LA Splash Lip Couture

Gara-gara baca postingan Mbak noni review lipstick Wardah, saya juga pengen ikutan mejeng my current fave lipstick ah sebagai perempuan yang hobi make lipstik itu-itu aja kalo masih baru dan lagi seneng. Sebenernya udah ngereview di Instagram, tapi kan ya seadanya banget.. kalo kepanjangan ntar jadi Instablog.
Sejak ada Lime Crime si liquid (velvetines) lipstick yang booming dengan warna-warni “ajaib”, rasanya mulai bermunculan brand kosmetik yang mengeluarkan koleksi lipstick dan warna sejenis. Saya nggak bisa bahas Lime crime karena memang nggak pernah beli dan make, harganya terlalu mahal untuk dompet saya. Kalau harus spend a lot money untuk urusan perempuan begini, saya lebih memilih untuk lari ke skin care. Disamping karena saya dandan juga gak jago-jago amat, makenya juga gak sering-sering. So i choose skin care over make up hhihhihi..

Sekitar satu bulan lalu ada liquid lipstick yang menggemparkan dunia olshop make up. Namanya LA Splash lip couture / smitten. Dia di claim sebagai great dupe of Lime crime velvetines dari segi tekstur maupun warna-warnanya yang ajaib 😂. Lagi-lagi saya nggak bisa bilang beneran mirip apa nggak sama LC, tapi beberapa review bilang mereka beda.. jelas lah dari harga aja LS setengahnya LC.

image
Courtesy: @sorayahylmi's IG, one of a kind girl β™₯
image
Courtesy: @lasplashcosmetics's IG

Nah, pas si LA splash ini dijual di olshop langganan.. saya langsung follow juga deh official IG si LA splash ini dan jatuh cinta sama lip couture dengan shade yang sayangnya nggak dijual di tempat biasa beli mekap. Setelah ngubek-ubek by hashtag, nemu di satu olshop di bandung. Harga pasaran lip couture ini sesuai regulasi dari LA splash sendiri adalah 150k. Tapi saya dapet di harga 140k, begitu selesai transfer.. besoknya harga naik. Yeayyy! 😂😍. Saya beli shade Latte Confession yang menurut saya paling “aman” di bibir. Mauve brownish gitu kalo saya deskripsikan.. kecoklatan dan agak ngepink, tapi kalem di bibir. Termasuk dalam golongan lipstick MLBB (my lips but better). Temen saya Andita beli yang Rose Garden, warnanya bright pink agak keunguan (?), cocok buat yang skin tone nya terang. Kalo saya yang make, BYE! 😂. Tekstur lipstick ini cair ketika diaplikasikan ke bibir, namun sekitar satu menit kemudian berubah jadi matte. Baunya memang agak-agak chemical gitu apa ya.. tapi gak ganggu juga sih. Sebelum diaplikasikan ke bibir, saya pakai Egyptian Magic Cream dulu biar lembab, or bisa pakai lip balm yang biasa dipake. Buat jaga-jaga aja sih takutnya formulanya bikin kering bibir. Gak lupa saya pakein lip liner warna nude/brownish biar rapi jali, maklum.. percobaan perdana pake lipstick beginian.

image
LA splash lip couture : Latte confession

Foto diatas adalah hasil lip couture setelah diaplikasikan ke bibir. Bibir saya lumayan pigmented karena skin tone saya juga cenderung gelap. Saya ngerasa warna ini cocok buat skin tone orang Indonesia yang cenderung warm. Tampak jauh terlihat smooth dan nggak terlihat garis-garis bibir, tapi kalo dari dekat sebenernya agak kelihatan “dry” yah? Tapi saya nggak merasa terganggu sih, karena terasa nyaman aja di bibir dan yang jelas lipstick ini memang benar-benar awet. Seberapa awet? Bisa tahan seharian kalo nggak dipake makan yang berkuah dan berminyak. Tapi saya ada nih penampakan setelah pergi seharian dan habis makan bakso lapangan tembak:
image

Masih lumayan keliatan ya, dan saya nggak perlu touch up. Habis sholat di mall pun nggak touch up lipstick lagi karena masih nge-set. Nah lo, ketauaaan banci tacap kalo lagi ngemol 😂😂😂.

image
Another swatch. Left: latte confession / Right: rose garden (andita)

So far saya puas sih dan merasa good deal dengan beli lipstick ini. Brand lain yang punya lipstick sejenis adalah: Mua Luxe Velvet Lip Lacquer, Sleek Matte Me, dan Rimmel Apocalips Matte Lip Velvet. Udah sih taunya itu aja.. harganya under 200k. Way more cheaper than Lime Crime velvetines. Tapi sekali lagi, ada harga ada rupa yah..πŸ™‚

