Tentang Renny

Siapa lagi itu Renny? Renny jayus meeeen! Renny sumlang? Itu vonnyyyy. Renny sutedja? Connyyyyyy! :”))). Dan mengapa semua sok-sok tebakan jayus salah itu semuanya artes lawas? Apakah akan menggiring neng mumun lagi ke jebakan betmen umur??? Yang betul adalah… RENNY SUTIYOSO! Jreng jreeengggg…

Ngapain juga malem-malem ngomongin Renny nyang itu? Jadi begini, saya mau cerita dulu deh ahh.. Saya tau Renny (idih, sok ikriiibbb) awal pertama jujur aja (boong juga gak dosa, ceu) ketika dia pacaran sama Gading Marten. Ketauan kan tontonannya bermutu banget macam ceknricek, insert dan kabar kabari. #NengMumunAnakImpotemenBanget. Terus baru deh liat di majalah-majalah, eh ternyata mbak Rensut ini memang suka nongol yah di kolom-kolom seleb dan socialita gitulah. Kesan pertama sih gak suka dan emang gak tau gak suka aja. Ngebatin, ni orang kalo kagak kerawat dan bukan anak pejabat juga pasti bakalan kaya another mbak-mbak yang ketemu di emol (check, ngirii..ngiriii…sifat buruk itu, ceeuuu). Yaudah sih, habis itu emang gak gitu ngikutin sepak terbang mbak Rensut di kancah persosialitaan gitu, jadi ya nggak ngerti gimana-gimananya.

Selang beberapa tahun kemudian, lepas tahun 2007 saya mulai mengenal twitter. Salah satu account yang saya follow adalah mbak Rensut. Kenapa? Karena saya gemes (awal mula dari demen) sama cara dia balesin twit dari tweeps lain! :)). Seperti kita tau lah, bapaknya kan mantan gubernur DKI yah.. Banyak loh tweeps yang suka maki-maki banjir or macet ujung-ujungnya ngomel-ngomel n cc in Rensut. Nah, cara dia ngejawab tuh jutek bin sadiiiisss! Tapi entah karena saya yang sama judesnya atau memang hobby sama yang sarkas-sarkas gitu, jadi doyan banget ngikutin kalo ada twitwar antara Rensut vs xxx hihihii #pengakuan. Apalagi pas dia maki-maki gubernur kumis, bahasanya kagak nahaaannn mennnnnn… Bikin ngakaaaakk. Foke you.. Ehh..

Setelah tau Instagram, saya pun jadi follow dia lagi karenaaaaa… tidak lain dan tidak bukan: MAKANAN! *lirik perut*. Renny Sutiyoso ini memang doyan makan, dia sering posting makanan dari kaki lima sampe hotel bintang lima. Semuanya bikin ngileeerrrr.. Selebihnya sih nggak terlalu ngeliatin postingan dia, sampai… Mbak Rensut hamil dan melahirkan. Kaget pertama pas lihat postingan dia sedang menyusui anaknya (namanya Kianna/Kia) di mobil, ditutupi apron). Kesan pertama: Wow!. Nggak nyangka aja kalo Rensut menyusui. Tuh kan.. Lagi-lagi sifat buruk karena menilai orang dari stereotype. Lama-lama postingan ini sekalian ajang introspeksi diri, whuahahaha..

image
KIA and Mommy for AyahBunda photoshoot

Semakin hari jadi melihat gaya hidup sehat pula di postingan Instagram dia. Seperti makan dan minum organik, masak sendiri makanannya, dan yang paling penting adalah OLAHRAGA. Rensut ini rutin pilates, perubahan tubuhnya selama enam bulan drastis sekali. Dia bahkan pasang foto before and after. Setelah melahirkan, dan semenjak rutin pilates. Wowww, ahmazing! Badannya terbentuk kencang dan bagus tanpa embel-embel sedot-sedotan lemak atau setrika body. Yakali body di setrika, tuh cucian seember mending disetrika ampe klimis.

Kembali ngomongin soal anaknya dan breastfeeding. Tadinya saya pikir mbak Renny akan kasih asi eksklusif selama enam bulan saja, ternyata lanjut lohh.. Dia masih menyusui Kianna sampai sekarang. Subhanallah nya lagi, bukan cuma menyusui Kianna, mbak Rensut juga jadi Donor ASI! Gila kannn… Makin salutlah daku sama dia, hiihihi. Seakan belum cukup, ada lagi yang bikin saya kagum: MPASI. Emang kenapa? Jadi, waktu si Kia awal mpasi.. Mbak Renny ini bingung galau segalau-galaunya karena Kia selalu menolak makan. Jadi dia sharing sama para followersnya, dari sana banyak yang kasih saran dan support buat dia (termasuk sayaaaa cencunyaaa hihihi –secara dulu jaman lagi galau si bocil gamau makan awal mpasi kebantu banget dengan support teman-teman) dan ada beberapa yang mengusulkan untuk BLW (Baby Led Weaning). Beberapa hari kemudian, eh Kia mulai BLW. Seems like dia enjoy melakukannya, walau kadang-kadang suka gagging. Terus istimewanya apaaa? Jadi, kemajuan BLW Kianna nih pesaaaat banget, sampai-sampai para mommy dengan anak pelaku BLW dan yang dulu menyarankanpun takjub. Untuk ukuran anak yang baru latihan, Kia udah lancar banget makannya. Semua itu atas andil besar Mommy-nya, yaitu mbak Rensut lahh..
Sampai-sampai foto dan video Kianna dijadikan modul untuk pelatihan BLW oleh dokter anak di RS Bunda. Edunnnn, keren meeen.. Jadi inget dulu bocil saya usia 7 bulan, BLW melon dan gagging. Beuhhh…, emaknya parno abiss..serasa 30 detik paling menyeramkan sedunia boook. Bubar sudah lah BLW, dulang tangan rocks!

