See : Food ~ There is seafood!

Seafood refers to any sea animal or plant that is served as food and eaten by humans. Seafoods include seawater animals, such as fish and shellfish (wikipedia).

Seafood Platter

Dari kecil, gue jarang makan seafood. Sampai gede (baca: dewasa dan cantik), jenis masakan itu nggak terlalu sering ada di peta kuliner gue. Entah kenapa kalo ngomongin seafood, yang ada di kepala gue cuma : KEPITING, CUMI dan IKAN LAUT. Padahal udang kan juga termasuk ya. Hehehe.

Satu tahun belakangan ini, tepatnya setelah gue tinggal di Jakarta. Seafood jadi menu yang (paling nggak) gue santap seminggu sekali. Berawal dari makan seafood di Resto Wiro Sableng 212 kelapa gading. Ketika itu gue makan sama mang uyud dan temannya, pasangan suami istri yang tinggal di kota ini juga. Disanalah titik balik dimana gue jadi doyan seafood. Masih standard sih.. Udang galah bakar, cumi goreng tepung, ikan bakar dll. Yang bikin heran tuh, udang rebus pucet yang dimakan dengan cocolan saos. Rasanya bisa juara abis. TOP deh.

Sejak saat itu gue jadi suka makan seafood.

mutu BINTANG 5, harga KAKILIMA

Resto yang paling sering gue datangin adalah: D’Cost Seafood.
Mau makan seafood yang paling murah ya disini. Tapi, jelas rasanya beda jauh sama di Wiro Sableng yah.

Ada lagi tempat makan seafood yang enak. Warung tenda gitu di pasar benhil, namanya Seafood Santika Baru. Ini warung dulu namanya Santiga. Tp sekarang dia geser tempat, masih di benhil juga. Tapi tempatnya lebih bagus plus AC, gue juga belom pernah cobain lagi.

Sepertinya kegemaran baru gue akan makanan ini akan terus berlanjut. Karena masih buuuuanyak tempat lagi di Jakarta yang belom gue datangi.

Are u ready for another menus, neng?

Leave a Reply

