Healthy gadget

Tadinya mau kasih judul “ngejus rumput“, tapi kok wagu.. ngejus itu kan bukan bahasa Indonesia, geli juga makanan mbek dibawa-bawa 😂😝. Terus mau diganti jadi “ngejuice ijo-ijo“, tapi kok juga nggak enak di kuping mata. Akhirnya, karena postingan ini akan berisi review.. diputuskan untuk kasih judul sesuai dengan barang yang akan diulas disini. Sekian prolog ngalor ngidulnya.
Di postingan sebelumnya saya udah cerita kalo lagi nanem wheatgrass. Kalo sudah panen, wheatgrassnya di juice dan diminum setiap pagi. Setelah baca-baca review dalam dan luar negeri, juga ngoprek youtube tentang bagaimana mengkonsumsi wheatgrass ini. Saya simpulkan bahwa wheatgrass paling baik di juice dengan menggunakan slow juicer. Mengapa slow juicer? Beda kah sama (konvensional) juicer? Saya ambil deh juicer kado kawinan saya di gudang, ambil buku petunjuknya dan baca-baca. Ceritanya mau dibandingkan dengan HUROM slow juicer yang barangnya masih ada di Ace Hardware. Pengennya sih ada orang yang bayarin terus barangnya dibawain pulang terus dikekepin dikelonin sampe pagi. Hurom-nya, bukan orangnya. Duh Gustiiiii paringono Hurooommm.. hambamu ini sangat menginginkannya! *edan* :’). Slow juicer merk Hurom dijual di kisaran harga 5 juta ke atas. Buat saya angka segitu mahal banget untuk sebuah juicer, nggak ada hepengnya meeen.. kecuali kalo udah sanggup beli Kate Spade yang 6 jutaan tapi tetep males beli Hurom? Baruu deh keplakin diri sendiri. Jadi kangen rasanya beli tas baru.. :”’)).

Berhubung Hurom jelas gak mungkin kebeli, saya mulai cari tau alternatif slow juicer yang harganya masih reasonable buat kantong saya. Liat-liat di Instagram kok ada toko yang jual manual slow juicer, harganya centang pula. Mulailah saya googling tentang si juicer yang namanya LEXEN MANUAL HEALTHY JUICER. Review-review yang saya dapat (hampir semua review luar) dari blog dan youtube (semua comment tentang product saya baca juga), juicer ini recommended bagi yang ingin ngejuice wheatgrass setiap hari. Karena tidak disarankan penggunaan yang berlebihan setiap harinya. Jadi, jangan nyetok frozen wheatgrass juice pake si Lexen ini ya.. bikinnya sekali minum aja, maksimal lima shot lah perhari, cmiiw.
image

Ini dia dus nya, bisa dilihat ya.. bentuknya simpel, ringkes dan paling penting adalah: bisa dibawa travelling karena tidak terlalu makan tempat. Judulnya wheatgrass juicer, tapi ada claimnya juga: great for all types of leafy vegetables. Kalo demo di youtube malah bisa buat yang lain juga seperti apel, wortel dan apalagi saya lupa. Tapi saya prefer pake buat wheatgrass sama leafy greens aja. Warna slow juicernya putih dan hijau, warna favorit saya!๐Ÿ˜‰.

image

Dicuci juga ringkes, gak kebanyakan printilan.. nggak takut juga kena mata pisau juicer. Nah, ini dia salah satu yang saya suka dari slow juicer. Beda slow juicer dari (konvensional) juicer adalah: slow juicer tidak menggunakan mata pisau dalam proses mengekstrak sayur/buah, dia menggunakan metode squeezing alias memeras. Kemudian rpm-nya juga rendah, semakin tinggi rpm akan mengakibatkan oksidasi karena gesekan yang timbul dari mata pisau yang terbuat dari besi. Enzym si buah/ sayur bisa terbuang banyak. Slow juicer yang saya punya ini type manual alias nggiling sendiri pake tangan yang memutar tuas, no electricity needed. Kecepatannya saya yang atur sendiri hehehe.. even better.
image

Ini wheatgrass + sawi ijo yang saya juice kemarin pagi. Minumnya sekali tenggak habis. Dibelakangnya ada wheatgrass yang saya panen tiga hari lalu, sekarang sudah mulai tumbuh lagi.. wheatgrass bisa dikonsumsi sampe panen ketiga, setelah itu buang.
So far, saya puas banget sama performa Lexen manual juicer ini. Selama ini saya selalu bikin green smoothies dengan menggunakan blender, rasanya senang sekali sekarang bisa bikin juice dirumah tanpa repot bersihkan juicer setelah dipake. Kekurangannya mungkin ada di kapasitas bikin juice perharinya. Andaikan bisa bikin juice dalam jumlah sekian liter perhari akan lebih baik. Nih, penyakit banget.. beli di harga 1/8 nya Hurom, tapi maunya performa sama. Dasar manusiaaaaa :”)). Begini juga saya sudah puas mengingat harga manual slow juicer saya terjangkau dan mudah pengoperasiannya.
Review lain lagi datang dari..image

..bibir saya! Hahahahaha! Ini juga gadget lho… WARDAH LONG LASTING No. 11 FTW! ‘Cuz beauty = healthy. So this is my new healthy gadget :”’))). Makin ngiler beli ini karena liat tulisan mbak Noni. Seketika cinta sama si Wardah LL karena mudah diaplikasikan, awet dipake, nggak bikin bibir kering, dan yang paling sehat adalah harganya murah meriah ridho (baca: terjangkau). Kalo gak cocok atau ilang gak bikin nyesek. Kalo beli dua sekaligus masih bisa mesam mesem ngguyu).

