Morning Sickness

“Rasanya kaya naik bus ekonomi dengan jalan yang bregajulan belom di aspal, dan sebelahan sama nenek-nenekย  pake minyak gosok plus parfum nyegrak”.

Setelah kemaren2 gue yakin kalo gue bakalan HAMIL KEBO, alias gak ngerasain mual2 dan muntah2 selama hamildun muda, akhirnyaaaa… di usia kehamilan masuk minggu ke-5, tadi pagi gue ngerasain yang namanya :

Morning Sickness

Walaupun namanya morning sickness, gejala ini nggak hanya muncul di pagi hari loh, beberapa bumil ada yang mengalami juga di siang, sore dan malam hari. Kayak neng mumun ini lah.

Rasanya nggak usah ditanya, perut kaya diaduk2, badan diputer2… yaaa kira2 bisa diliat lah di prolog atas deskripsinya, dan anehnya.. ngeliat hubby uyud tu jadi males, wahahaahahah! Sebenernya nggak males sih, tapi mungkin karena nggak tahan aja cium bau perfume-nya.

Gangguan kehamilan ini sih timbul karena adanya peningkatan hormon HCG (Hormon Chorinic Gonadotropin), dimana itu biasa terjadi pada bumil. Jika kadar hormonnya sudah kembali normal, maka rasa mual dan muntah itu akan hilang dengan sendirinya tanpa diobati. Amin.

Duh, baby J baik2 ya nak… jangan bikin mama mual sering2 yah, biar kita bedua sehat dan kuat selalu. Yipppiiiiieyyy!

AYO HAMIL SEHAT!๐Ÿ˜‰

Keep fight for baby J! Mommy versus Morning sickness.๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s