Temenin aku dong, Mbak..

Sudah dua minggu saya keluar kota, ke rumah Ibu mertua terus lanjut ke rumah Ibu sendiri. Kebetulan Ibu dan Budhe saya mau melakukan ibadah Umroh, jadi semua anaknya ngumpul dong.. belum saudara-saudara yang lain. Hari ini Ibu dan Budhe berangkat ke Jakarta, bareng sama rombongan travelnya.. minggu paginya baru berangkat ke Jeddah trus lanjut ke Mekah. Niatnya saya dan Bocil mau balik ke Jakarta besok pagi. Tapi tiba-tiba saya perhatiin si bungsu adek saya tuh dieeeeemm aja seharian, terus masuk ke kamar Ibu.. melukin Ibu kenceng banget. Entah deh ngomong apa, keluar-keluar mata udah sembab. Diem-diem saya nanya sama Ibu..

“Adekmu nelongso.. biasanya kalo Ibu tinggal pergi kan di rumah ada Bapak. Sekarang Bapak kan udah gak ada..

Deg, iya juga ya.. adek saya yang cewek ini kan masih kuliah semester empat udah ditinggal pergi selama-lamanya sama Bapak. Ini pengalaman pertama dia di rumah dalam jangka waktu lumayan lama nggak ditemani sama kedua ortunya. Empat tahun belakangan pas Bapak sakit dia tuh ikut nemenin, kalo saya kan udah kerja merantau gitu ke kota lain. Jadi, kalo coba memposisikan diri sebagai adek saya.. pasti berasa banget deh sepinya.. kasian..😥

Terus seakan semesta berkonspirasi, tiba-tiba sore tadi suami saya telpon. Di salah satu pembicaraan dia bilang: “pulang ke Jakartanya nungguin Ibu pulang juga gak papa.. kasian nanti Ibu balik anaknya nggak ada satu.. sekalian nemenin adek-adek juga disana“.
Hwaaaaaa.. girang banget rasanya, sebenernya kasian juga sama suami.. karena dia juga berasa bingung disana nggak ada anak istri. Mana biasa mbekel kalo ngantor sekarang beli mulu hahahahaa, terkadang pengen saya sukurin.. nahloooo berasa kannn gak ada gueeehhhh!😀

Terus karena udah fix jadi extend 10 hari lagi, saya ajak ngobrol si bungsu dong. “Dek, kalo mbakdil sama bocil disini sampe Ibu balik kamu seneng gak?” Dibalesin singkat sambil ngelirik “ya seneng lah, tapi kan gak mungkin juga“. Sambil nyengir saya bilang “iya sih.. kasian masmu di Jakarta sendirian“, trus dia jawab pelan “temenin aku dong, Mbak..“.
Karena udah nggak tahan nahan cengiran, akhirnya saya bilang “tuh barusan masmu telpon mbakdil, katanya gpp kalo mau balik Jakarta abis Ibu balik umroh“.

image

BRAAAKK.. Buku yang lagi dibaca langsung digeletakin kenceng di meja.. “Serrriuusssss Sissssyyyyy???? Aaaaaakkkk“, yaelahhhh.. kumat lagi dia manggil saya “Sissy” cek di kamus deh artinya apaan, Dek! :’D

Terus dia teriak-teriak plus nyanyi.. “ASSSIKKKK SISSSYYYY Sik sik sibatumanikam diparjoged sormanigotam sibambangkarjulajula sibambangkarjulajula..” sambil jejogetan gak jelas di ruang TV.
Habis itu dia saya cela-celain karena geje dll, tapi diem-diem dalam hati saya seneng banget.. seneng karena hal sepele yang saya lakuin bisa bikin anggota keluarga terdekat bahagia. Tentunya nggak lepas dari peran suami yang udah kasih ijin juga sih.. thank you, Mas! ♡