63 thoughts on “Healthy gadget

    1. Ur welcome. Tapi nggak papa lho mas pake blender. Prinsipnya sih semua alat bs dipake, cuma pilihan alat bs memaksimalkan nutrisi yg kita dapatkan. Cmiiw๐Ÿ˜‰

    1. Kaya Ruby woo gaaak? *ngarep. Sebenernya aku udh pny sebelumnya yg no.7 mbak, tapi gak cocok buat kulitku yg gelap. Pake ini kupikir keliatan kereng, ternyata nggak lho. Ayo beli mbak Nurul!๐Ÿ˜‰

  1. Kalau slow juicer bisa dipake ngejus semua buah ga mba?

    *edisi belum beli Blender*

    BTW, Salam kenal ya mba :):)

    1. Halo mas/ mbak? (Maap fotonya kan dua orang hehehe) salam kenal juga yaaaa. Bisa dong, tapiiii.. kalo yang saya review diatas ini best for wheatgrass sama sayur2an berdaun. Kalo nggak salah Phillips punya slow juicer juga deh harganya sekitar 2jt (hiks). Sekarang kan banyak tuh yang jual juice gitu, harganya mahal2 ya perbotolnya.. rata2 sih setau saya mereka pake Hurom. Hth๐Ÿ™‚

  2. aku fokusnya sama lipennya๐Ÿ˜€
    seneeeng ya mbak nemu si wardah, soalnya sini kalo jajan lipen di atas 100 rebu suka gedeg sendiri, hahaha *pelit*๐Ÿ˜€

    1. Tapi tetep dibeli juga kan kannnn walopun diatas cepek? :p
      Iya, aku seneng banget.. mana harganya itu lhoo, bikin semangat jajan lippen lagi *loh

    1. Ahh akupun mbak Noni, selama ini pake blender.. bikin smoothies gitu. Aku jg baru tau nih manual slow juicer, lucu juga sih mbak.. hemat (krn gak perlu listrik), dan sensasi nggiling sendiri trus liat juicenya ngucur :p

      1. eke akhirnya sudah beli deh yuk marik. akhirnya beli nomer 9 dan ….. besokannya beli lagi nomer 5๐Ÿ˜† untuk sementara cukop…. ehem….

      2. di akyu no.5 cocok (apalagi 9), krn kulitku kuning menuju sawo matang…. warna kulitku tergantung jam…. klo sudah mendekati jam-harus-mandi, jadi sawo matang hahaha…. #oot

    1. Nggakkkk, benerannn mbak Zi! Aku gatau dijual disana gak, cuma liat dalam โ‚ฌ, harganya โ‚ฌ49. Kalo juicer/ slow juicer yang pake listrik itu kan printhilannya banyak ya? Ini sedikit tur kecil kl dibanding yang elektrik, jd ringkes bs buat travelling hehehhe.

  3. Barusan baca yg postingan ijo royo-royo, auuuh aku pun tertarikkk mbak dila hihihihi. Aplg liat manfaat yg trakhir *nyengir lebarrrr*

    Salam kenal btw mb dila *sungkem*

    1. Salam kenal juga mbak Rosa apa Lia? Hhihihii.. *salim*. Iya, manfaat terakhir itu bikin ngiler banget deh emang. Beneran loh, skrg aku gak begitu napsu utk makan malem.. entah sugesti apa gmn, tp brasanya udah kenyang gitu. Tapi timbangan sih gak geser2 kekiri :”’)))

      1. Rosa atau lia boleh mb.
        Seru aja gt, nanem sendiri, manen sendiri, nikmatin sendiri. Suka prosesnyaaa…
        Au auu makin pnasaran mau nyoba jdnya mb… *ngacir cek hestek ig nyari trusted ol

      2. Exactly! rasanya itu puasss bgt minum hasil tangan sendiri *halah. Ayo mbak rosa, aku beli di ig: rumputgandum (jakarta based), ada juga jogjawheatgrass, ya di jogja lah ya.. udah jelas heehhehe๐Ÿ˜‰

    1. Iya mbak Fe, ampasnya keluar. Aaah salad even better! Semakin utuh buah/sayuran, semakin banyak nutrisi didalemnya. Tapi aku gak doyan salad yang gak banjir dressing, Indonesia bgt aku mbak :”))

  4. Lipenstip nyaah Dila bagus bangeeettt *salahfokus*
    aku jadi pengen juga punya juicer nya๐Ÿ˜ฆ tar deh nunggu pindahan kelar.

