My Dad.

Gue sedih banget.
Kalimat itu nggak cukup buat ngegambarin perasaan gue tiga hari belakangan ini. Jum’at malem (8/10) gue baru dapet kabar dari nyokap kalo per tanggal 1 Oktober bokap gue masuk Rumah Sakit. It means gue baru tau satu minggu sejak beliau dirawat disana.

Bokap adalah penderita diabetes melitus. Bulan agustus beliau juga sempat masuk RS dan dirawat selama satu minggu. Setelah keluar, beliau semakin patuh sama larangan dokter yang nggak membolehkan untuk makan karbohidrat dan makanan tinggi lemak, dan tentu saja mengurangi rokok. Lebaran lalu beliau juga udah bisa nyetir dari Pwt – Jogja – Solo dengan lancar. Ikut acara pertemuan keluarga besar dari pagi sampe sore. Masih semangat lah dalam setiap kegiatan. Intinya keadaan bokap gue semakin sehat, walaupun berat badannya terlihat menurun dengan signifikan.

Back to present. Setelah gue dikabarin sama nyokap akan keadaan bokap, gue bener2 shock. Nggak konsen ngapa2in. Di kamar seharian, nangis, sinusitis kumat. Ohh tidaaakk.. Rasanya klep air mata gue udah bocor. Gak bisa ngerem lagi. Kepala gue pusiiiing banget, sampe akhirnya gue minum obat dan baru bisa tidur. Sorenya gue bangun karena mang uyud telpon dan ngabarin kalo dia udah sampe Jakarta lagi setelah dinas di Subang, dan mau langsung datang ke kost.

Keesokan paginya, hari minggu. Gue bangun dan dapet MMS plus text dr adek gue. Bokap gue di kasur RS beserta infusnya dan kabar yang bikin gue lemes itu adalah beliau divonis gagal ginjal kronik dan harus melakukan proses cuci darah seumur hidupnya.

“Ya Allah, Kau tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umatMu bukan?”

Gue nangis tanpa henti, gue kacau, gue terpukul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s