KALENDER JAWA

HELL–o…

Empat huruf didepan menunjukkan perasaan neng mumun detik ini. Satu bulan yah gue nggak nulis. Semua karena kesibukan gue akan propose day dan the wedding tentunya, InsyaAllah…

Nah, kenapa judul postingan diatas adalah : KALENDER JAWA?? Karena gue dan cami (calon suami) orang jawa, dimana di jawa itu ada aturan2 kalau mau nyelenggarain hajatan or perhelatan itu ada pantangan2 hari, based on kalender jawa. Siiiiiiiiiiiiiiiiiigh…. asli gue mau nulis juga langsung lemes, beside ini juga udah mau jam maksi and perut keroncongan sih.

Okay, my two big day officialy changed dari yang udah direncanakan oleh dua keluarga. Untuk propose day mundur sehari dari waktu yang sudah disepakati, jadi tiket balik ke Jakarta diganti deh…soalnya kan mundur jam, dan bereslah masalah dengan cepat. Nah, yang lebih ribet adalah untuk weddingnya —yang sebenarnya udah disepakati juga, setelah keluarga cami kroscek ke tetua-nya ternyata waktu yang dipilih juga masuk ke hari dan tanggal pantangan, waktu yang dimana menurut tanggalan jawa itu adalah hari meninggalnya sang leluhur, yaitu SABTU KLIWON. Padahal gue udah booking gedung + Wedding Organizer di hari dan tanggal itu. —stop dulu, urek2 meja, OK lanjut.

So, hari ini dan beberapa hari yang lalu…sepertinya kerutan2 di dahi gue bersorak sorai karena bisa bebas berkeliaran dan bikin muka gue tambah keliatan tua dua tahun. Yep, i’m totally stress! Sekarang gue lagi hubungi si WO dan tanya availibility gedung dan dia sendiri sebagai penyedia jasa bisa nggak melayani event gue ntar. Jadi hari ini sangat menyebalkan buat gue ditambah segala macam tetek bengek urusan kantor. Ooohh… it’s a big sigh day. *cembeyut mlinyat mlinyut*

4 thoughts on “KALENDER JAWA

  1. welcome to the club..hahaha pre-wedding stress mah biasa dil..bahkan nanti sampai titik dimana km dah ga antusias lagi buat nikah, tangis-tangisan, dst…mengkompromikan 2 keluarga sangat2lah susah. .aku diundang gak nih :p

    1. Huahahaahaa… kok aku baru ngeh ya ada comment ini :p
      Iya, ini titik2 stress nya udah mulai memudar sih… —at least sampai saat ini. Semoga kedepannya semakin lancar, bukannya ruwet. Doain ya mamareeee…. Ya kalo nggak ngundang namanya teman yg durhaka itu :)). Pastiii, kalo udah sampe saatnya, pasti undangan sampe ke BandungπŸ˜‰

Leave a Reply