Begitulah cerita tentang Renny. Renny Yosnita Sutiyoso. Jadi ngefaaansss sampe gugling namanya. Sungguh transformasi mengagumkan, dari (kelihatannya) cewek party goers yang jadi mommy teladan. Seburuk-buruk wanita (Ibu) memang harus jadi teladan buat anaknya kan? So, usaha sebaik mungkin seorang Ibu untuk meneladani anaknya memang tak terhingga harganya. Dari segi penampilan, walaupun belum pernah lihat secara live, dia makiiiiiinnnn bahkan jauuuuh lebih cantik dari jaman masih gadis dulu. Badannya fit, kulitnya glowing, dan rambutnya megar tanpa minyak *halah. Kelihatan sekali aura keibuannya. Semua karena gaya hidup sehat yah tentunya, not to mention skin carenya juga pasti kelas wahid juga lah. Lucky you, hehehe. Oh, Rensut you had me!

Oiya, soal judesnya mbak Rensut yang membuat saya ngefollow twitternya itu belum ilang kok.. Jadi saya masih bisa menikmatinya hiihi. Alkisah suatu hari di postingan foto kegiatan dia yang sedang pilates, banyak yang tanya lokasi studio pilates tersebut. Udah biasa kan yah.. Kalo seleb/sosialita pada gak jawabin pertanyaan — pengecualian buat mertuanya Annisa Pohan ya ceu. Akhirnya ada yang comment kira-kira begini: “cuma kasih tau dimana tempatnya aja gak mau pake rahasia-rahasiaan segala

Gak lama kemudian, muncullah balasan dari mbak Renny yang epic:

Yakali semuanya harus dikasih tau, emang sini 108.

Bahahahahahhahha, i love youuuuuuuuuu…mbak! :))))

14 thoughts on “Tentang Renny

  1. Ahahaha… suka bgt paragraf terakhirnya bikin ngakak. Aku juga suka liat postingan instagramnya dia krn kayaknya pejuang asi bgt n suka masak *walopun aku ga suka bgt masak sih* hehe… Eniwei, aku sampe di artikel ini dr instagramnya mba Renny Sutiyoso. Nice article mba ^^

    1. Halooo, iyaa.. Aku lagi malu parrahh ini. Td lg buka IG dan kok semacam familiar sama foto header blog.. Dilihat dengan seksama: omaigaaatt..blog akuh! :”’).

      Iya mbak, aku jg skrg jd ngefans sama mbak renny pejuang asi ini. Terima kasih yaaah, salam kenalπŸ˜‰

  2. DILLAAA HAUAHHAHAHAHAHAHHAHAH

    Epiiiiikkk bangett ini profil bulan ini,,

    Eh seriiusan, gue serasa baca profil majalah sosialiat (para socialite yg suka liat2-an itu) dari bahasan yg beda,, lebih cover both side hihihi,,

    Iyalah, tadinya gue juga melihat mbak-rensut-yg-mengapa-rambutnya-selalu-berminyak dulu itu judes banget,,, gak ngefans2 amat dan nggak haters2 amat.. tapi setelah baca postingan ini,, oke, count me in jadi sukaak ama doski… (eaaak doskiiii)

    usul. lo bikin profil of the month dong hahhahaha,,, secara dari dirimu gue mendapatkan info para public figure yg ajaib tapi sesungguhnya keren2 itu…

    *semoga postingan ini bisa masuk, kalau nggak bisa masuk.. gue kirim dari alam kalbu aja deh*

    1. Haloooo dewichaaan! :))
      Masup nih komeng #eaaa.
      Ihh, daku mau nulis siapa yah buat jadi next profile of the month.. halah.

      Aduuuh, ini aku berasa sok ikrib ya nulis postingan ini. Mbak renny sekarang udah pake the famous and legend mane and tail shampoo and condi doooong, jadi rambutnya sehat, lebat dan halus terurai seperti rambut kuda.

      Ini beneran lho, sejak rensut posting kl pake shampoo ini jadi booming banget mane n tail hihiii.. Dijamin habis baca reply-an ini ada yang langsung browsing :))

  3. Sama…… adore her semenjak ngikutin twitter dan instagram nya dia… smp cari artikel ini gr2 ada di instagram nya dia… kereeenn emang rensut ini…

  4. dan saya setiap hari melihat IG nya. gatau ya mba rensut itu sangat sangat inspiring me. lifestyle dia memotivasi saya hidup sehat dan tampil keren. go go mba rensut!!!

    1. Hi mbak anindya, iya loh.. Beneran! Sekarang saya lagi ber green smoothies juga.. Pengen pilates sih, tp si bocil gak ada yg jagain :)). Go go mbak rensut!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s