Temennya Dao Ming Tse

Beberapa malam lalu saya lagi blogwalking, terus baca tulisannya Keke yang ngomongin drakor. Drakor itu drama korea, just in case ada yang nggak tau atau kurang familiar. Soalnya saya termasuk yang telat tau.. tiap ada yang bilang, “mau nge-drakor dulu aaah..” kirain tuh mau mengerjakan sesuatu yang penting, taunya drama korea. Eaaa tapikaak.. nonton drama itu penting kak. Tapi berhubung bukan penggemar drakor, saya malah jadi nostalgia sama F4 yang sedikit disinggung juga sama Keke di tulisannya.
Alkisah *pilin uban*, dulu di Indosiar ada serial namanya Meteor Garden, diputer tiap hari selasa jam setengah sepuluh malem. Dulu Indosiar lumayan, isinya gak cuma sinetron naga terbang sama sinetron religi yang judulnya alih2 bikin tobat malah jadi gilo. Saya yang masih SMA kelas tiga langsung kepincut abisssss sama Dao ming tse and the gank.. paling suka tentu saja sama tokoh utamanya si Dao ming tse alias A Tse lah! Fans garis keras pokoknya.. ngikutin serial ini sampe nonton CD nya yang ada 12 ato 14 keping ya lupa? Saking gak sabarnya nungguin hari selasa dateng.

image
Dulu Mei zuo mukanya dibolongin, ganti Dao ming tseπŸ˜€

Pic taken from here

Nah, dulu saya sentimen abis sama salah satu member F4 yang namanya Mei Zuo.. bawaannya maleeeees banget kalo udah ada dia di scene. Ada obrolan sama temen “Eh, ini Mei Zuo kalo kenalan sama cewek2, pasti yang diinget ehhh itu si temennya Dao Ming Tse, kalo nggak temennya Hua Ze Lei.. pasti pada lupa dia namanya siapa“. Terus serial Meteor Garden ini kan punya spin-off gitu ya masing2 tokoh satu episode, yang cerita tentang kehidupan cinta si cowok2 ini. Saya sampe nggak nonton yang bagian Mei Zuo saking gak demennya. Abissss deh saya cela2in kalo lagi muncul, padahal dia salah apa? Alasan pertama saya sebel itu karena rambut dia rebonding-an. Yang mana nggak valid banget alasannya lawong keempat2nya di rebonding coba??πŸ˜€. Alasan kedua, karena udah gak suka duluan.. jadinya ngerasa kalo ini ngapain sih namanya F4, kenapa nggak F3 aja? Nggak penting banget Mei Zuo ikutan. Padahal lebih nggak penting lagi kelakuan saya jaman itu.πŸ˜₯
Terus, mari tinggalkan Dila geje jaman SMA. Belasan tahun kemudian alias baru2 kemarin ini saya nonton Asia’s Got Talent di AXN sama suamik. Salah satu jurinya si Mei Zuo ini yang nama aslinya Vanness Wu. Tapi sekarang nulisnya jadi Van Ness Wu. Dia jadi juri bareng sama David foster, Anggun dan Melani C Spice girls. Terus yang bikin shioookk.. beda banget loh dia sekarang!

image

Keren yaaaaakkk! Terus, gayanya juga asik sebagai penyanyi dan dancer. Bahasa inggrisnya bagus, itu karena dia ABC (American Born Chinese) juga kali ya.. makanya bahasa utama dia dulu adalah bahasa inggris. Malah kayaknya karir dia di dunia entertainment paling longlast dibandingin sama cowok2 F4 lainnya deh. Di Asia’s Got Talent dia dijuluki mr nice judge karena sering komen baik dan nice sama kontestan2 yang ikutan, walo sebenernya aksinya zonk banget. Nih satu lagi ah fotonya :

image

Pic taken from here

Tu kan, keren kannnnn dia sekarang..ganteng, alisnya nggak berubah masih sama kaya sulaman gitu hahahhaa. Rada mirip VJ Daniel Mananta nggak sih dia ini? Lucu aja kalo keingetan jaman dulu.. mungkin pas lagi cela2in si Vannes Wu ini saya juga sebenernya lagi dekil2nya, bah!πŸ˜€

