PMS dan hal-hal gila lainnya..

PMS diatas artinya adalah Pre Menstruation Syndrom.

Menstruasi adalah pelepasan dinding rahim (endometrium) yang disertai dengan pendarahan dan terjadi setiap bulannya kecuali pada saat kehamilan. Menstruasi biasanya terjadi pada usia 11 tahun dan berlangsung hingga menopause. Normalnya, menstruasi berlangsung selama 3 – 7 hari.

Nah, kalo PMS itu :
Sejumlah perubahan mental maupun fisik yang terjadi antara hari kedua sampai hari keempat belas sebelum menstruasi dan yang mereda hampir sesegera menstruasi berawal.

Gue adalah salah satu dari sekian banyak (eh, banyak gak sih?) wanita yang mengalami kram perut menggila ketika menstruasi. Mari kita sebut HAID saja selanjutnya.

Aaaarrghh, syakitnya syeperti ditusyuk2 jaruuummm

Kalo mendekati hari perkiraan haid, rasanya tuh udah maleeees (plus mules) banget. Bukannya kenapa2, bete banget gak sih lo..sakit perut sampe nggak bisa ngapa2in. Buat ngemeng aja sakit.
*jadi mikir sebenernya gue tu PMS apa sariawan* *abaikan*

Pengalaman PMS dan haid gue yang mengerikan ada dua. Pertama di november 2008. Ketika itu gue masih kerja di Setarbak. Sakit perut menggila, ampe nyakar-nyakar sofa properti toko. Abis itu muntah. – – – – –

Yang kedua, baru kejadian bulan lalu. Gue lagi ke klien sama dua temen kantor. Eh, menggila lagi tu perut. Pake pingsan loh! Ganggu banget nggak siiiiiiihhhhhhhh. Pasti ganggu, terutama buat temen gue yang harus rela interior mobilnya gue tendang2 waktu nahan sakit. Hiks.

Akhirnya sejak itu gue konsumsi EPO. Stands for Evening Primrose Oil. Gini nih bentuknya:

Sekali lagi : Ini Bukan IKLAN

Gue konsumsi soft gel nya yang 1000mg sehari satu kali. Katanya sih manfaat dari si EPO ini selain untuk kesehatan kulit, kuku dan rambut adalah menstabilkan hormon dan berimbas ke lancarnya haid. Tadaaaa! Solusi banget nggak sih. Believe it or not, mens gue bulan ini nggak rewel kaya biasanya. Terharuuuuu… T____T.

Jadi, buat para wanita2 yang punya problem kaya gue boleh coba yaaa.. *bukan ngiklan*. Semangaaaattt….

Note : Para pria suka pusing kalo pasangannya lagi PMS. Soalnya biasanyajadi galak, ngambekan, manja mampus, dan hal-hal gila lainnya.😀

Leave a Reply

