Muay Thai (Thai Boxing)

Kurang lebih tiga minggu yang lalu, tiba2 di otak gue terlintas akan : OLAH RAGA. Hahaha, iya olah raga. Secara badan gue udah tumbuh melebar ke samping dengan suburnya. Karena gue bukan termasuk “sport people” alias nggak doyan olah tubuh, gue coba googling olah raga yang asik, fun, nggak bikin bosen dan atraktif. Dari semua hasil googlingan akhirnya gue jatuh cinta sama olah raga / bela diri dari Thailand :

Sangarrrr booookkk..

Muay Thai atau Thai Boxing adalah seni bela diri keras dari Kerajaan Thai. Praktisi Muay Thai mengklaim bahwa bela diri ini telah ada selama dua ribu tahun. Disini gue nggak akan menceritakan asal-usul si Muay Thai, melainkan rasa penasaran gue sama ni olah raga / bela diri. Gerakan2 inti di Muay Thai ini antara lain :

Pukulan (Chok)

Siku lengan (Tee sok)

Tendangan (Tae)

Dengkul / lutut (Tee kao)

Dorongan kaki (teep)

Cewek juga banyak yang latihan Muay Thai lo. Karena manfaatnya banyak. Selain meningkatkan stamina menjadi lebih yahud, para pengikut bela diri ini mendapatkan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Rasional juga sih, karena reflek gerakan itu akan meningkat dengan berlatih gerakan2 menendang dan menangkis. So, akan lebih aware deh sama orang2 yang mau berniat jahat dan iseng. Tinggal di gibeng aja baghh buughh!!πŸ˜€

Point terpenting buat gue sendiri sih bukan itu semua..melainkan, mengencangkan bagian tubuh. Catat, mengencangkan loh yaa..bukan menguruskan. Karena lebih baik “berisi” tapi kencang, daripada kurus tapi mbelgedes alias beleweran (tetep nggak jelas juga arti kata itu apa). Hehehehe…

Jadi kelanjutan ceritanya nih.. gue udah telpon2 tu tempat2 latihan Muay Thai di Jakarta dan dari beberapa alternatif gue paling suka disini nih :

Muay Thai Training Camp
Jl.Panglima Polim 2 no.2 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
Ph: 021-7208362
web: www.muaythai-tc.com

Tempatnya paling deket sama kantor dan kost gue. Latihan dua kali seminggu, tarifnya IDR 375/bulan. Selain itu, gue juga minat latihan muay thai private.. tapi anggota minimal 4 orang. Jadi masih sambil nyari2 juga nih siapa aja yang mau barengan. Join yuuuukkkk!

Let's get JAB!
So, apalagi yang ditunggu?? Sampe sekarang gue belom berangkat2 niiiiih. Usut punya usut, gue agak malas kalo berangkat latihan sendiri. Maka dari itu, adakah kira2 temen yang tertarik juga ber Muay Thai riaaaaaa.
* thanks to : wikipedia for the sources

4 thoughts on “Muay Thai (Thai Boxing)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s