    1. Ahahahha iya Naaj, surprisingly enak dipake dan (katanya) kece hahaha. Kalo mau pindahan mending jgn beli2 dulu yah, riweuh huhu. Oiya, ntar bisa buat ngejus ijo2an kalo baby udah lair.. booster asi๐Ÿ˜‰

    1. Yeaayyy! Welcome mbakyu! Siap2 ngeces liat kulineran hhihihihihi..
      Ini 675k, free ongkir jakarta area. Yang jual verdurebali mbaaak๐Ÿ˜‰

      1. Wahhhh ga semahal juicer khusus yg berseliweran di ig ya Dilll, jd tertarikk nihh… Lgsung minum kan? Tanpa harus saring ampasnya lg??

  5. Aaaah itu pernah liat itu blender yang pake diputer sendiri gitu๐Ÿ˜€ praktis deh kayaknya๐Ÿ˜€ sekalian ngencengin otot bisep bisa kalik ya๐Ÿ˜€

    Iiiiih bibirnya :p wkwkw

    1. Bibirnya kaya blender? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Iyaaaa feb aku juga berharapnya gitu sekalian ngencengin otot bisep, tp yasudahlah.. sudah.. faktor U *curcol :p

    1. Iya mas/ mbak? (Maap di foto gak kliatan soalnya). Saya sih suka nih sama alatnya. Oiya tulisannya kecil2 karena template dr themenya hehehe..

      1. Manis rasanya yang aku juice sendiri ini, tapi pernah beli di mall pahit hehehhe.. tp imho kalo ngejuice nya pake teknik yg benar harusnya manis๐Ÿ™‚

  6. Salam kenal mbak Dila,saya sdh nenek2 , mnjelang 65 thn usia saya ,dari banjarmasin, . . . .saya biasa bikin jus pk juicer sejak th 2000,smp skrg sdh juicer ekstraktor yg ke 4 saya pake,(yg 3 nya udah almarhum dgn masa kerja kr2 3 th an lbh,dn ada masa2 yg saya bikin jus hanya dgn diparut dgn tangan).hr ini juicer saya mulai tampak ”uzur”,dn saya mulai nyari2 ,nanya sm mbah google, eh lihat juicer manual nya mbak Dila, jadi pengeeen,bisa dibeli dimana itu mbak, tlg informasinya, please . . . ,trmksh sblmnya

  7. Halo salam kenal mbak. Mau tanya soal wheatgrass nya kalo ud 3 hari buang rumput nya saja atau beserta tanah2 nya jg? Dan soale slow juicer nya kenapa cm bs untuk 5 shoot ya mbak pdhal kan manual? N anyway lg bacain 1 1 blog nya km. Lucu yah penyampaian nya. Lanjutkan ya sissy ๐Ÿ˜„

    1. Hi mbak, salam kenal juga ya ๐Ÿ˜‰. Maksudnya kalo udah di panen? Di gunting aja rumputnya.. Bisa di konsumsi 2x panen aja. Habis itu ya di buang. Iya cuma bisa 5 shot karena kan yang diambil air (sari) nya aja ๐Ÿ˜‰. Semoga jelas yaaaa

      1. Nambah pertanyaan lagi mbak, hehe..

        Sudah pernah survey merek lain kah seperti Akebonno atau Dodawa? Secara harganya naik sekarang jadi 825rb T_T dan akebonno dibawah 300rb..

        Terima kasih๐Ÿ™‚

  8. salam mba’ Dila,mau tanya, lexen slow juicernya sudah di coba buat ngejus wortel? dan berapa kapasitas maximum dari slow juicer ini untuk sekali ngejus, terima kasih mba’

    1. Salam๐Ÿ™‚. Kalo buat wortel menurut saya “kurang” mbak, soalnya ini kan di design untuk wheatgrass atau leafy greens.. Saya nggak berani sih selain itu. Kapasitas maksimumnya kalo nggak salah 500-600ml. Maaf kalo nggak akurat ya, karena barangnya saya tinggal di Indonesia ๐Ÿ˜‰

  9. mba mumun, beli lexen juicernya dimana? aduuh maap ini baru komen karena lg cari review slow juicer…. di tokped cuma nemu yang akebonno sama dodawa, bentuknya gak semanis lexen euy

    1. Haloooo Tia, aku dulu beli di Instagram @verdure_bali tapi nggak tau dia masih jual nggak. Coba aja cari by hashtag juallexen hehehhe.. lumayan kok lexen ini recommended๐Ÿ˜‰. Oiya panggil aja Dila.

      1. haa baiklaah mba dila, terima kasih infonya yaaah, mau cari2 ah IGnya,
        btw aq biasanya komen dg nyebut mba dila, kenapa jadi mba mumun ya -__-, saking napsunya nanya si lexen kayaknya. hehee

Leave a Reply