Barusan ini nih, seperti biasa.. saya ngerecokin si adek yang lagi nugas. Saya bilang ama dia “Dek, muka aku kinclongan deh disini.. kalo pagi aku suka banget tuh makein kefir mask yg ada di kulkas, trus sorenya make masker siau hong yang stroberi.. sama tadi pagi aku make glam glow yang botol putih. Enakan yang putih ini yak daripada yang botolnya item?, aku templokin tebel-tebel di muka. Aku juga suka make lulur kamu yang coklat, wangiiiii aluuusss.. belum itu kamu punya foundie, bedak.. pinsil alis yang ada sikatnya. Trus cardiganmu yang bunga-bunga coklat itu modelnya mbak-mbak banget lho, kamu kan belom juga 20 tahun. Aku ambil ya bawa ke Jakarta.. keds kamu juga lucu-lucu sebenernya, tapi kenapa sih ukuran kaki kita beda banget??!

Hening.
Bengong.
Habis itu teriakan pun membahana:
Haaaahhhh mbakkkkk, aku aja make glamglow itu disayang-sayaaaanggg.. terus itu segala masker-maskeran ngapain dipake tiap hariiii, boros tauuuk! Balikin cardigankuuuuuuu! Itu aku suka pake kalo acara resmiiii.. %×£#₩#;^@_÷*÷*@&$#%

Hahahahahaa.. baru juga sayang-sayangan sekarang udah rame-rame lagi rebutan barang gara-gara kakak iseng. OMG indahnya hubungan kita ya deeek.. i love you, Sissy!😀

66 thoughts on “Temenin aku dong, Mbak..

  1. Berantem tp sbnrnya saling sayang. Saudara memang gitu yak.
    Tadinya aku pikir ini isinya km lg jalan di gang gelap. Pohon gede ka-ki. Trs ada yang colek halus smbl bilang yang dijudul.

      1. Hahaha. Ini abis baca beberapa post yang agak spoky sih. Hahaha.
        Kalau cowok-cowok mah bisa berantem bener2 berantem bbrp lama dulu. Hahaha.

    1. Waaaaah, adekku juga ada yg cowok Azmi. Emang sih seru, tp tetep beda ya.. kalo cewek tuh kayak ngadepin diri sendiri.. suka ngeselin jg actually :p

  2. Dilllaaaaa… Baru juga komen yg postingan sebelumnya.. Yg ini udah ada yg baru.. Kereeeeeen lah kamu ini..

    Ah mak nyess sekali.. Aku ngerti banget rasanya jadi Nessia.. Eh adekmu yg ini namanya Nessi kan *masih terkagum2 dgn nama panjang kalian*..

    Dgn kakak spt dirimu aku yakin bakalan rukun dan ngangenin terus si.. Happy extendes holiday yaaa..

    1. Iyaaaaaaaa! Nesia mbaaak.. adekku yang beda usia 10 tahun, yang barang2 di meja riasnya lebih kumplit dr kakaknya –tapi ternyata aku amatin jarang dipake huh. Makasih yaaaa, masih lama kita bersua di zekardaaaaaa huhuhu

      1. Iyaaaaaa akuh mengiriii dgn dirimu dan sodara2-mu ituuu hahhaha (alias ada yg bisa dititipin bocil)..

        Gapapa puas2-in liburan.. Bulan dpan kita bsua yaaa

  3. senangnya yang punya saudara perempuan, bisa tuker2an baju,ngegosip bareng, belanja bareng,masak bareng. saya gak punya saudara perempuan adanya sodara cowok semua😦, masa iya ngegosip bareng mereka,hehe
    btw babe nya bocil pengertian banget ya🙂

    1. Nahhh senengnya disitu sih Ad kalo punya sodara perempuan. Tapi kalo lagi gak akur beuhhh brasa ngaca, eyel2annya kencenggg :”)). Tapi untungnya jarang berantem sih.. iya itu babenya bocil nanti dikasih hadiah deh udah baek begitu :))