Moral of the story:
– jangan suka ngenyek / sebel sama orang sampe lebay gitu
– jangan liat orang dari fisik semata, contoh: rambut rebonding kan dulu keren
– semua alay akan kembali normal pada masanya (ini ngomongin diri sendiriπŸ˜€ )

70 thoughts on “Temennya Dao Ming Tse

    1. Uhuuuy iya mbak Zi, emang bukan drakor kalo si F4. Nahhhh! Satu2nya drakor yg aku tonton cuma full house mas yong jaeeeee ituuhhh hahahaha gara2 soundtracknya bagus2 :p

      1. Pernah nonton Pasta gak? Drakor yg koleksi OST nya juga enak2 bgt. Udah 4 thn berlalu n tetep kadang diputer lagi n lagi.

      1. Aku ya ngakak baca komen mbak Zi. Abis emang dua2nya cantikkkkk. kulitku aja sama yongjae masih lebih bikin kepleset laler diaaaa…
        Bener mas, song hye kyo. Cantik beneeeer itu duta laneige (skinker korea)

  1. ahahaha,iya beneran jadi cakep ya dia sekarang udah berubah banget dan bener kalo di lihat2 mirip Vj DanielπŸ™‚, oya saya juga dulu suka banget nonton meteor garden, sesama penggemareteor garden dong kitaπŸ˜‰

  2. Dulu nonton meteor garden jaman sd dijejelin sama si Kakak, dia yg fans garis kerasnya sampe bebelian segala CD, majalah. Adenya mah ngintil ajaπŸ˜›
    Tapi cuma suka Hua Ce Lei. Dao Ming Tse pun aku gak suka kak. *Ata anaknya menye hahaha

  3. Gue pecinta drakor dil…cuma klo F4 ini gue telat dikit ntn nya. Btw F4 ini ga drakor sih ys ini taiwan punya. Dulu gue gilak ama si hua ce lei trus ntn MARS dia maen ama Sanchai…ahhh pokoknya ga move on tuh dari MARS

    1. Iyaaak F4 ini taiwan punyaaa, nah kalo gw malah bukan pecinta drakor tp ada satu yg ditonton judulnya full house karena sontreknya bagus2. Aaaak, MARS juga nonton bok! Hua ce lei nya gahar yaaak beda banget :3

  4. Moral of story point 3 … sukses bikin ketawaπŸ˜€
    Dulu nonton meteor garden, karena dirumah tipi cuma ada satu dan warga satu rumah (mulai dari emak ampe kakak – kakak pada nonton ini semua), jadi mau ga mau sayapun ikut nonton..πŸ˜€

  5. Bahahahaha. Tau gak siiih, pas baca judulnya langsung inget AGT jugak dan eyke pas dikasih tau istri kalo desye ini dulu Meizhuo gak keinget babar blas. Sing keinget ya Dao Ming Tsenya dowang. Hahahaha. Dia keren ternyata pas menjuri.
    Tapi heran deh dulu kok ada yang suka sama ef se’ ini. Kalo sayah sukanya sama si Barbie Hsu nya. Tapi lupa siapa tuh nama karakternya. Wkwkwkwk.

    1. Dia emang gak nyantolable di ingataaann, kesian meizuo :”)). Tapi sekarang dia keren banget. Ehhhh, aku lho ini die hard fans nya ef se’ padahal dipikir2 mereka tuh 4 orang cowok rebondingan dengan akting kaku. Barbie Hsu itu namanya Sanchai boook… si rumput liar hahhaahaha.

      1. Bahahahahaha. Sanchaaaaaai. Makasih diingetin.
        Ish itu soal akting mah yasudahlahya. Banyak yang sukak udah cukup. :))

  6. Dari segi muka tidak terlalu jauh sih perubahannya, kalau menurut saya (membandingkan gambar atas dan bawah). Tapi penampilannya memang beda banget, much more modern right now, Mbak :hehe.
    Betul, dulu stasiun TV ikan terbang itu acaranya bagus-bagus, kartun keren, drama top. Jadi teringat sama Jang Geum, saya favorit itu banget kalau soal drama korea :haha.
    Well, we had good time back then :)).

