CRASH AND BANG!!!

Gushraaaaaakkkkkkkkkkkk!!!!! -reeeesssssssssss- (backsound air hujan).

Itu suara motor mang uyud yang terpeleset jatuh di jalan raya Sudirman – Thamrin, tepatnya di depan Sarinah.
Apakah neng mumun dan mang uyud baik2 saja, setelah kerasnya aspal hitam menghantam tubuh mereka berdua?? Bagaimanakah akhir kisah mereka dalam menghadapi semua musibah ini? Begini ceritanya… *gaya Fenny Rose*:

Kemarin sore kurang lebih jam tiga tepat gue nyampe di Jakarta, setelah menghabiskan 6jam perjalanan dengan kereta dari Purwokerto. Mang uyud menjemput gue di stasiun senen. Dia datang lebih cepat satu jam, so dia nunggu lumayan lama -yang belakangan gue tau kalo dalam penantian itu dia berhasil ngabisin satu bungkus GEDE kacang atom pedas- sendirian. Begitu kami ketemu, langit udah terlihat mendung. Nggak lama kemudian hujan turun, menarilah kami dengan berpegangan tangan ditengah guyuran air yang membasahi bumi sambil joget india *^%$#@#$%%^&* ——.

Okay, cerita di dunia nyata adalah kami berdua pulang menuju kost-an dengan mengendarai motor. Karena hujan turun agak deras, mang uyud pun ngebut tiada tara. Entah kenapa, perasaan gue tu nggak enaaaaaak banget. Hati juga deg-deg an, ditambah gue pake helm orang lain, makin lengkaplah perasaan galau di hati gue. Perut mang uyud (yang endut_red) gue peluk kenceng2, sambil nggak lupa gue ingetin untuk jangan ngebut2 bawa motornya. Tapi takdir memang sudah digariskan, ssshrrrriiiittttt… cerita di awal paragraf terjadilah.

….kemudian dunia kayak berhenti sesaat (nggak pake lebay), gue ngerasa gemeter banget seluruh tubuh. Air mata gue juga keluar dengan sendirinya. Sayup2 gue denger mang uyud ngomong “Astaghfirullah..”. Saat tiba2 sadar, dengkul kanan gue rasanya nyut2an banget buat digerakin. Akhirnya gue dipapah sama mang uyud dan bapak2 (sangat) baik hati yang ke tengah jalan untuk membantu kami. Habis itu gue didudukin di pinggir trotoar. Saat itulah gue berucap dalam hati : “Alhamdulillah ya Allah, Engkau masih menyelamatkan kami berdua”. Gue ga kebayang kalo kendaraan di belakang kami nggak bisa ngerem, korban pertama pastilah gue, karena gue dalam posisi mbonceng..so gue yang bakalan ketubruk duluan.

Setelah itu kami istirahat dulu. Mang uyud nyuruh gue untuk naik taksi aja. Tapi gue memutuskan untuk ngelanjutin perjalanan naik motor aja. Kecelakaan berdua, mang uyud pergi untuk jemput gue, so alangkah baiknya kalo gue bonceng dia lagi sampe pulang, bukan begitu bukan??πŸ˜€

Pelajaran penting banget yang gue ambil dari kejadian ini adalah : Gue harus lebih serius memperingatkan mang uyud, loh kok??. Gini loh.. kalo soal kita harus ati2 kalo bawa kendaraan saat ujan kan emang udah pasti. Disini, karena posisinya mang uyud itu orang yang gue sayang, an gue tau bagaimana keras hatinya dia kalo dikasihtau… gue bener2 harus ingetin mang uyud untuk hati2 banget bawa motor di saat ujan2 gitu. Mang uyud tu orangnya terkadang pengen nyenengin hati orang, biar orang lain gak kesusahan..endebrey..endefrey..

GR dikit ya, kemarin itu pasti mang uyud pengen cepet2 nyampe kost-an. Karena dia tau, hujan yang turun itu hujan awet..daripada kelamaan di jalan, berteduh, (gue) kedinginan..dia lebih milih ngebut dengan imbalan cepet nyampe kost dan gue bisa istirahat deh… ^_^.

Sekarang, dengan adanya kejadian ini gue harus lebih kenceng ngingetin dia. Gue gak pengen suatu hari nanti kejadian dia bawa motor, ngebut2 + ujan dan kepeleset, dan catet : SENDIRIAN! Karena pasti gue akan sangat2 menyalahkan diri sendiri karena kurang getol ngingetin si lelakiku satu itu.
So, be the rawr neng mumun deh mulai sekarang :p.

** pundak kanan gue sakit banget dari tadi pagi, ughh… :((

Leave a Reply