Sekian review dari beginner dalam dunia perlenongan dan perbibiran 💋❀✌👯💄

33 thoughts on “LA Splash Lip Couture

  1. Aku malah 2 hari ini baca2 review LL-nya Wardah. Termasuk postingan mbak Noni. Pengen beli LL ah, klo gak cucok yawes, wong ya murah meriah kok harganya. Asiknya lagi, depan kompleks ada toko yg jual, hehehehe…

    1. Eh, beli jeung itu LL wardah.. aku beli malah pas diskon jadi 38rb di tiptop πŸ˜‚. Aku punya tuh swatchnya LL wardah dari 01 sampe berapa belas sih? Dikasih capture-an sama temen. Hehehehe… cobain juga matte lipsticknya wardah yang silver gendut tubenya, yg no. 14 recommended! β™₯

      1. aku pertama kali beli lipstik Wardah yg hydrogloss warna coklat (klo ga salah autumn peach), duh keceee bener di bibir eke. shimmer dan sangat moist! sayang setelah itu susah dicari yg warna itu. lepas dari era Wardah, aku kembali ke La Tulipe lagi dehπŸ™‚

    1. Iya mbak Zi, malahan baru menginjakkan kaki di dunia perlenongan nih sejak jadi ebes ebes 😂😝. Tapi jajan-nya sesekali aja.. biar akhir bulan mukanya tetep ceria. Kan jelek kalo bibir lippenan tapi muka cemberut akibat tipisnya dompet 😘

      1. Hihi, benul..benull..
        Eh, disini mureh2 lho perlenongan lokal, kalo yg mihil ada yg mureh juga tp nunggu diskon..ratjun kan!
        Tapi aku masih menahan diri takut gak bisa beli tiket balikπŸ˜–πŸ˜–

      2. Yaampun mbak, itu si mua luxe velvet katanya disana Β£6 saja.. (dikali 15rb = 90rb) yaksip tetep lebih murah daripada disini jatuhnya paling murah dijual di angka 135rb. Boo itungan bener πŸ˜‚. Trus beli lippen harga segitu kalo di Indo macam aku beli wardah matte 30rb kali ya mbak? Hiihihi..

      3. Iya kali,saking murahnya sampe bocah gadis2 dsnu banyak yg udah pake lenongan aja gitu..
        Uumm, kmrn aku sempat mo kalap beli yg mua academy, cuma Β£1 lho, mana warnanya cakeb2 buat orek2an muka.

  2. jadi penasaraaan, kemaren emang liat lg booming banget si LA ini karena harganya yg lebih murce dari lime crime dan beberapa review bilang la ini bagus. aaahhh jadi pengen punya. Tengkyu mba Dila review nyaa

    1. Haloooo mbak Naajmi (bener kan manggilnya hehe), salam kenal yaaah!πŸ˜‰. Iya worth it kok beli ini kalo kubilang.. tp yang latte confession kabarnya sold dimana2. Mungkin krn warnanya yg paling “masuk” sama kulit perempuan Indonesia itu kali ya. Ur welcome β™₯

  3. meni resep lihat warna lipensetipna…. tapi teteh kabita sama yang latte C itu…

    disini kalau yang yg diolet2 memang suka agak kering, makanya suka dianjurkan pakai lipbalm sesudahnya, jadi ngga terlalu kering,

    teteh pake apa yaa..?? hehehe

    1. Iya teh, yang Latte C itu sekarang juga udah sold dimana2 (di Indo hanya dijual via online shop). Kalo ini makenya lipbalm dl teh baru itu ditumpuk lip couture nya biar nggak kering ^^.

      Cakep ya teh yang Latte hihihihii

    1. *sodor2in la splash didepan muka* :p. Akupun awal ketemu sama blog mbak Fe gara2 review borjouis rouge velvet deh. Lipstick yang harganya naik 50-90rb an per bijinya di olshop indonesia.. karena high demand banget, dan di toko yg pk harga normal abis terus diborong orang :”’))

      1. La Splash ternyata bs ngirim international, kapan2 aku order deh, tp lg penasaran sama Too Faced jg dan pengen koleksi warna2 Rough Velvet yg lain krn ada bbrpa yg baru…hadeuhhh pereuuu! :))

  4. Mba… slam kenal. Mba, olshop langganan mba apa ? Sy blum pernah blanja online make up. Pengen tau yg bs dipercaya olshop nya ….

  5. mba, mau nanya dong, beli LAsplash nya dimana sih? maksud aku yang bener2 ga zonk, soalnya banyak kan ya sekarang onshop yang aneh2, thank you :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s