Friendship across Universe

I love to making friends!

Dalam hidup ini, gue punya prinsip bahwa:

Kita tidak bisa membuat semua orang senang berteman dengan kita. Tetapi paling tidak, kita bisa membuat mereka untuk mempunyai perasaan biasa aja tanpa harus ada rasa benci.

Point: Bersikaplah baik, at least standard sama orang yang baru kita kenal. Paling tidak, mereka gak punya alasan buat gak suka sama lo.

Kalo masih sebel tanpa sebab sama kita, sirik aja kali yeeeey. :))

Gue punya beberapa teman yang tinggal di luar Indonesia. Mereka ada di belahan dunia Asia dan Eropa. Kok bisa kenal?

Jadi, berbekal keramahan asli orang Indonesia ketika masih kerja di Setarbak. Gue akhirnya bisa bisa berteman dekat dan keep in touch sampai sekarang sama para foreigners ini.

Nih, sebagian dari mereka :

1. Mayumi Tanaka & Hitomi Kageyama

dian's bday party '08

MAYUHITO. Itu akronim dari gue dan Dian (one of my best friend, she stayed at Malaysia with her hubby now) untuk memanggil mereka berdua. Mayumi dan Hitomi datang ke Indonesia untuk berlibur kira2 di bulan September/Oktober 2007. Berawal dari Date Frappuccino, minuman special Setarbak favorit mereka..kami jadi sering ngobrol. Gue suka tukeran kata2 gitu sama mereka.

Contohnya:
Me —> If you feel there is someone so annoying and snob, just said: SOOOK DEH LOOOO!
Them —> SODEROUUUU!!! *mata kriyep2, bibir monyong lima centi*

Me —> When you got a problem, and nobody can’t understand you. All you can say is: sebel SEBEL SEBELLLLLL!
Them
—> Seberu! Seberu! Seberu! *mata tetep kriyepan, bibir masih monyong*

at motel

…dan masih banyak lagi kata2 ngaco yang gue ajarin ke mereka.
November 2008, mereka dateng lagi lo ke Indonesia. Gue dimasakin okonomiyaki, dibawain segala macem jajanan Jepang yang bikin nagih (rasa biasa aja, bentuknya itu looo lucu2) dan Wasabi yang sukses bikin gue mencret.

2. Emma Altman & Kristi Titus

Emma dan Kristi ini adalah duo dynamix mooi dutch lady dari Belanda. Mereka dateng ke Jogja akhir tahun 2007 dan menetap selama dua bulan untuk suatu urusan. Berawal dari tukeran nomor hape, kemudian kami sesekali jalan bareng dikala gue lagi dapet day off. Para noni Belande ini punya separuh darah Indonesia. It makes they looked soooo beautiful with a lovely attitude.

Emma, Me and Kristi

Di awal tahun 2008, Emma dan keluarga datang kembali ke Indonesia. Mereka mengundang gue, menjemput lebih tepatnya untuk kemudian dinner bersama. Mereka sangat2 ramah dan baik. It was one of my great moment in my whole life.

august '10

Agustus 2010, Emma lagi2 datang ke Indonesia. Kali ini berdua dengan pacarnya, Farshad. We have beautiful days in Jakarta. Hanging around from mall to mall, shopping at Ambass, dinner at Sate Senayan, watch a movie in Senayan City and late night chiiiiillllll at Jalan Jaksa. Whohoeee!

3. Sara Brkic & Dragana Tintor
Panggilan kesayangan diantara kami adalah : “sister”. They called me lil sister karena usia gue yang paling muda. Mereka adalah mahasiswa dari Serbia, eropa timur yang sedang studi di Universitas Negeri Yogyakarta.

dinner @ Amplas
Sara and Me

Pengalaman gila kami adalah main skateboard didalam flat mereka, masak popcorn pake panci dan disiram saus coklat hasil bawa dari Setarbak. *ups! Mereka tinggal di Indonesia antara bulan July 2007 – June 2008.

Yang lucu dari mereka adalah, Dragana doyan pete, dan Sara gak pernah kepedesan makan sambel/rawit dan segala spicy thing di makanan dia. Setelah selesai masa pendidikan, mereka kembali ke Serbia. Update terakhir, Sara dapet beasiswa di Belanda dan Dragana ke Tokyo untuk sekolah lagi. what a lovely.πŸ™‚

Sampai sekarang kami masih keep in touch by e-mail, postcard and BBM. Gue punya cita2, semoga someday kalo ada duit.. Gue mau jalan2 ke negara mereka. Jadi, nggak usah mikir lagi mau nginep dimana. Doakan saya yaaaaahhhh!!! *benteng takeshi style*

Let’s make a new friends!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s