LA girl: secret

Hello everyone!
Sapu2 blog dulu dari debu dan sarang laba2. Lebay.. lebaaayy.. dua minggu nggak nulis, nggak blogwalking.. ternyata hidup saya terasa sepi juga. Kepala ini rasanya kangen dialiri ribuan huruf yang isinya informasi, cerita2 seru, review tempat makan, even cerita2 daily life dan semua yang tertuang dalam tulisan blogger2 di dunia ini. HalahπŸ˜€
Hari ini mau nyicil baca2 aahhhh.. biar hilang pucing pala barbie..
Minggu lalu saya lagi scroll news feed IG, terus ada salah satu olshop make up langganan di Bandung posting beragam gambar bibir warna warni. Ada satu lagi US cosmetics brand yang ngeluarin seri liquid matte, namanya LA GIRL. Judul lipsticknya: LA GIRL MATTE FLAT FINISH PIGMENT GLOSS, panjang yaaaak.. nyaingin nama lengkap saya hahahaa. Tanpa pikir panjang saya pun pesan karena harganya 60rb saja ($5). Karena udah lama pengen punya lime crime wicked tapi gak kebeli2 karena harganya kurangajar, saya pun pilih shade “secret”, the closest dupe nya. Langsung aja yah dijembreng pilihan warnanya dulu:

image
Source: IG @makeupuccino

Pilihan warnanya asik ya, sebenernya brand lain juga gini2 juga sih pilihannya, tapi LA girl ini affordable banget.. jadi poin plus deh. Terus ini review nya, saya kasih foto awal make dan 7 jam setelahnya. Shade secret ini kan dark – red wine gitu warnanya, efek yang ditimbulkan adalah kesan kereng alias galak. Mau foto cengengesan juga kayaknya kurang pas. Sekali2 Ibu peri jadi nenek sihir dulu dehπŸ˜€

image

Dengan setting yang sama, foto kiri diambil jam 9 pagi, foto kanan jam 4 sore. Fokus kepada bibir, nggak terlihat perbedaan mencolok alias nggak luntur.. itu tanpa touch up. Dipake buat makan nasgor sama es teh tarik. Makannya tapi behave yak.. tapi nggak yang ati2 banget demi ngejagain lippen gak ilang, gak gitu juga sih lol. Kalo foto kanan wajahnya terlihat capek dan kucel mohon dimaklumi. Foto pertama diambil jam 9 pagi saat sinar matahari masih seger2nya.. foto kedua matahari nya udah persiapan mau istirahat, pluuusss dua jam nyetir PP dalam kondisi lalu lintas maceeeet dan crowded bikin peluh mayan bercucuran.. itulah penampakan asli saya dengan kulit sawo kematangan ini. Alhamdulillah, niat banget ambil foto pas pulang buat perbandingan. Teteup dengan muka no cengengesan hehehe.

image
Source: IG @thelipstickmafiaaa

Pro:
– staying power oke (up to 4 – 6hr)
– harganya terjangkau ($5) – masuk Indonesia tergantung seller yang jual, tapi masih under 100rb
– mudah diaplikasikan, tekstur cair dan cepat kering
– nggak berbau

Cons:
– agak sedikit “berat” di bibir, tapi dibandingkan la splash yang pernah saya tulis juga, masih jauh lebih light LA girl ini.

Perbandingan LA girl shade secret di kulit gelap dan terang:

image

Ternyata kalo dipake cengengesan gak keliatan galak yak. Jadi shade Secret ini saya bilang cocok untuk segala jenis tone kulit, dari terang sampai gelap. So far, puas beli lipstick ini.. nggak bikin tongpes dan yang penting hasilnya sesuai sama harganya.

Ada yang udah coba? Cepetan.. udah mulai langka dimana2πŸ˜›

Updated:

image
Bonus: la girl REBEL

48 thoughts on “LA girl: secret

    1. Indeed! *laaahh :””)). Aku sukses jadi the next leli sagita ntar.. btw aku udah review jilbab dityshawl di postingan sebeloooommm

  1. aku belum pernah coba nih Dil..penasaran tapi di ols sini selalu abis terus shade yang dimau. aku recently nyobain yang tipe2 kaya gini brand australi si pernah di review juga dehama si mafia lipstick itu. australis cosmetic tapi gak enak dibibir gampang kering dan mattenya tuh berat sama kaya lime crime aku juga gak cocok. trus aku lagi pengennn beli lipstick si kat von d itu kmren coba2 di sephora baguss sekali swatch langsung nempel cumaaaa lagi2 gada stock barangnya.hhffttt…pertanda doa suami didenger yang Diatas ;p

    1. Nisa, KVD itu katanya emang enak bangetttt.. mirip2 Anastasia Bev Hills teksturnya, pun harganya yak :””)). Nahh, itu australis aku hampir mau beli di olshop sini trus gak jadi Nis, takutnya disana jauh lebih murah *dila anaknya itungan :p. Orang frank scrub aja di indo 2x lipat loh harganyaaa… kalo la girl matte ini dibilang oke ya nggak juga sih, cm nggak mengecewakan secara harganya murah meriahπŸ˜‰

    1. Baiklah anak muda, hahahhaaha! Cobain wardah matte lipstick no.14 Dit, wadahnya silver gendut.. coba dl itu.. kalo ntar gak suka, gak nyesek karena murah meriah ridho. Eh tapi kualitas gak murahannnn… #fanswardahgariskeras. Itu warnanya mlbb (my lips but better).

