Jebakan betmen

Pada suatu sore yang cerah, seorang tetangga yang dipanggil Bunda mengirimi saya whatsapp.
Sebentar, jadi begini yah saya jelaskan walau mungkin nggak ada yang burem.
Sejak menikah dan punya anak, panggilan seorang wanita itu berubah sesuai statusnya sebagai seorang Ibu. Jadi, saya pun punya panggilan Mama. Hal seperti ini biasanya terjadi di lingkungan sekitar rumah yang –biasanya kekerabatannya tinggi.

Saya leyeh-leyeh di kasur dan pesan pun masuk ke handphone.
Bunda : Ma, mau tanya dong. Dirimu tau psikologi berkebalikan nggak?
Mama : Tau Bun, psikologi terbalik atau reversed psychology. Cara yang digunakan manusia dengan memberikan aksi berlawanan, yang nantinya diharapkan akan memberi hasil yang menguntungkan buat dia.

Sadar karena mungkin penjelasan saya mbulet bin ruwet, saya lalu menjelaskan dengan contoh..

Mama : Jadi misal ada bentuk omongan seperti, “udah sana pergi aja…pergi.. Aku gak apa-apa kok kamu tinggalin“. Nah, biasanya reaksi dari lawannya akan berbalik mendekat dan menemani.

Nahh, sampai sini harusnya saya stop aja yah. Udah jelas kan KAN? Tapi entah kenapa dan kesambet apa saya lanjut lagi dengan…

Mama : Seperti waktu Ayu Azhari ribut sama Cok Simbara di Noktah Merah Perkawinan itu lho, Bun. Saking ributnya mereka, si Ambar alias Ayu Azhari bilang : TAMPAR LAGI MAS, TAMPAR!!
Itu sebenernya Ambar lagi reversed psychology.. Yang sayangnya nggak berhasil karena kayaknya dia ditampar beneran sama mas Priambodo.

image

Glekh,

Bunda : Waaaaaa, jebakan betmen Maaaaaaa! Aku dadi ngerti njenengan kelairan kapan! :))))))

Mama : *urek urek udel*

Hahahahhahahah! Tu kan dahsyat sekali kan the power of noktah merah perkawinan. Ya ofkors sudah cencu saya termasuk generasi ’90-an huahahhahahhahaha..

Duh buneee… Kelas satu SMP tontonannya udah sinetron rumah tangga begitu apa gak ciamik. Errrr.
Yasudah deh, salam dari Ambar, Priambodo, Bagas dan Ayu. Hidup sinetron ’90-an. :))

Posted from WordPress for Android

One thought on “Jebakan betmen

Leave a Reply

