas yang bikin saya mengucapkan terima kasih.. Jawabannya : no worries. Ini kenapaaaaa yaaaaa 😂😂😂. Akhirnya no worries things ini jadi bahan obrolan loh sama suami dan temen2. Ternyata emang nggak cuma pendatang atau nebengers sementara dari negara2 dengan bahasa pengantar non english aja yang heran. Orang amerika juga banyak yang ngebahas tuh (google bok). Agak aneh aja ya, kenapa no worries yang harusnya itu dimaknai not to worry, jadi gantinya you’re welcome? Sampai2 kalo beli chicken wing di resto korea, pas bilang Thank you ke mbak kasir juga di jawab no worries dengan dan suara dan logat yang asia banget 😂😁. 

 Pic taken from Here 

Awal2 saya kagok banget tuh, tapi lama kelamaan suka keceplosan juga sih ikutan ngomong no worries, walaupun lebih sering pake you’re welcome. Saking terbiasanya denger orang ber no worries ria, kemaren sampe kaget.. Jadi ceritanya,  saya, suamik dan bocil mau jelajah museum lagi. Kami naik kereta dan turun di Parliament station. Karena bawa stroller dan lagi males lipet2 trus naik eskalator (disamping memang eskalatornya tinggiiiii banget naiknya bikin pusing), kami naik lift. Eh, ada bule cewek ndorong sepeda ikutan masuk. Pas mau keluar, kami mempersilahkan dia keluar duluan.. Tapi dia malah kasih jalan sama kami. Thank you.. Kami pun mengucap terima kasih dong, tak disangka tak dinyana dia jawab “you’re welcome” sambil senyum manis. Weee berasa aneh booo, sambil sotoy saya sama suami bilang “pasti si mbak bukan aussies“, bhihihi. 

Aussies dan no worries dan slang2 nya plus cara berbicara mereka yang super cepat dan disingkat2 pernah jadi bahan stand up comedy nya Russel Peters juga btw. Saya ngakak abis pas nonton. Cerdas aja gitu dia bawainnya. Yowes, last but not least.. 

Thanks for reading my random post. 

No worries.

Errr..
I’m not worry 😂😆😁✌🏼️

36 thoughts on “No worries

  1. Hahaha aku skrg klo nutup email, pake ‘cheers’. Klo ada yg bilang thank you, mostly ya jawabe ‘no worries’. Menurutku sih jawaban ‘no worries’ ini make sense. Maksudnya: ‘aku nggak direpotkan kok’🙂 sooo hows Melben? Sudah mulai hot hot pop blm?

    1. Itu kalo cheers aku banget tuh jaman masih mbak kantoran 😂 *maklum, kerjaannya jg banyak berhubungan sama anak ahensi jd ya gitu. Disini common ya ternyata. Iya, aku wae yg masih janggal.. Dan ternyata banyak temennya 😂. Melben labil ababil.. Udah hot hot pop, tiba2 sekarang dingin lagi. Udah panas menyengat, besoknya panas tp angin dingin bikin menggigil (padahal ga pake jaket). Hari ini 34 derajat, bisa besoknya 16! Sangu jakettttt kemana2 😂😂😂

  2. Dil, temen2ku di Indonesia kok dari dulu sudah pakai no worries ya buat jawab thanks. Bahkan dikantorpun juga gitu. Jadi aku akhirnya ikut2an. Kalo kirim email kantor, bahkan jawab email bosku, sering pakai no worries. Menurutku keren haha. Berasa lain.

    1. Aku seriusan baru familiar disiniiii 😂😂. Apa aku kurang gahoollll. Eh coba deh Den bukak en youtube yang Russel peters no worries, itu lucu bgt 😂😂😂. Aku skrg juga suka no worries an sih kalo jawab thank u nya orang *anaknya mainstream*

      1. Hahaha padahal aku cuman ikut2an teman2 sama orang kantor. Aku anaknya memang latah, suka ngikut kalo dirasa beda 😆😆😆 dan aku tahunya sudah sejak 10 tahun lalu Dil pas awal2 kerja 😂😂 *biar dirimu makin terpojok 😅 . Nanti tak coba mbukak youtube. Ben gahuull 😜😜

  3. Saya klo ngobrol ama orang jepun n singapore selalu pake no worries. Sama kek yg dibilang ama Memy, mereka mau meyakinkan klo kita gak ngerepotin mereka. Hihihi. Jadi saya kadang juga kebiasaan make itu.

    1. Aku juga sekarang mulai kebiasa mas Dani 😆. Tambah elmu lho aku nih dari postingan ini, kemarin soalnya sampe nge google.. Ini kenapaa kok pada ber no worries ria sih, dan ternyata banyak yg bingung juga sama kebiasaan orang Oz ini. E lhadalah udah common ya 😂. Aku no worries an tadinya cuma kalo orang bilang Sorry doang 😊

  4. Hmmm aneh juga kalo sampe org Amerika juga ngebaca. Karena disini juga common banget org ngejawab pake No worries. 🙂 Jd thank you bisa dijawab you’re welcome, no worries, no problem, my pleasure, sure. Macem macem… 🙂

    1. Aku jg dapet gara2 nge google aja sih kalo yang americans itu ko, pas lagi nyari2 tau kenapa disini hampir semua orang jawab no worries utk thank you. Nah, ini jd tau langsung dari orang Amerika nya ya.. Kalo ternyata disana jg common. Aku jd tambah info bukan dari google 😊👍🏼

  5. Hahaha iya lucu yg beda gt, jd keliatan pula mana aussies dan mana yg bukan. Btw aku nonton stand up comedy nya si mas Russels itu yg ttg no worries hohoho kocaaakkk!!🙂

    1. Iyaaaaa mbak Oppie! Hahaha Aku sampe ngakak2 lho, pengen ditaruh blog tapi daku tak tau caranya itu stand up nya mas Russel 😂. Itu sih cuma pendapat aku doang soal bedanya aussies sama bukan, hihihi.. Soalnya kata yg lain2 udah common juga dimana2 😆😂.

Leave a Reply