  2. Saya setuju dengan kecantikanmu ketika tersenyum Dil. Lha kalok mentheleng tok gitu, yg diliatin jadi merasa salah gitu lho..😁😁
    Tapi nek mesem memang ayu tenan Dil.
    Btw, itu yg swatch nya di tangan warna merahnya cakep2, tapi kata suamiku pasti mereka satu warna:merah kabeh.

    1. Hahahahha, aku memang javanese sweetheart lah.. gak cocok nyureng2, udah prengas prenges paling bener. Ini minta dikeplak bangettt gak sihh :”””))). Ini merah tuaaaa gitu mbak Zi, sangar2 gitu yaaak

  3. Galaknya dapet Mbakyu. Hihihi. istri yang lewat langsung dong nyamber nanya lippennya apa. Habis ini keknya langsung scroll IG dah. Wkwkwkwkwkwk.
    Mayan juga ya harganya. Terjangkau dan tahan lamaπŸ˜€

    1. Scroollll scrollll hihihii, buruan lho.. lagi laris manis kayak kacang goreng. Suruh beli di preorderbymimo masih ada tuh mas. Mayan lah ini lippen, gak mengecewakanπŸ˜€

  4. ah neng mumun saya mah gak biasa pake lipen..biasanya biar merah dan tebal sexoy mirip bibir nya kyle jenner, cuman diolesin cabe rawit aja! hahhaha

      1. iya .. aneh banget yah si kyle jenner itu..dah bagua bagus punya bibir tipis eh malah ditebelin ! malah aneh gitu? emang lg trend kah bibir njedirr? eh pernah liat ada alat yg bisa bikin bibir tebel..jd kaya tutup botol gitu, trus disedot pake bibir sampe berjam jam sampe bibirnya bengkak! aneh aneh aja ya

      2. Iyaaaak namanya fullips! Hahahhaa. Bibirnya dimasukin trus ntar jadi njeduirrr hiihggii… yaudah menunggu trend bibir tipis balik aja dehπŸ˜›

  5. Nggg.. Mukak Mbak di foto pertama kayak mukak Mama ku waktu beliau tau aku bolos sekolah. Kedjam! Wahahahah!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ *diselepet sapu*

    Aku punya dongs Limi Crime.. Hadiah dari temen akyu.. Kalok belik sendiri mah sayang duit. Ihihi..πŸ˜› Tapi boleh jugak nih kalok di bawa cepek.. Ya seenggaknya masih bisa lah ngga makan bhakcow 5x.. Uh.. :’

    1. Trus foto paling bawah semanis mukak Mama kamu waktu tau anaknya jadi juara kelas walo doyan bolos ya, Beb? #maksaiyamaksa huahahahhaa. Lime crime dpt hadiah? Wiiiii keceee.. mau dong jd temennya temen kamu :””)). Beli 1 lime crime bs dapet 6 La girl, aku kan murahan :))

    1. Horaaaaa hahahahahaa, iki kan sing wingiiiii.. yg kemaren di Ig. Tapi emang lagi mo order lagi yg rebel, sama fleur.. eum.. timeless kok jg pengen ::hammer::

      :”””))))

    1. Di @makeupuccino sama @preorderbymimo Keeee! Tapi aku cek barusan udah pada sold hiks. Cari gih by hashtag #juallagirl ini recommended beneran deh, aku pake secret sama rebel… bazaar juga cucok, tp ternyata kmrn gak masuk sama skin tone aku jd udah di lego. Happy hunting!πŸ˜‰

      1. Yaaahh sold out yaah… Baiklah akan coba hunting di ig dulu… Mudah2an cepet2 restock lg yah… Thx infonya ya..πŸ˜‰

      1. Ehh kirain timeless itu yang agak ke ungu2an?? Iyaaa itu ora apik sama aku :””‘))). Obsess sama aku jg gak bagus jatuhnya jreng.. *yanasib*

      2. Wahhhhh iyaaa cakeppp warnanya, cm stilla mirip boujouis katanya gampang ilang, krg staying powernyaa ( mana lmyan kan harganya :()

Leave a Reply

