Curhatan si Ratu Olshop

Dengan mata sembab, tenggorokan perih dan idung meler.. cerita ini akan saya tuliskan. Bukan karena sambil nangis, tapi emang lagi meriang booook!

Sebagai ratu online shop sejagat, bahkan jauh sebelum bisnis online shop bagaikan jamur di musim penghujan gini.. saya udah banyaaaaak banget melakukan transaksi online. Dari yang bayarnya via atm – bukti transfer difoto – kirim ke seller via chat, COD (cash on delivery), bayar pake kartu kredit, sampe nitip temen transferin terus saya bayar ama dia karena olshop yang bersangkutan gak bisa di transfer sama rekening bank yang saya punya (dulu kan masih ada bank yang musuhan gitu deh gak bisa direct transfer). Barang yang dibeli pun bervariasi, produk fashion (baju, sepatu, underwear, accesories dll), elektronik (blender, mixer, tape dll), makanan, buku, skin care dan kosmetik.. aduh sumpah sampe barang2 yang kayaknya orang beli di toko saya beli online deh. Udah banyak nemuin berbagai macam tipe dan perangai seller / admin online shop dalam melayani customernya. Tapi alhamdulillah loh selama ini selalu lancar2, menyenangkan, or at least standard.. hampir nggak pernah dapet pengalaman buruk sampe bikin kuping ngebul. Buruk menurut saya ya, gak tau kalo mas Anang orang lain.

image
Pic taken from here

Saya termasuk pecinta local brand alias barang2 produksi anak negeri. Walaupun katanya local brand itu overpriced atau modelnya kadang suka geje, tapi gatau deh.. suka aja gitu beli dan makenya. Kalo bukan kita trus sapa lagi yang make dong? *sok iyes*
Nah, minggu lalu.. saya order sepatu ke salah satu local brand yang lumayan terkenal, at least dari follower di instagramnya yang puluhan ribu dan beberapa selebgram juga seseartis Ibu kota lumayan reguler meng endorse brand ini.

Hari itu, rabu 24 Juni saya chat contact line si olshop:
Order:
SEPATU XYZ warna putih, size 39.
Alamat kirim:
JL. xxx Rt.xx/Rw.xx Kec.xx Kel.xx
No. Telp:
081xxxxxxxxx

Thank You! โ™ก

Itu template form order yang selalu saya pake ke semua olshop. Chat saya di balas dengan Invoice plus no rekening olshop yang ditambahi keterangan:
kalau sudah transfer info aja sis, untuk barang tidak kami keep sampe di transfer ya

Hari itu juga saya transfer dan kirim bukti pembayaran via line yang dibalas dengan: OK. thats it, thats all. Gak ada penjelasan lain even say thanks. Sepele, tapi buat saya olshop yang selalu menyelipkan kata2 terima kasih walaupun pake auto text itu patut di apresiasi. Tapi yasudahlah.. nggak jadi masalah buat saya, toh hak dia juga.. mungkin untuk nulis atau ngeluarin template text say thanks di ratusan chat yang masuk bukan hal yang penting dan prinsip.
Ditunggu.. ditunggu.. lepas 3 hari, barang belom sampe. Akhirnya setelah 4 hari kerja (sudah di potong hari minggu yah, jadi total 5 hari menunggu sebenernya). Saya hubungi via line untuk minta resi pengiriman untuk cek status barang sampai mana, yang OMG ternyata dijawab:
Sepatunya kan preorder?? Waktu order nggak tau??“.
Lahhh.. kaget dong saya. Soalnya based on foto dan caption: grab yours while its still in stock. Available in size 37 – 39 in limited piece, preorder for other size.