    1. Iyaaa, padahal tahun itu rambut rebonding juga keren lho, Gar. Muka dia cocoknya pake gaya belasan tahun kemudian ternyata. Inner handsomenya langsung mencuaaat :p
      Stasiun ikan terbang tuh keren2 ya dulu emang, jang geum itu dulu temen kost aku yg suka nonton.. jewel in the palace, kalo aku suka ngintipin makananannya aja *lol*

      1. Saya juga suka Jang Geum gara-gara makanannya duluan, Mbak :hihi. Terusnya baru sadar, eh ceritanya bagus, malah keterusan sampai akhir, sampai dibela-belain bikin buku dari sinopsisnya yang dicari dari internet :haha.

      2. Yap, cerita, setting, dan pernak-perniknya memang budaya Korea banget, dan itu sangat menarik untuk ditonton dan dipelajari sedikit-sedikit sebagai bahan hiburan :hehe.

    1. Jebakan betmen ini mah, sama kaya aku yg tau sinetron noktah merah perkawinan. “TAMPAR LAGI MAS, TAMPAR!”. Aduh.. kalo gak nyambung brarti gap usia kita jauh.. *nemplokin krim anti aging sebotol* :”))

      1. hahaha tau kok tauuuu, tapi gak suka nonton waktu itu….ngerasa belom cukup umur buat nonton sinetron itu. Anaknya masih demen nonton kartun sampe dewasaπŸ˜€

  7. Nah, suamiku juga pernah nanya pas nonton acara itu. Ini Van Ness kaya pernah denger namanya. Pas aku ceritain si Van Ness gondrong dulu dia baru ngeh dan dia bilang bisa beda banget begitu ahahaha

      1. Beda banget transformasinya, tapi aku perhatiin Mba Dila, kayanya dia ga operasi plastik. Mukanya masih sama, potongan rambut sama style aja yang beda banget hahaa

  8. gw sih team Hua Ze Lei, tapi kemarenan ini gw nemu majalah asian star (yang mahal pada zamannya, dan gw beli pake nabung) di gudang emak gw.
    Yaolooohhh penggambarannya geliii, Hua Ze Lei, senyumnya yang begitu hangat bagaikan matahari di musim semi.. bla..bla..blaa… *muntah darah*

    1. Hahaahhaha aku juga punya tuh majalah asian star, apa asian glitz sih? Apa jangan2 mereka majalah berbeza yang sama mahalnya. Hua ze lei kan nyanyi juga tuh judulnya “make a wish” lembuut kaya mixeran adonan rotiiiiii

  9. Hahahaha kasian Mei Zuo disentimen-in, mukanya emang belagu sih…tp dulu udah tau sih kalo dia itu talented di nyanyi dan pinter ngedance gitu.. Gara2 postingan ini jadi ikut2 nyanyi “cepawo cepawo” hahahahaha… kalo buat aku moral of the story no 3 : semua mantan alay akan kembali alay pada waktunya (gara2 drakor) hahahaha… *malu2in*

    1. Cepawocecihueiaixiangniiii.. hahahahaa. Iya dia dulu nyanyi “everywhere… $@&#^/*(% (bahasa cina)” ada ngerap2nya juga yak. Keren juga kok, tp dasarnya udah sentimeeen jadi aku tak tergugah buat menggilainya #apasih :”))). Drakor bikin alay lagi yak hahahahhaa, tp mending sih drpd era cowok2 rebonding ini :p

    1. Dese ABC mbak Tje, walopun dulu gak demen sama dia tp kebaca2 juga infonya huahhaahhaa… lahir di california kalo gak salah, trus dulu tuh katanya pas main di meteor garden ngomongnya kaku banget krn gak bs bahasa mandarin baru pulang dari amrik. Aku mah dengernya sama aja, lawong nontonnya baca subtitle :p

  10. Sanchaiiii. Suka tato kupu2nya Barbie *kok bahas ini yak*
    Termasuk yang nonton abis baik F4 ataupun Drakor gara2 cici gw nonton. Dan dia penggemar garis keras F4 yang sampe bolos kantor demi lihat mereka dtg di Bandara (bandara doang loh ya). Mudah2an cici gw gak baca ini. Hahahhaaha.
    Tapi di antara F4, yang masih agak terkenal memang si Van Ness ini yak.