  4. dillaaa, kayak akyuu dong dil. adekku juga cewe. manjaaa, suka nempel ga keruan sama mbak nti nya. tapi bulan depan udah mau nikah dia. my little sister has grown up😛

    1. Nahhh, ituuu ituuu aku gak kebayang San kl udah nyampe fase kaya kamu yang nganterin adek cewek nikah. Pasti aku mrebes mili huahahahhaa. Selamat ya San buat adekmu :3

  5. adekku cowok mbak, love-hate relationship lah.. kita akurnya kalo pas maen game bareng. kita bisa anteng seh. kalo adek ipar, cewek. naah kita bisa ngobrolin mekap, dan pinjem meminjem aksesoris😛

    1. Issshh keliwatt komennya hhihii.. adek cowok aku suruh buat nganter2 hahaaha *kakak kejam. Kalo ngegame aku dodol soalnya hiks.. adek ipar cewek jg seru yak! ♡

  6. Teteh kalau ketemu adik dan kakak di Bandung, rameeee… seneng gitu jalan lagi bertiga..:)

    Kalau lihat anak2 gadis teteh kumpul, nyeeess gitu bahagiaaa sekali, padahal berisiknya jangan ditanya deh.. hehe
    Begitu kali ya perasaan momih kalau lihat anak2 mya ngumpul🙂

    1. Iyalah teh, apalagi sekarang jauh banget ya jaraknya.. sekalinya ketemu pasti guyub banget😉
      Kalo liat anak2 ngumpul itu walopun berisiiiikk tapi senengnya gak karuan sampe cengar cengir ngeliat kelakuan mereka huahahahhaa *berasa udh punya anak berapaaa gitu Dil ngomongnya :p

      1. Teteh dong 4 anaknyaaaa hehee

        Kemarin pas ngumpul di Berlin sama gadis2, foto2 heboh depan cermin berempat..untung mereka ngga protes emaknya ikutan heboh bareng mereka hahaa

  7. Asik kalo punya saudara yang bisa saling berbagi gak egoan. Saya kalo kumpul sama kakak cuma cara formal aja, soalnya sama-sama laki haha…

    1. Terus mesen satenya 30 tusuk, Bang 😂
      Suwuunn mbak Zi! :*

      Btw skalian nanya, aku kok udah gak bisa lagi buka blog dirimu pake WP for android ya mbak? Kalo dibuka langsung tampilan kalo buka via browser.. mbulet gak aku? Huahahhahha

      1. Hihi, itu epic banget pesen satenya ya Dil😁😁
        Weh, kali gara2 aku ganti theme itu Dil. Sik ya, ntar aku otak-atik lagi.
        Terimakasih pemberitahuannya Dila cantik..

  8. Ah senengnyaa bisa liburan lebih lama sama adek. Suami mu baik banget yaa! Jogja nya dimana mbak? mertua ku juga di jogja, di daerah Minggiran,Gedong Kiwo. Pas long week end kmrn baru aja maen ke jogja

    1. Lhoo itu aku udah di Jogja juga aku lho pas long weekend. Jogjanya di deket hotel Hyatt, palagan. Alhamdulillah itu aku aja terharu ama suamik.. kasih apa ya besok balik haahhaa. Salam kenal ya, Amel😉

      1. whuaa.. berarti hampir samaan di dong di jogja nya. Palagan itu dimana yah? dkt monjali bukan? payah nih aku, padahal dulu 4 thn kul di jogja tp gak apal daerah jogja..ngomong bahasa jawa juga aku tak mampu apalagi arah mata angin. Penting banget deh tau arah mata angin kl tinggal di jogja coz kl nanya alamat , dikasih taunya bukan sebelah kiri kanan tp wetan kulon lor sama kidul!

        uhhm suamimu dikasih oleh oleh celana pendek batik adem tp entah kenapa cepet sobek itu ajaa ! hihihi