Singkat cerita, saya bilang lah sama admin.. kenapa kemarin kasih note: barang tidak kami keep sebelum di transfer. Itu akan membuat customer berasumsi kalau barangnya ready stock. Kalau memang preorder, seharusnya diberi keterangan tambahan di invoice kalau barang yang ready stock sudah habis dan pemesanan ini masuk preorder. Bahkan setiap penjualan barang preorder, customer juga berhak tau kapan ETA (estimated time of arrival) nya. Tapi olshop itu jawab:

Kalo tdk di tulis pun, ketika sis order dan brgnya tidak ada, asumsi kita juga sis sudah tahu kalo barangnya preorder karena sis juga tdk tny lagi apakah itu ready atau tidak” terus dia nyalahin saya karena cuma liat satu foto aja dan lagi2 bilang: “sis sih nggak nanya sepatunya ready nggak“. Lah, wong saya emang naksir nya kebetulan sepatu itu bukan model lain.. dan di caption tertulis available tuh size saya.. taunya๐Ÿ˜ฅ.

Aduh sis, dr sekian banyak foto di ig, sudah di tulisin juga kalo preorder, available sz 36-39 mksdnya yg bisa di order hanya dr sz 36-39” sambil memberondong saya dengan capture2 foto sepatu model lain yang mana ditulis di caption bahwa sepatunya memang preorder. Sampe sini saya yang nyengir. D’oh dasar abege.. Ngopi sek.. ndak edan..๐Ÿ˜€

Kemudian dia bilang, “yaudah ini shoesnya br ready sktr 2 ‘mnggu, diusahakan sebelum lebaran atau mudik nanti di kirim“. Eddaaann ya mennn hahahahaa! Sebenernya saya udah mudik sih ya boook, tapi kalo tau itu sepatu preorder selama (total) tiga mingguan sih saya juga ogah. Mau minta refund serem, orang dia punya logika aja bikin gagal paham. Kalo nanti refund dan salah transfer bisa pening pala beta. Yang epic lagi sebenernya sih waktu di akhir chat.. setelah saya berterima kasih untuk defense penjelasan dari admin, saya bilang kalau nggak apa2 nunggu karena sekarang saya udah tau status barang yang jelas. Saya kasih masukan bahwa ketika memberikan invoice, sebaiknya admin juga kasih keterangan tentang status barang. Kalo di case saya, berarti dijelaskan bahwa sepatu yang akan dibeli sudah habis, tidak available dan dialihkan ke preorder. Pake autotext aja gpp kok.. mudah kan? Eh di jawab loh:

Sama masukan dr aku juga supaya di cek di foto2 lainnya, karena ga bs semua foto kt inget utk ganti captionnya..

Rasanya mau balesin lagi:
“MAKANYA KALO GAK INGET GANTI CAPTION YA ELO JELASIN DI INVOICE NYA LAMPIIIRRR!!!” *tujes virtual*
Simpeeel dan selotip eh solutif gitu loooh. Invoicing itu kan tahap terakhir, jelas semua dituangkan disana.. kecuali olshopnya memang punya prinsip: yang penting duit masuk dulu, masalah barang ready atau nggak sih jelasin belakangan. Toh semua customer itu bagaikan dukun yang bisa menerawang barang yang mau dibeli available apa nggak.

Wes pokoknya habis barang dateng langsung unfollow ini so called local brand online shop. Maaf ya kalo diatas ada kata2 kasar, habis erosiii bok.. eh emosiiiii๐Ÿ˜›. Next time bakalan cerita ah suka duka jadi online seller.. semoga badan dan jari cepat mendukung.

UPDATE: lupa banget mau update nama olshopnya, yang setelah barang dateng langsung di unfollow. Sepatunya sudah sobek/ jebolllll sodara2. Tidak kuat dibawa menyusuri jalan sehari2 di Melbourne ternyata.. Padahal gak sering2 amat dibawa ngider, prefer pake merk sneaker/slip on lain. Oke HERSPOT, selain bad quality services.. Ternyata barangnya juga ๐Ÿ˜‚.

83 thoughts on “Curhatan si Ratu Olshop

    1. Kalo sepatu/sepatu sandal/ wedges yang PO per 2 mingguan itu sama kaya yang kubayangin brand-nya, aku beberapa kali pernah juga tuh mbak pesen disana. Dari 2 minggu jadi extend seminggu hihihi..
      Tapi pernah juga on time. Kalo case aku ini barang tertulis available, ternyata pas aku pesen yg available udah abis.. dan dimasukin ke PO tp gak dijelasin. KZL hihihi..