    1. Huaaaaa, mungkin kalo aku tinggal di Jkt bakal kaya cici2nya mas Ryan yang bolos sekolah demi ke bandara. Pokoknya saat itu, Dao ming tse aku padamu lah. Van ness ini malah moncerrrr ya karirnya, yang lain mungkin masih terkenal tapi gak go internesyenel *apaan sih :”))
      Sanchaiiiiii.. tato kupu2 apa bintang sih yg di tengkuk? Aku rada2 lupa #dibahas :))

  11. Hahaha aku langsung cuss ke blog yang mbak kasih dan di sana malah nggak ngerti apa-apa karena sama sekali nggak ngikutin drama korea. \(w)/
    Hmm ini aku tahu niih. Awalnya juga sempet ketawa gara-gara nggak tahu siapa itu Mei Zuo dan alesan nggak saukanya gara-gara rebonding. Hahaha. :))
    Tapi pas tahu vannes wu. Baru ngeh, sempet beberapa kali nonton Asia’s Got Talent soalnya.

    Salam kenal ya mbaak tahu dari blognya Febri nih.πŸ™‚

  12. HUAAAAAA ADADA EF-SEEEE” *ala logatnya sanchai*

    Dil, semua drama serial asia u name it kecuali India aku sukaaak wakakaka… nggak si yang taiwan cuma kalau ada f4 aja.. beruntungla kamu tidak terjeruus ke drama korea,, nanti berkantungmata ala aku lo kamuu..

    iyah.. vaness keren banget ya sekarang.. mana istrinya dpt peranakan konglomerat Indonesia kan skg

    1. Buseeeettt, bener2 penikmat film dan serial dirimu ya mbaaaak. Aku dulu sukanya dorama jepang. Mas kimutaku ailapyuuuukk! β™‘β™‘β™‘
      Tapi emang drakor kayaknya kalo udah kepincut susah lepasnya, Tania tuh adek iparku jg gitu, bisa begadangan ngedrakor huahahahaha. Istrinya Vanness indo sinciapo gitu yaaak

      1. Iyaaaaa hahahhahaa terlebih drakor (edisi aktor lawas) ama dorama. Klo taiwan hanya klo ada f4.. Udah.. Jaman dulu kuliah kan msh bebaaaassss banyak waktuuu.. Klo sekarang maaah.. Cm keburu drakor.. Itu aja miliiih2 bgt..

  13. dao ming tse jamanku masih SMA kelas dua mbak dilll :))) jaman itu, temen temen ciwi ciwi pada nyewa CD, trus ditonton bareng bareng dan nangis berjamaah pas adegan sanchai lagi berduaan sama hua ce lei di pantai trus ketauan sama dao ming tseπŸ˜›
    *tutupinwajahketauanumur* F4 emang keren, tapi aku lebih suka sama babang Min Hooo dan Yoo ChunπŸ˜› #fansMinHogariskeras

    1. Yaaah beda setaun lah, aku kelas 3 tapi aku sekolahnya kecepetan setaun jadi kudunya kelas 2. INI APAAN SIHHH BONGKARIN UMUR huahahahaha. Nah, tu dia.. aku tidak/ belum terjerumus jadi korean drama fangirl jadi aku gak tau itu minho dan teman2nya :”))))

  14. Kok Mbak jahat banget siiih, sama Mei Zuo? Aku fans banget tauk! Huahahah..πŸ˜€
    Ngga tau kenapa bisa syukaaak.. Mungkin karena rambut rebondingnya kali yaaa.. Tapi dulu ngerasa cakepnya dia tuh cewek banget.. Manis.. Sekarang jadi garang gitu.πŸ˜›

    Oh iya. Pas Meteor Garden tayang, aku sih masih SDπŸ˜› *info penting*

    1. Aku emang jahat, makanya dibales nih.. belasan tahun kemudian mei zuo berubah jadi vj daniel mananta kawe. Huahahaha, aku jadi syukaaaak :3. Okeee2, panggil aku sesepuh juga kalo gitu. Nggak febri nggak bebiiiii kalian selalu membully umurku dengan samaaaaarrr :””””))))

  15. Aaaaah, waktu SD kelas 2 kayaknya aku tau film ini deh. SD kelas 2 loh mbak :p wkwkwk

    zaman dulu sama sekarang itu beda banget ya mbak ._. seakan dao ming tse kalau di before after gitu keliatan bedanya, tambah keren. Kalau aku di before after, kok gini-gini aja ._. wkkwkπŸ˜€

Leave a Reply

