Roti goreng isi coklat

Semenjak tinggal di rumah Ibu, saya dapet tugas jadi seksi konsumsi sub bagian pengadaan dan penyediaan makanan. Alias, masak memasak full ada di tangan saya. Haaaahh, masak lagi masak lagi๐Ÿ˜ฅ. Sebagai gantinya, bocil diurus full sama Ibu dan adek saya. Dengan catatan mereka udah pulang kantor atau kuliah. OMG sama aja doong.. gpp deh, oke deal saya setuju. Salah satu yang saya kerjakan beberapa hari lalu adalah bikin stok cemilan untuk takjil berbuka puasa. Lagi puasa gini, praktis banget bikin frozen food. Karena kalo mau diolah ya cepet, tinggal nggoreng. Emang sih, jahat juga ya goreng2 kan kolesterol. Makanya kalo bisa sih jangan sering2 trus yang paling penting diimbangi sama asupan buah dan sayur yang memadai aja deh, note to my self bok!๐Ÿ˜€

image

Saya coba bikin cemilan dari roti tawar. Entahlah mungkin ini semacam sandwich goreng, tapi bukan juga.. karena isiannya manis. Nama resepnya apa yaaa, hmmm.. Fried Toast with Choco-Hazelnut Filling?. Panjang yaaa hahhahaa, apalah arti sebuah judul. Langsung dijembreng saja yah:

Bahan2:
Roti tawar tanpa kulit, potong jadi 4 bagian
Selai (apa saja, saya pakai hazelnut choco)
Telur, kocok lembut
Breadcrumbs / tepung panir

Cara membuat:
– tangkupkan dua buah roti tawar yang sudah dipotong2
– isi bagian tengahnya dengan selai
– rekatkan pinggiran roti sampai menyatu, tekan2 dengan jari
– celupkan ke telur kocok
– baluri dengan breadcrumbs / tepung panir
– goreng sampai keemasan, bisa di stock juga di freezer

Ini penampakan step ala2 nya yah:

image
Roti sudah dipotong dadu dan diisi selai
image
Setelah dibaluri breadcrumbs, siap goreng/ di stock

Tadaaa jadi deh, roti goreng ini bisa di modifikasi loh. Isiannya bisa diganti yang asin2, kemarin sempet juga ada yang diisi sosis sama mayo. Makannya di cocol pake saos.. atau diisi yang lain, suka2 isi kulkas dan selera masing2 orang. Selamat mencoba yaaa, semoga berguna! โ™ก

31 thoughts on “Roti goreng isi coklat

    1. Iya Adiaaa, ditekan2 aja.. kalo roti tawar tanpa kulit biasanya kan lembut rotinya jadi langsung nempel. Nanti terkadang mangap2 sih.. tp kalo udah dilapis telur dan breadcrumbs dia bakalan nempel๐Ÿ˜‰

  1. Pingin nyobain rasanya. Sayangnya saya cowok yang ga’ bisa masak. He he he minta ibu saya buat dibuatin deh siapa tahu beliau mau๐Ÿ™‚

      1. Ini sbenenrnya gak tambang minyak sih mbak Nurul, kan udh diserep tissue. Kalo dipanggang atau oven kayaknya malah nggak bisa deh soalnya makanan yang lapis2 tepung panir gini emang cocoknya di goreng biasanya cmiiw๐Ÿ˜›

  2. yeeey resepmamarda kembali..

    Dil aku pernah bikin diisi sama kornet ayam/daging.. gara2 waktu ke supermarket disuruh icipin ini.. enaaaak bangeettt..

    *tapi inget gorengan* *kembali ngunyah roti ama mayses* *samjubo yaak :p*

    1. Gampil Keeee, enak relatif sih.. kalo aku asal manis dan gorengan = enak *lipet lemak* :””)). Iyah, karena roti tawar tanpa kulit kan lunak, jadi nanti bisa nempel. Walo kadang mangap, nanti kalo udah di celup telur n balut breadcrumbs tetep nutup kok. Btw aku rotinya pake sari roti… met nyobaiiin๐Ÿ˜‰

      1. Wahahahah Mbak Dilla inih ya๐Ÿ˜€ bagi mbak, bagiii rotinyaaa :p.
        Eh, tepung panir itu belinya diwarung-warung ada ngga sih mbak? Aku mau nyoba bikin nih :3

      2. Adaaaa.. adaaa di indomaret apa alfamart, cari merk mamasuka kalo gak sari roti bhihhiii. Gudlak berooooh๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s