  1. whoahahaha sabar ya siiiiiis. Kadang emang ada sihh local brand olshop yang ngerasa udah ngetop, follower bejibun jadi kayak ngerasa gak butuh customer gitu, customer-nya disia-siakan padahal udah bayar lunas, order juga sesuai format….aku sedih๐Ÿ˜ฆ Padahal kalo mereka ramah dan responsif kan insha Allah yg order juga makin banyak ya.

    btw sis makasih rekomendasinya lippen wardah-nya, aku syukaaaa :*

    1. Sabaaar bgt ini sis, dan emang iya.. beberapa local brand olshop sekarang kualitas pelayanannya zonk ya *denger bbrp testimoni temen, kalo aku baru ngerasain sekali ini sih so far. Katanya customer sekarang bukan raja, customer = partner.. iya2 sesama partner juga gak boleh ngasal juga kan siiis.
      Sama2 ya Diiiiit, seneng kalo cocok.. tunggu racun2 berikutnya *lah* :””)))

      1. Iyaaaak hahahahha, tapi suara dese beneran bagus tuh n otaknya jg encer. Dulu makanya bengong knapa jadi penyanyi girlband princess.. #melebaaaar_icuuuuk

  2. Pukpuk sis Dila :p berasa pengen nyakar aja ya? Btw, meski (mungkin) ada kesalahpahaman, tetep gak etis kalo si penjual nyolot ke si pembeli. Ah, rasanya gimana yaaa…males aja kalo ngadepin seller jutek :p

    1. Ini screen guard hape udah bekas cakaran booook. Makasih pukpuknya ya sis Ratna bhihihhii. Yap betul, terlepas dari adanya miscomm.. at the end harusnya seller tetep menerima masukan dengan baik. Kalo aku sih abis terima barang bakalan say bye sama olshop begini๐Ÿ˜›

  3. Eh ya itu olshop minta di tuljes deh. Lama-lama bisa dituntut tuh gara-gara memberikan informasi yang tidak sebetulnya saat penawaran barang. Lah itu preorder-nya kan for other size, selain 36–39, jadi kalau 39 asumsinya ready stock dong :haha. Heh itu kok ngopi Mbak, puasa puasaaa! :haha. Lah kalau kita mau memesan barang X1, masa kita harus mengecek juga caption di barang X2, X3, X4, X5, dan seterusnya? Agak ala-ala nih ol shop yak, minta dituljes sumpah :haha.

    But I do thank you for sharing this, Mbak! Meski ini pengalaman buruk tapi jadi semacam hiburan di ajang ngabuburit ini :hehe :peace.

    1. Ngopinya abis buka puasa Gar.. hahhahaa. Aku juga udah gak paham banget deh.. pas dia bales (aku gak cantumin convo ini di blog, silly).
      Me: kalo sis bilang barang nggak akan kami keep sblm ditransfer.. itu kan customer berasumsi kalo barang masih ada.
      Olshop: di keep = di noted, di catat, bgtu barang ada, sesuai catatan langsung dikirim.
      Buseeeet dah… gagal paham kaaaan. Gimana mau keep orang barangnya aja masih di bikin :””)))). Sama aja nyuruh orang buru2 transfer biar barangnya gak diambil orang lain… ehhh ternyata masih in the oven bok..

      Ahh.. sudahlah.. mungkin akunya juga miscom ya Gar. Tapi mayan bikin bete juga, tapi seneng bisa jadi hiburan hiihihihihi… *dila anaknya gitu* *tetap positip* *tetap semangat menunggu*

      1. Karena sudah ditransfer, jadi mau tak mau memang mesti ditunggu kan, Mbak.

        Eh tapi anggapan saya juga “di-keep” itu juga disisihkan lho, maksudnya kalau belum ditransfer berarti barang belum disisihin, masih ada kemungkinan buat dijual bagi pembeli yang transfer uangnya lebih dulu. Lagian kalau dia seandainya barangnya belum ada, kenapa tidak dibilang, “INDEN YA SIIIIS…” Kayaknya kalau seperti itu mah orang bakal langsung paham kalau barangnya belum ada.

