#jurigcabe

Sebagai orang Indonesia yang seumur hidupnya masih tinggal dan menghabiskan waktu disini, memasukkan cabe di setiap masakan adalah semacam keharusan setiap harinya.
Masakan boleh kurang garam, tapi pantang kurang cabe #wisdomnengmumun.
Beberapa bulan lalu harga cabe sempat melonjak gila-gilaan. Tapi itu tidak membuat nafsu untuk makan dan masak cacabean ini surut. Tentunya diiringi dengan keikhlasan dan kebesaran hati bahwa budget belanja jadi membengkak yes. Mewah banget deh rasanya, makan teri balado merah pedes atau sambel bawang uleg dikala harga cabe perkilonya bisa sampai 120rb. Harga daging? Lewaaaat..
Sampai suatu hari ada challenge iseng-isengan yang dipelopori oleh teman saya di IG. Masak selama seminggu dengan tema “cabe-cabean” alias masakan pedaaaasss menggelora.

image
Cabe beneran. Bukan cabe-cabean. Apalagi terong-terongan

Udah menggila rasanya kalo posting, serasa biduan yang dikasih mic sama panggung buat nyanyi sepuasnya.. YANG DISANA MANA SUARANYAAAA?!.
Demikianlah hasrat yang saya rasakan ketika dikasih tema buat majang masakan harian yang didominasi cabe selama seminggu 😂.
Setiap posting masakan harian, biasanya saya selalu membubuhi caption dengan hashtag : #diladailycooking #indonesianfood #masakanindonesia dan #spicyfood. Tapi tiba-tiba saja saya sotoy abis nambahin hashtag #jurigcabe. Jurig teh juragan bukan? Nahh.. sotoy kaaan 😂. Saya nggak tau sih artinya, cuma suka liat di komen temen-temen yang ngomong jurig ini jurig itu untuk menunjukkan kegandrungan terhadap sesuatu. Udah pede banget main menyimpulkan kalo jurig = juragan. Nggak taunyaaaaaa: jurig itu setaaaaaannn mameeennnnn! 👿🏃🏃🏃. Jadi sini setan cabe *ngikik*, nggak mau kalah sama rawon. Hahahahahha.. kalo begitu mari besok populerkan hashtag : #lombokedan
image

image

Pic taken from here and here (dengan modifikasi penambahan teks)

Yaudahlah, memang saya jurig cabe sejati. Mengakui dengan ikhlas dan sepenuh hati.. lidah ini rasanya kelu kalo nggak ngerasain yang pedes-pedes. Alhamdulillah masih bisa tersupply dengan baik stok cabe di dapur. Masih bisa dibelain beli disaat harga sedang melambung tinggi. Salah satu hal yang bikin happy tinggal di negara ini hehehe. Jurig jurig apa yang jauh dari serem dan menimbulkan nafsu makan meningkat drastis? Jurig cabe. 👯💋.

Kalo kamu jurig apa? 😝

32 thoughts on “#jurigcabe

  1. Aku jurigcabeeeee juga juriggaram hahaha. Apapun ditambahin cabe bahkan mi instan jg harus dipakein potongan cabe, makan bakso, mie ayam atau sop atau soto yang kuah2an kudu cabe sama garemnnya banyak. Jd semangat makannyaaaa

  2. OMG Dilaaaaa quote si polisi itu gue bangetttt kalau lagi pengen nyambel buka kulkas cabenya gak ada , Hiks !! siap2 aja disini cabe mahalll banget hihihi . sekotak kecil cabe rawit isi gak lebih dari 20 kisaran $2 – $3 T_T

    1. Nah tuh Nis, makanya puasss banget ya di Indonesia makan cabe semahal2 nya masih bikin senyum kecut lah belom sampe mewek. Kalo cabe gak sampe 20 biji harganya $2 – $3 = disitu kadang saya merasa sedih :”’)))

      1. ya wifi kan bermuara dari bandwith๐Ÿ˜› tapi klo diluar rumah, jarang aku pake wifi krn menurut suamiku: ndak amin eh aman.

  3. Di perantauan dan saya gak bisa nemuin Bon Cabe dan MakIcih dan Karuhun, disini saya merasa suediihh!
    Ealah Dil, perut mules juga terus terjang aja tu cabe, enak tenan sih ya. Bahkan salah satu indikator warung enak ya karena sambelnya.

    1. Hahahaha, iya mbak Zi! Aku suka tobat kalo mules, tapi ya gitu tobat sambel.. ilang pedesnya kumat lagi ๐Ÿ˜‚. Sabar yaaaa, nanti kalo balik Indo gasaak semua sambel2an. Iya banget, kadang lauknya enak (biasanya warung ayam or bebek goreng) kalo sambelnya gak juara buat aku jd ngedrop :p

    1. Salam cabe!๐Ÿ˜‰
      Lagi mikir untuk nanem juga nihhhhhh hehehehe, gara2 lagi euforia nanem rumput gandum. Salam kenal juga ya๐Ÿ™‚

      1. Tapi, biasanya sih…saat cabe harganya mahal mereka gak lagi berbuah dan saat murah mereka berbuah melimpa….itu kejadiannya, he he he

        Tapi lagi.gak usah khawatir..di rumah swkarang nanam cabeh gak peduli mahal atau murah selalu ada buah, jadi kalau mau bikin sambel tinggal petik๐Ÿ˜€

  4. saya juga suka pedas.
    dan beruntung depan rumah masih ada lahan kosong, bisa buat nanam berbagai sayuran, termasuk cabe. Jadi nggak ngefek lah walau harga cabe mahal, toh tinggal petik aja.

    Salam kenal sesama penyuka pedas!

    1. Hehehhee, iya.. sudah mulai harus nanem emang kayaknya nih. Puas juga rasanya makan dr hasil kebun sendiri, walau kebun depan rumah :p.
      Salam kenal juga yaaah๐Ÿ™‚

    1. Orang Indonesia mah rata2 jurig cabe yak.. lidahnya kaya udah kesetel. Itu masakan hariaaan, sejak jadi ebes2 ya kudu masak tiap hari iniiih๐Ÿ˜‰

  5. Asik euy. Berarti berani ini diajakin makan Maicih level 10 plus bon cabe level 15.
    Aku sesama jurig ledas tapi malah lagi kena maag sekarang Mba Dila..๐Ÿ˜ฅ

    1. Hwaaaaa takuutttt hahhaahaha, aku gak sedahsyat itu kok jurignya :p. Hati2 yak, kalo udah kena maagnya.. maicih sama bon cabe turun ke level 5 sama 7 dulu *sama aja pedesss :”’)))). Salam kenal ya mbak Chichi jurig cabe๐Ÿ™‚

      1. Iyaa nih. Biasanya aku kuat kuat aja lho Mba Dila..
        Tapi pas kemarin makan kroket sm cabe ijo dua doang udab perih bangettt.. Ampun dehhh.. T_T

Leave a Reply

