One recipes with many styles

Halo, kali ini saya akan sharing resep —yang sudah banyak berseliweran di dunia maya. Jadi, saya hanya meramaikan saja sebenarnya. Resep ini menggunakan mixer, yang mana saya lagi hobi banget mixeran kan.. Jadi, dieksekusilah resep Mama Nandra Janniata, mods milis mpasirumahan yang baik hati, kece dan tidak galak *halah*

image

Itu adalan screen capture (dengan editan dikit biar tsakep!) resep yang saya simpan hmmm… Kurang lebih enam bulan yang lalu apa ya? Saya juga lupa, yang jelas waktu anak saya baru mulai makan cookies. Iya, resepnya ditimbun aja di folder screenshoot gitu. Tadi sore, saya bikin deh resep nya mumpung dapet kiriman cookie cutter dinosaurs dari Mamah Dim nun jauh disana. Asiiikk, samaan deh sama dino nya si bocil di tembok. Yeayy!!
image

***************************************************&***********************************

image
SMARTIES / CHOCOCHIP COOKIES

Satu resep kukis lumer di mulut ini lumayan jadi banyak kalo mau dibikin kukis tipis. Tapi, melihat pengalaman terdahulu, cookies berbahan dasar butter kalau terlalu tipis adonannya akan sangat mudah remuk. Jadi memang lebih baik gilaslah adonan agak tebal.

Cookies diatas adalah hasil dari adonan satu resep. Yang saya cetak dengan cookie cutter, saya tambah dengan kismis yang dicacah kecil-kecil. Sedangkan yang dibawah hanya saya bentuk bulat kemudian pipihkan, dan beri topping chocochip, juga smarties. Untuk yang smarties saya terinspirasi dari isi goodiebag ultah teman si bocil. Bedanya dia pakai M&m’s hehehhe.

Pantes yah, resep ini kayaknya jadi primadona banget seantero milis mpasirumahan. Sampai-sampai mama keceh yang pada jualan pake resep ini laku keraaaas bok! Ternyata memang eniiiii…. Rasanya bener-bener mirip sama yang biasa saya beli di salah satu toko online homemade baby cookies. Alhamdulillah yah, kalau begini kan tinggal bikin sendiri aja *modus ngirit*. Next time mau cobain dikasih coklat ahh.. Yang pasti kalo bikin-bikin cookies begini, penikmatnya bukan bocil seorang melainkan mama dan papanya juga ikutan. Malah lebih banyak, hahahha!

Leave a Reply