        Ah tapi kayaknya ini olshop rada ala-ala sih Mbak. Haduh…

      2. Makasih ya, Gara.. ternyata kita mikirnya sama. Oalah.. emang ala-ala ini.. ayo Gar bantuin TUJESSSS VIRTUALLLL hahahahaahhaha!

  4. Puk Puk Dila….
    Sabar ya Sis… inget lagi puasa.๐Ÿ˜€
    belum pernah sih alami pesan pre order. Cuma ya setuju. Harusnya dikasih tahu atuh kalau pre order.๐Ÿ™‚

    Pengalamannya jadi seller ditunggu ya. Gw pun punyanya pengalaman jadi seller.๐Ÿ˜›

    1. Sabar kok gan, sabaaar.. menunggu beduk :””))))
      Nanti insyaAllah aku tulis ah jadi seller.. alhamdulillah sih banyak senengnya. Ntar tulis juga yak mas Ryan? Aseeekk… ternyata kita sesama seller, walaupun aku mantan. Mantabbb gan!๐Ÿ˜€

    1. Saaaan gausah ditulis lah, ini sepatu punya olshop sering banget dipake sama alikaislamadina si ratu local brand. Kalo niat, habis ini cuss ksana :))))

  5. Hai Dila.. Kayaknya ini komentar perdana saya di blogmu..
    Oh ternyata dirimu si Ratu Olshop ya..๐Ÿ˜‰ Kirain saya aja yg dapat julukan sejenis.. Suami kasih saya julukan Miss eBay karena suka banget belanja online (awalnya di eBay saja, sekarang udah ke mana-mana) sejak 6 tahun yg lalu..
    Btw, si Olshop ini angkuh ya kesannya.. Pantesan kamu misuh-misuh..

    1. Haiii mbak Em, btw congrats dulu yaaah untuk kehamilannya. Sehat2 terus yaaaaa mom and baby โ™กโ™กโ™ก
      Eh yaampun toss banget.. sesama ratu olshop. Kalo aku pertama kali belanja online itu tahun 2007, udah lama juga ya. Kalo eBay belom pernah cobain sendiri nih mbak.. belum bisa huhu.

      Too bad, Olshop indo sekarang nggak sedikit yang begini. Jawab seperlunya (seperlunya its ok, tp kan bs dengan cara yg nice jg), trus ya gitu deh.. no say thanks.. apalagi sorry.๐Ÿ˜ฅ

      1. Makasih buat ucapan dan doanya..๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ˜€
        Saya kenal eBay versi US dan Australia thn 2008, tapi baru berani belanja thn 2009. Penyebab suka online shopping: gara-gara saya tinggal dan kerja di tempat terpencil di Kalimantan. Waktu itu malah gak ngeh soal olshop Indonesia. Saya lebih suka belanja di marketplace macam eBay atau Lazada daripada individual olshop karena lebih banyak pilihan. Selain itu, kebijakan jual beli/perlindungan konsumennya lebih jelas. Ibaratnya, kayak ada wasitnya gitu loh di antara penjual dan pembeli..

  6. Ya ampun sis…nyebelin banget tuh olshop. So far tempat aku blanja sepatu olshop baru di wondershoe dan si iwearupnya diana rikasari. Aku lagi agak bete ama olshop diet mayoku nih…lama banget nge jawabmya trus udah 2x dia salah nge total jumlah transferan mulu. Sebel! Tapi aku butuh barangnya sih jd sabar2 deh. Hehehe.