  9. Enaknya yang punya sodara😦 *ketika anak tunggal ngomen*

    Err.. Serius Mbak, pakek Glam Glow? Gilak.. Itu kan mehong binggow.. Dipakek tiap hari pulak. Bahahahah!😀

  10. Wahaaaa Mbak Dillaaaa udah sedikit selo nih kayaknya, udah nulis lagi😀 kereeen😀

    serunya gitu ya mbak, kamu punya banyak saudara gitu😀 akrab banget pulaaa😀 kan seneng gitu hidupnya😀

    1. Hahahahaha, iya ini Feeeb… apalagi sama yang cewek bontot.. dari sayang2an sampe cakar2an, trus sayang2an lagi.. udah kayak sama pacar! Eaaaaaa :’))))

  11. Cewek kalo sodaraan memang begitu ya? Kelahinya soal make up. Aku sama abang ku jarang banget becanda sekarang, ya karena sama – sama beda ideologi dan beda sikap. Tapi kalo untuk care, meskipun abang ku cuek, dia peduli juga.

    Barusan liat di kamus apa itu sissy😀

    1. Hahahaha, gak cuma mekap.. tadi aja kelahi gara2 dia udah mau nemenin kakaknya karaoke.. tiba2 bilang mau nugas. PHP bangeeeet aku marah2 sambil aku gencet2 badannya #kakakanarkis. Tapi abis itu kita bedua ketawa2.. pulangnya aku jajanin lipstick! :)).
      Kalo cowok mungkin gak kliatan ya Yu, carenya diem2.. tp itulah siblings hehehhe😉

      1. Bawa aja tugasnya ke tempat karoke kak, jadi dia gak ada alasan lagi. Ya Allah kak, adeknya sendiri digencet, anarkis banget.

        Iyaap, cowok mah cuek, fiuh.

  12. Kirain anak cowok doang yg suka berantem sama adek/kakak sendiri, ternyata cewek juga ya.
    Dulu waktu kecil saya sering bgt berantem gara-gara hal sepele, tapi gak lebih dari 5 jam juga udah baekan lagi. Ketawa2 lagi. hehe..

  13. Dill. Adekmu kok bs hapal lagu rapnya orang batak sih? Sik sik sibatumanikam? Lol…susah loh itu

    Btw masker kefir tuh beneran ngefek ga sih. ?bulan lalu pas adekku mudik dia pake itu beli online ..gue coba kok panas ya

    1. Samaaa! Gw juga melongo pas dia ngerap. Trus blg, “dek tolong tulisin yg kamu nyanyiin kirimin waslap” hahahaa.
      Aku make masker kefir merah2 Jo.. kata sellernya gak cocok kefiran. Trus kemarin nyoba masker kefir dr susu sapi (sebelumnya susu kambing), eh cocok.. rasanya di kulit itu lembab n berasa “bersih” aja. Sugesti kali yaaa :p

  14. kita sama Mak , akupun ade cewe 2 yg sering punya brang lucu2 ade yg no.2 dan aku suka icip2 nah kalo ade no.1 dia suka ngambilin makeup ku kalo pas aku mudik. Nyebelinnya tuh dia pasang muka memelas smbil blg ” buat aku ya …! disini kan ga ada , mba kan bisa beli lagi dijakarta ” truz aku pasti kasih krna melas hoho * aku kaka yg lemaaah :))

  15. Cerita kita hampir sama ye mak. aku pnya ade 2 biji , yg no.2 sering tuh beli2 brg lucu atau makeup baru dan aku suka icip2 dikit hihi .nah yg ade no.1 tiap aku mudik ada ajah brg yg dipalakin ma dia bisa jam tgn , makeup , iket rambut yg nyebelin tuh dia psang muka memelas smbil blg ” ini buat aku ya mba ! Kan disini ga ada kalo dijakarta byk bisa beli lagi ” iya sih byk dijakarta tp mba mu ini kudu nabung lagi buat beli itu brg hahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s