#locknlockglass : Klappertart Cinta

“Terus, kalau lo ngerasa aneh di tempat rame kayak gini tuh salah siapa coba gue tanya? Salah gue? Salah temen-temen gue?
Terus, kalo lo nggak punya temen sama sekali tuh salah siapa coba gue tanya? Salah gue? Salah temen-temen gue?”

Duileee, Nak.. Mama kamu #anak90an banget loooh, sampe-sampe kalo nulis CINTA nyambungnya ke Cinta-nya Rangga. Besok kalo kamu udah besar dan baca blog Mama, googling aja yah siapa mereka. *ceritanya ngomong sama bocil*
Mau cerita dulu ah, lagi agak-agak sedih nih sebenernya. Sampai hari ini si bocil belom sembuh juga. Akhirnya kemaren cuss lah kami berdua ke RSIA deket rumah. Si bocil senior nih kayaknya yang nularin batuk kering sama juniornya. Jadilah kalo batuk perutnya sampe kembang kempis. Tidaaak, ngeliatnya lebih horror dari nonton film Suzanna beli sate 30 tusuk!!!
Yakiiiinn??! Nggak juga sss–ih, lebih serem Suzz…suzz–aann… KABOOOOR! *gemeter*

Kenapa klappertart cinta? Simple aja sih, karena Mama bikinnya pake cinta. Terus, bocil juga melahapnya dengan cinta. Jadi, cintaaaa deh sama hari ini karena acara makan nggak pake drama “liatin sendok – mangap – sendok dan makanan datang – terus mingkem – ditambah geleng kepala”. Yesss, dia mau makan klappertart yang dimasak pake Lock&Lock glass! Jadi cinta ini kupersembahkan juga untuk #locknlockglass #eaaa :))

Bikin klappertart cinta ini sangat mudah, sebenarnya resep ini saya ambil dari resep “klappertart roti tawar” di internet, dengan sedikit modifikasi yang saya lakukan tentunya. Resep dan cara pembuatannya:

Bahan-bahan:
4 lembar roti tawar
150 gr palm sugar/ gula aren
Saus kelapa (resep terpisah dibawah)
Kismis
1 butir telur
1 sdm butter

Resep saus kelapa:
Larutkan 1 sdm terigu dengan 250ml santan, 150gr palm sugar/gula aren, tambahkan 2 simpul daun pandan. Masak di kompor sampai mendidih, matikan.

— kocok 1 butir telur, masukkan ke saus kelapa, tambahkan 1 sdm butter. Aduk rata sampai larut semua.

Cara membuat:
– Sobek-sobek 3 lembar roti tawar, tata di dalam Lock&Lock glass.
– Tuang saus kelapa yang sudah dicampur dengan telur dan butter.
– Ratakan sobekan roti dengan saus kelapa.
– Potong roti tawar menjadi bentuk segitiga, celupkan kedalam saus kelapa.
– Tata di bagian paling atas adonan klappertart.
– Taburi kismis, panggang dengan suhu 180 derajat selama 25 menit.

image
DO THE MAGIC

Sembari itu saya ngurusin bocil yang batuk meler deh. Praktis bukaaaan.. Selama ini saya bikin klappertart pakai loyang yang dioles mentega. Berasa kebantu banget dengan adanya Lock & Lock glass karena meminimalkan cuci-cuci perkakas. Memasak dan menyajikan hanya dalam satu wadah!😉
Setelah matang, klappertart saya diamkan sebentar. Nggak berapa lama kemudian, saya coba sentuh Lock & Lock glass daaan…saya nggak perlu njerit kaget karena kepanasan. Ini nih, seneng banget punya alat masak begini. Nggak ngerepotin kudu ngademin wadah dulu untuk colek-colek makanannya.

image

Itu karena Lock & Lock glass terbuat dari heat-resistant glass, jadi penyerapan panas nya lebih baik, sehingga permukaan wadahnya nggak akan terlalu panas. Tentunya ini juga yang bikin Lock & Lock glass akan tetap bening permukaannya, dibandingkan dengan wadah dengan bahan tempered glass. Lagian tempered glass itu sebenarnya dipakai untuk bikin kaca mobil, handphone atau kaca kamar mandi. Ya mosok mau dipake buat makanan? Kurang ciamik lah kualitasnya. Menyajikan makanan untuk orang yang kita sayang kan selain cantik juga harus sehat dan AMAN.
Jadi? Nggak ragu lagi lah dengan kualitas kaca yang diberikan oleh Lock & Lock glass hihihhi. Secara bahannya juga dari borosillicate glass gitu loh..

Seperti biasa, nanti sore papanya bocil pasti minta. Jadi, tutup dulu ah si klappertart cinta pake si “super klik-klik” biar makanan tetap sehat, higienis dan jauh-jauh dari kuman! Hehehehe…

Thank you, Lock & Lock Indonesia!😉

4 thoughts on “#locknlockglass : Klappertart Cinta

  1. Kemaren kepengen beli oven gara2 neng mumun,skg kepengen beli lock&lock glass gara2 neng mumun,jadi seneng nyuci blender pagi2 jg karena neng mumun.oalah aku kepincut tresno ini lama2 ma neng mumun hahaha

      1. Hohoho iyah ngalahin ratjun nya pacar deh,kemaren cari oven blom ada yg yg putih adanya hitam.pokoknya mau oven warna putih samaan #pendukungsiputihgaris keras

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s