    1. Mau digaruk banget ya sisss itu admin/seller nya! Wondershoe aku blm pernah beli online, kalo iwearup ya pernah ngaret sih seminggu.. no prob tapi. Ehhh, mau diet mayo, Jo? Ih update dong ntar makanan n hasilnya. Senapsaraaan.. sabar ya siiis hiihihi

      1. Iye ngeselin ya. Aku diet mayo dah half way nih dil. Dah masuk hari ke 8. Besok hari ke 9…awww 5 days to go. Menu di update per hari kok di Ig. Ntar kalo eike dah lulus 13 hari baru update si blog. Hihi….pokoknya ini diet paling hebring…rrrrrr banyak godaannya

      2. OMG! Nanti kalo udah isi flash mau ke IG ah Joooo liat2 menunya. Udah turun berapa kilooo? Idih ini sih postingannya apaan, commentnya apaan lol. Ntar nanya2 disana aje๐Ÿ˜›. Kepingin banget mayo dietan nih, tapi sekarang aja gak disiplin.. mau saur – buka overnight oats plus buah2an. Saurnya jalan, bukanya bablaaas :””))). Sukses ya, Jo dietnyaaa

      3. Hahaah iye biasa kan ye mamak2 rembet kemana2. Mau nimbang ga ada timbangan dill. Tq dil…semoga aku kuattt deh. Btw diet mayonya abis lebaran aja dil…

  7. Ihhh g lg2 deh mbak blanja sm seller yg begitu. Mcm g btuh customer aja. Bener bgt tu mbak, respon positif seller tu ngaruh bgt ke buyer, bisa jd penentu bakal beli lg di dia apa engga. Adem kan ya klo dibilang thankyou for shopping, yg sederhanna2 gt aja

    1. Ini ntar barang dateng langsung unfollow kok dan bye deh gak belanja lagi. Tullll, jadi seller gak perlu juga deh menye2 hore kalo ngadepin customer by chat. Simply with say thanks doang.. udah adem ya boook ati :””))

  8. Laaaah meriaaaang lagi.. Cepeet sembuh dill.. Ihh nyebelin abis.. Untung aku jarang belanja onlen.. Klo dibeginiin aku suka ngga tau mau jawab apa.. *customer nerimo*

    1. Ampe bosyan ya mbak dengernya, meriang mulu ini emak2 satu :”””)))).
      Ini aku jg kan ujungnya nerimo mbak. Nrimo menunggu 2 minggu lagi. Hih. Mbelgedes tenan ‘ncen :”)

      1. ngga bosan dilaa.. cuma yang kamu bilang tiap mudik pasti meriang, kok bener.. hahhaha.. cepat sembuhh yaaaak.. tp paling ngga sakitnya banyak keluarga kan..

        mbelgedes bangeeett… sampaikan cerita ini ke instagrammu jugaa gak?.. *ciye.. tetangga korban ikut ngompoorin*

      2. Aamiiiiiin! โ™ก
        Nggaaak, blog ajaaa bisa meluapkan semua dengan detil wkwkwkk..
        Ntar barang dateng langsung unfol huahhaahha

    1. Selamat yaaaaah *sounds wrong* :))).
      Sekarang caption2nya udah diganti sama olshopnya bok hihihi.. udah gak ditulis available. Udah ingaaat๐Ÿ˜€

    1. Yup!! Bisaaaa2 tuh dijembreng aja skaliaaaan ya.
      Poor deh mbak servicenya. Baru sekali nih asli ketemu admin/seller model begini. Zonk!!

  9. Duhhhh males banget nih yang kayak gini. Udah salah, galakan dia! Ikutan kesel hahahaha.
    Jadi inget dulu sempet beli atasan ukuran 6 (S) begitu nyampe lho koq gede banget diliat tag-nya… ukuran 10 alamakjang. Aku komplen jawabannya ‘iya maksudnya ini muat 6-10’. Saking sebelnya minta refund dia bilang aku harus bayar lagi biaya pengiriman balik, aku sumbangin aja tuh baju

    1. Iya Mar, napa jadi galakan dia yak? Dasar.
      Eh itu di olshop Indo or NZ? Waduhh.. itu sih sama aja beli ukuran L ya?
      Itu sih ngarang banget, jauh banget rangenya.. muat dari 6 – 10, bisaan yang jual aja kalo gitu. Akhirnya malah bye yak kezellll, better sumbangin aja emang deh! :”(

      1. Olshop di NZ. bukan ol shop juga sebetulnya, jadi tempat orang jualan baju secondhand yg ga pernah dipake gt lho… yg masih ada tagnya (namanya cewe suka impulsif, beli2 trs ga pernah dipake).
        Iya kzl banget, udh gt ga pake minta maap lagi. Langsung merah tuh kukasih review ke orangnya.

      2. I see, aku juga punya IG khuseus BNIB (brand new in box) or BNWT (brand new with tag) gitu Mar, sama barang2 preloved (secondhand in good cond). Emang harus bener2 jujur sama buyer ngedeskripsiin barang, jangan asal pengen cepet lemari kosong ama duit masuk yak. Bye banget ama seller kaya gituuu

      3. Nnti aku pulang mau beli2 nih, nanti liat dagangan km yakkk๐Ÿ™‚ dagang apa aja La… minta ID IGnya donk.
        Iya aku juga kalo jual barang preloved, ada noda, aku masukin nodanya di deskripsi biar yg beli gak kecewa. Kunci jual2 OL emang kejujuran yak

      4. Hihihii boleeee, lemarimama yak Mar. Udah mayan lama gak di update, udah pindahan ke rumah Ibuku soalnya. Tulll, atau kalo aku.. nanti pas orangnya contact.. detil foto defect aku jembreng tuuh. Yang penting jujurrr, bakalan berkah deh๐Ÿ˜‰

  10. Kemarin bgt baru ngalamin.. aku order sepatu dua bijik di olshop lokal yg followernya banyak bingit krn emg hargane miring sih. Pengiriman lama bgt sampe dua mngguan, alasane klo transf mnggu ini..brg ready di krm mnggu dpnnya. Tp yg malesi tiap aku tanya atau komplain psti jwbnya pake auto text. Nanya apapun di jwb dg autotext yg sama..kan sebyel. Smpe tak bilang, cb tlg kl cost komplain itu dijwb lgs jg pk a.t, eh trs dese marah2. Errr. Lgs males.

    1. Waduh, parah tuh sampe 2 mingguan. Itu saking banyaknya customer paling. Makanya aku sebenernya males kalo beli olshop yang banyak banget followernya, suka zonk ih servicenya. Aku kebayang kamu nanya apa dijawab pake autotext, huahahha.. GEMEZ pasti yak! :”))
      Jauh2 dari olshop macem gituuuuu..

    1. Selamat meluncurrrr kesana yaaaak. Adekku punya sih sepatu2nya katanya emang pewe, makanya aku beli tapi model lain. Ternyata aku dapet admin yang zonk bin songong :””))))

  11. Ihhh… Ada ya ols model gini?
    Ngeselin dan nguji iman banget sih. Jembrengin diiill… Nanti kalo barangnya udah datang.
    *brb ikut ngepoin jugak*๐Ÿ˜„

    1. Bangeeet Q, insyaAllah deh ntar dijembreng, tadinya masih mikir demi menjaga nama. Tapi dia gak jagain customer juga yak. Padahal aku cust potensial loh :))

    1. Waduh kebayang mbak Ail, sepupu aku beli sepatu custom made di FB dua biji modelnya babak belur semua gak sesuai gambar. Padahal ini sepatu kawinan ya.. :”(.

  12. Online trade memang butuhnya kepercayaan ya Dil, dan review orang tu lebih mujarab dr promo apapun lho. Mereka gak tau hal itu atw udah cuek ya. Nekad ini mah ngasih pelayanan zonk ama ratu olshop..

    1. Nanti nih nanti insyaAllah mau nulis juga olshop dari sisi seller. Secara aku pernah bakulan setahunan lebih mbak. Itu dia jumawa karena ngerasa olshop gedeee dan customer gak perlu nyari, isshhhh

  13. Iihhh adminya gengges abisss !!! Aku jarang si Ols disini abisnya barang foto dan asli suka beda dan kayanya lebih enak shoppingg langsung. Kecuali waktu di sf dan sydney kmren aku sering onlen karena kualitas mreka oke semuaa.

    Sabar ya sisss , penasaran brand apa.. Soale kmren aku hampir pesen juga diaalah satu ols dan sering dipake selebgram dan beberapa blogger.. Cixixix

    1. Banget Niiisss! Astagah itu aku chat nya pas lagi jam stgh 5 sore tuh, jam2nya mau buka sambil meriang pula, pingin nyabein jadinya :”)). Olshop (IG) disini emang rata2 pake seleb/selebgram/selebblogger buat endorsement. Btw kalo di luar lebih fair juga ya karena rata2 pembelian langsung ke website trus gak pake chit chat sama admin? Cmiiw.
      So far, baru sekali juga sih aku nemuin yang kaya gini.. tp seriously.. katanya emang banyak admin2 olshop di Indo yang gak tau manner skrg :’)

  14. Kalo nanti sepatunya sampe, tulis aja review lengkap Dila. Untuk calon pembeli lain dan pelajaran untuk yang mulai bisnis onlineshop. Menurutku sih client is still king.

    1. InsyaAllah mbak Yo, nanti akan aku update. Sebenernya emang miris sama kelakuan beberapa olshop besar (Instagram) sekarang. Lumayan banyak yang beranggapan bahwa kedudukan seller dan buyer = partner. Tp jatuhnya semena2, padahal sesama partner juga harus saling menghargai kan. Kesannya customer aja yang butuh barang mereka dan krn mereka udah settled di bisnis itu jadi nggak ngerasa perlu ngejagain 1 customer..

  15. hahahaa.. Mba Dilla kocak banget aku bacanya..
    Mungkin si mimin lelah.. aku pernah ngerasain jadi mimin juga Mba tapi yah memang harus informatif banget tujuannya biar nggak nanya bolak balik hehhee

    1. Iyaaaa, toss.. aku juga mantan mbakmin Ke. *owner tapi ngadmin :”)). Harus informatif and gak bikin miskom sama cust yaa.. karena cust juga banyak kok yang nyebelin hihihi

      1. hahaha iya Mba, aku juga owner plus admin.. tapi bangkrut..
        Gimana nggak bangkrut, kl cust nya temen kantor, dia beli 2 aku beli 3 hahahah

  16. Hanjiiir lah mbak. Sebut merk dong olshopnya apaa.
    Dulu gue juga waktu lagi sering-seringnya beli kartu online (iya, kartu). Ada onlinshop yang sengak gitu. Judes. Mentang-mentang di toko dia harganya paling murah. Ujuung-ujungnya ya males juga. Mending agak mahal dikit tapi pelayanan okee.

    1. Huahahhahaa, nanti lah.. belom nyampe barangnya mpfffftt. Atau liat ya.. clue nya udah dikasih tuh. Iya mber, males banget lah ketemu sala seller/admin yang judes sengak. Bye aja deh cari toko lain. *thumbs down*

  17. Pertama, semoga cepet sembuh mbak..
    Kedua, online shop itu emang ngeselin2 greget ya. Gak kalah, kadang kurirnya juga oncom. Waktu itu kantor saya beli laptop terus minta dikirim di jam kantor. Eh malah dianterin jam 12 malem. Ajaibnya, bebesokannya begitu lagi, jam 12 malem. Gila gak sih.. hahaha..
    Eh maap jadi curhat, mbak -__-

    1. Hahahahaha, itu kok ngarang banget dianterin jam 12 maleeem? Penasaran pake ekspedisi apaa. Ya begitulah dinamika belanja online. Tp teteeeep aku akunya ga kapok2 :”)))

  18. Saya nyaris beberapa kali mau beli sepatu di br*d*, tapi pas mau eksekusi saya batalkan. Takut barang yang datang gak sesuai pesanan.
    Saya lebih percaya offline saja.

    1. Aku juga nyaris mau beliin suami di sana mas karena tertarik sama sol sepatunya yang unik. Tapi urung terus hahahha.. lebih ke takut gak fit aja di kaki karena bukan kaki sendiri sih๐Ÿ˜›

    1. Bangettt feeeb hahahha, memang perlu jiwa2 nekat buat blanja olshop. Udah tau kan kemaren pas ketemu, aku orangnya nekatan :”””)))

  19. Halo mbaa, kalo boleh nebak nama olshopnya huruf awalnya H dan huruf akhirnya T bukan? Hihihi maaf jadi tebak2an gini, penasaraaan

Leave a Reply

